Artoncode Indonesia Digandeng Bandai Namco untuk Bikin Game Baru!

artoncode indonesia

Kampanye Kickstarter Winterflame: The Other Side Tuntas dan Raup Rp 750 Juta!

Winterflame: The Other Side menuntaskan 39 hari kampanyenya di Kickstarter dengan mendapatkan 104% dari target semula yang dicanangkan!
Baca Juga
Satu lagi prestasi yang ditorehkan oleh Artoncode Indonesia. Setelah sukses dalam kampanye Kickstarter Winterflame: The Other Side beberapa bulan lalu, kali ini studio yang berbasis di Jakarta tersebut mengumumkan kerja samanya dengan Bandai Namco untuk membuat game baru!

Artoncode Indonesia telah resmi menjadi Platinum Partner bagi Bandai Namco Entertainment sejak Kamis 6 Agustus 2015 lalu. Dalam rekanan ini, Artoncode mempunyai posisi yang lebih istimewa dibandingkan dengan studio-studio pengembang game lain yang juga menjadi partner bagi Bandai Namco. Salah satu keistimewaannya adalah Artoncode dapat mengumumkan status rekanan ini kepada publik. Status rekanan ini diperoleh Artoncode Indonesia setelah menunjukkan kualitas dan potensi yang menjanjikan selama beberapa waktu terakhir ini.

artoncode indonesia

Kerja sama antara Artoncode Indonesia dan Bandai Namco dimulai dengan sebuah game yang sedang digarap sejak beberapa bulan terakhir. Detail game tersebut baru bisa diumumkan pertengahan atau akhir bulan ini, namun perwakilan Artoncode indonesia bersedia membocorkan bahwa game tersebut adalah tentang sesuatu yang sangat menghubungkan Indonesia dan Jepang.

Dalam pernyataan resmi yang dikirimkan kepada Duniaku, Indra Gunawan, CEO Artoncode mengungkapkan bahwa kerja sama semacam inilah yang dapat menjadi kesempatan bagi pengembang game Indonesia untuk belajar dari pemain yang sudah mapan di industri game. Tentunya, ini akan menjadi pengalaman berharga yang mendorong Artoncode menghasilkan game-game yang lebih bagus pada masa mendatang.

artoncode
Winterflame: The Other Side, salah satu game yang tengah dikembangkan Artoncode

Ini bukanlah kerja sama pertama yang diumumkan oleh Artoncode. Sebulan lalu Artoncode meluncurkan game Asian Poker hasil kerja samanya dengan Senja Solutions yang berbasis di Bandung. Akhir tahun ini juga Artoncode menjadwalkan peluncuran game RPG edukasi Kimia ChemCaper yang dikembangkannya bersama Ace Edventure, sebuah studio game Malaysia. Untuk peluncuran tahun depan, Artoncode sedang menyiapkan game Winterflame: The Other Side bersama tim Vandaria Saga yang sukses dalam kampanye Kickstarter-nya kemarin. Berbagai kerja sama seperti inilah yang diharapkan dapat membawa Artoncode dan industri game Indonesia menjadi lebih baik.

Sukses terus untuk Artoncode dan juga industri game Indonesia!


SHARE
Previous articleFilm Boruto Naruto the Movie Resmi Bakal Tayang di Indonesia!
Next articleKetika Bleach Menjadi Begitu Membosankan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.