Sesuai Perkiraan, Pendapatan Fantastic Four Anjlok di Amerika

Fantastic Four Anjlok - Fantastic FourSejak informasi tentang Fantastic Four garapan Josh Trank beredar, reaksi fans terhadap film ini sudah buruk. Kemudian filmnya benar-benar dirilis, dan para kritikus langsung mengulasnya dengan brutal. Belum lagi keluhan Josh Trank kalau Fox mengutak-atik paksa karyanya. Karenanya mungkin tak mengherankan kalau pada akhirnya pendapatan Fantastic Four anjlok di Amerika.

Seperti yang bisa dilihat di laporan Box Office Mojo, pendapatan pekan pertama Fantastic Four baru ini “hanya” 26 juta dolar Amerika. Sebagai pembanding, Fantastic Four 2005 tercatat meraup pendapatan 56 juta dolar, dan Rise of The Silver Surfer memperoleh 58 juta dolar.

Jelas, ini pastinya berada di bawah harapan Fox. Biasanya film reboot setidaknya mampu memancing fans yang penasaran untuk menyaksikan perubahan-perubahan di versi baru. Namun kali ini fans film superhero di Amerika rupanya benar-benar sudah pesimis duluan dengan kualitas filmnya, hingga Fantastic Four anjlok secara pendapatan dan juga penilaian kritikus.

Lalu, apakah ini berarti Fantastic Four akhirnya bisa membantu para Avengers menghadapi Thanos? Mungkin Dr. Doom sudah bisa dipersiapkan untuk menjadi musuh besar Phase 4 Marvel Cinematic Universe nanti? Sayangnya, tidak semudah itu.

Fantastic Four Anjlok - Negative Zone

Avengers Terpecah di Captain America – Civil War! Seperti Inikah Pembagiannya?

Avengers terpecah di Civil War! Siapakah yang akan memilih bergabung dengan Captain America? Siapa pula yang akan bergabung dengan Iron Man?
Baca Juga

Fox memiliki waktu tujuh tahun untuk memproduksi film baru sebelum hak mereka terhadap Fantastic Four dilepas. Jadi, Fox bisa terus memegang lisensi Fantastic Four hingga sekitar 2022 dan harus merilis filmnya di tahun 2023. Ya, masih sangat-sangat lama dari sekarang.

Satu-satunya peluang fans untuk melihat Dr. Doom dan Fantastic Four di tangan Marvel Studio adalah bila Fox begitu putus asa terhadap judul ini hingga mereka bersedia menjualnya. Itu bukannya tidak mungkin, karena satu-satunya pilihan Fox sekarang sepertinya hanyalah membuat reboot lain lagi, yang sambutannya bisa jadi akan sama buruknya.

Tapi, Marvel Studio yang sekarang sudah tidak bisa disamakan dengan Marvel Studio di awal Phase 1. Dengan kemampuan mereka mengubah film apapun menjadi menguntungkan, termasuk Ant-Man dan juga Guardians of the Galaxy, Fox pasti tidak akan mau begitu saja menyerahkan properti menguntungkan seperti Fantastic Four. Terutama karena beberapa karakter mereka, seperti Annihilus dan Dr. Doom, bisa dengan mudah dimanfaatkan untuk sequel Avengers dan Guardians of the Galaxy.

Fantastic Four Anjlok - Sue Storm Johnny StormDi sisi lain, Marvel Studio pun sepertinya tak terlalu buru-buru menginginkan kembalinya Fantastic Four. Mereka sudah memegang kembali karakter mereka yang paling populer, Spider-Man. Nama setiap anggota Avengers pun kian membesar semakin hari. Prioritas Marvel Studio pastinya lebih tertuju ke properti besar lain yang masih belum dalam genggaman mereka: X-Men.

Fox masih memiliki harapan dari pasar internasional, terutama Cina. Film seperti Pacific Rim dapat pulih dari pendapatan buruk dalam negeri berkat pendapatan internasional mereka. Mari kita lihat apa Fantastic Four pun bisa memperoleh pendapatan dua-tiga kali lipat di luar Amerika.


SHARE
Previous articleArslan The Warriors of Legend Dipastikan Keluar Jepang, Dynasty Warriors yang Lebih Seksi!
Next articleEvil Geniuses Memenangkan The International 2015
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.