Kingdom Hearts Unchained Chi Mobile Resmi Dirilis di Jepang September 2015

Kingdom Hearts Unchained Chi

Berawal dari game browser, Kingdom Hearts Unchained Chi bakal dirilis Square Enix untuk Android dan iOS Pada Bulan September 2015!

Kingdom Hearts Unchained Chi, Pertama Untuk Android dan iOS

Square Enix tahu banyak yang ga sabar menunggu Kingdom Hearts III. Mereka pengertian, karena itulah prekuelnya ini diberikan dulu langsung di genggaman tangan kalian!
Baca Juga

Tahun 2013 silam, Square Enix yang dipimpin Tetsuya Nomura merilis game spin-off Kingdom Hearts Unchained untuk PC Browser (hanya untuk wilayah Jepang saja). Kingdom Hearts Unchained Chi merupakan game RPG yang ber-setting dunia Kingdom Heart orisinil dimana merupakan gabungan antara Final Fantasy dan Disney dimana di huni monster bernama Heartless. Game ini memungkinkanmu untuk membuat karaktermu sendiri, baik pemilihan gender, gaya rambut, keyblade dan pakaian. Game ini memiliki story mission yang bisa kamu mainkan, tentu ada banyak tugas yang harus kamu selesaikan untuk membuka misi baru. Nah, sebelumnya mereka sudah memberitahukan bahwa game spin-off ini bakal rilis untuk Android dan iOS. Dan dari pengumuman resmi Square Enix, versi Jepang dari Kingdom Hearts Unchained Chi bakal dirilis bulan September 2015 mendatang secara gratis! Namun kabar bahagianya, Square Enix juga mengatakan bahwa game ini juga bakal di rilis dalam versi bahasa Inggris loh! Meskipun demikian mereka belum memberikan tanggal perilisannya. Bagi kamu yang sudah penasaran bagaimana gameplay-nya, simak langsung penampakannya berikut ini.

Kingdom Hearts Unchained Chi Mobile Resmi Dirilis di Jepang September 2015

Akhirnya ada juga serial Kingdom Hearts untuk mobile, meskipun belum jelas kapan versi inggrisnya. Hehe..

Abaikan

Kingdom Hearts Unchained Chi ber-setting waktu sebelum terjadinya legenda Keyblade War, dimana para pemilik Keyblade mulai berselisih dan menciptakan perang antara cahaya dan kegelapan, memicu terbentuknya dunia Kingdom Hearts yang kita kenal selama ini. Sebelum perang, Master Keyblade yang tak disebutkan namanya, memberikan lima buku yang disebut Tome of Prophecy, kepada enam muridnya sebelum menghilang. Buku sakti tersebut bisa memprediksi benda nyata dan manusia di masa depan. Lima pemegang buku tersebut mengetahui bahwa dunianya bakal jatuh ke tangan kegelapan dan para cahaya akan dihancurkan.

Kingdom Hearts Unchained Chi

Kingdom Hearts Unchained Chi
Keyblader diatas menggunakan fragment king Mickey untuk mengeluarkan kemampuan pedang bercahaya!

Untuk mencegah itu, para murid Keyblade menggunakan Tome of Prophecy untuk mendapatkan kekuatan dari pejuang masa depan, dalam wujud fragment. Dan mereka berlima pun mendapat potongan cahaya yang mengubah mereka menjadi monster bernama Lux.Mereka akan menjadi mentor karaktermu, mereka memiliki ikon individual tersendiri yang mewakili fraksi yang mereka miliki, yaitu: Ursus, Anguis, Unicornus, Leopardus, dan Vulpes. Pemain bisa memilih salah satu diantara mereka dan bekerja sesui fraksi yang dipilih. Untuk ceritanya sneidir akan dimulai dari Keyblade War.

Kingdom Hearts Unchained Chi
Terdapat 5 fraksi yang bisa kamu pilih: Ursus, Anguis, Unicornus, Leopardus, dan Vulpes

Sebenarnya Kingdom Hearts Unchained Chi direncanakan bakal memberikan genre action. Namun karena keterbatasan kontroler menjadi kendala pengembangan game ini, maka sistem permainannya diubah dari game action menjadi turn-based. Kamu bisa menjelajahi map dengan menggesernya, lalu pemain akan mendapatkan base camp sendiri dengan fitur opsional transaksi mikro. Terdapat fitur energi yang disebut Action Point (AP), yang bisa kamu dapatkan dengan cara menunggunya beregenerasi. Untuk sistem permainannya menggunakan basis kartu-kartu dengan grade tertentu (normal hingga rare). Kartu tersebut akan menentukan aksi yang akan kamu gunakan untuk melawan musuh-musuhmu. Tak hanya bisa bermain sendirian, kamu bisa bekerja sama dengan temanmu secara multiplayer untuk melawan boss!

Kingdom Hearts Unchained ChiUntuk Kingdom Hearts Unchained Chi ini, para musuh akan muncul dilayar, dan untuk melawannya kamu cukup meng-klik mereka. Ketika mengalahkan musuh, pemain akan mendapatkan exp point dan juga Munny (mata uang game ini). Pemain juga akan mendapatkan Fragment, yaitu kartu yang berbasis karakter seri Kingdom Hearts. Kartu-kartu tersebut memiliki properti yang berbeda-beda bergantung dari karakternya, misalnya saja kartu tersebut memberimu kekuatan serangan fisik atau elemental. Kartu tersebut juga bisa dinaikan levelnya, atau juga digabungkan dengan kartu lain untuk mendapatkan kartu lebih kuat. Sementara itu, Keyblade yang dimiliki karaktermu juga bisa kamu perkuat menggunakan material-material. Selain itu kamu juga dapat menemukan Keyblade lain yang lebih kuat sejalan dengan perjalanan ceritamu.

Kingdom Hearts Unchained Chi


SHARE
Previous articleWah, Sepatu Dragon Ball Ini Wajib Dimiliki Oleh Fans!
Next articleWanita Ini Sudah 44 Tahun, Masih Saja Menjadi Model Seksi
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.