Tak Ada Game Puzzle Lain yang Secantik Sailor Moon Drops

Sailor Moon Drops

Bandai Namco Games mengumumkan game mobile seri anime terbaru mereka, Sailor Moon Drops, sebuah game puzzle action yang menampilkan tokoh-tokoh cantik dari Sailor Moon.

Sailor Moon merupakan manga yang dikerjakan oleh Naoko Takeuchi sebanyak 18 volume, yang dirilis pertama kali tahun 1991 silam. Namanya mulai dikenal luas hingga ke Indonesia dari serial anime-nya yang dikerjakan tahun 1992 hingga 1997. Menceritakan kehidupan Usagi Tsukino bersama teman-temannya yang menjadi Sailor Soldier. Prajurit pembela kebenaran berkekuatan tata surya yang memakai pakaian pelaut (sailor). Seri ini langsung memikat banyak penggemar anime bishojo, terutama para gadis. Bahkan saking terkenalnya, banyak seri-seri spin-off-nya muncul, salah satunya yang paling baru adalah seri game puzzle berjudul Sailor Moon Drops.

Sailor Moon DropsSailor Moon Drops merupakan game puzzle action, dimana menampilkan gemstone yang mewakili setiap Sailor Soldier yang muncul. Dalam hal ini ada lima gemstone: Moon, Mercury, Venus, Mars, dan Jupiter. Untuk gameplay-nya adalah menjodohkan gemstone yang sejenis untuk memecah mereka menjadi poin. Jika ada lebih dari tiga gemstone yang kamu jodohkan akan berubah menjadi gemstone lebih kuat dengan kekuatan baru misalnya bisa memecah satu row horisontal ataupun vertikal. Dari gambar diatas, terdapat juga ikon Luna (kusing hitam) diantara gemstone, bisa dikatakan ikon Luna tersebut merupakan pecahan spesial dari game ini.  Nantinya akan ada tiga pilihan bantuan yang terbatas (tentu kamu bisa membelinya dengan melakukan In-Application Purcase). Poin yang kamu kumpulkan akan menjadi skor permainan, seperti game puzzle lain nilainya akan berupa bintang, maksimal tiga bintang per stage-nya.

Sailor Moon DropsHingga saat ini, Sailor Moon Drops masih dalam tahap pengembangan akhir. Dari pihak Bandai Namco sendiri menyatakan bahwa game ini akan segera dirilis pada musim gugur nanti di Jepang, sedikit mundur dari jadwal sebelumnya yaitu pada musim panas 2015 ini. Sudah dipastikan Sailor Moon Drops merupakan game gratis, dan akan dirilis baik untuk android dan iOS. Oh ya, pihak Bandai Namco sendiri juga sudah membuka pre-registrasi Sailor Moon Drops, kamu bisa mendaftar juga melalui website ini.


SHARE
Previous articleAkhirnya, Celestian Tales Old North Dirilis!
Next articleGoogle Resmi “Bubar”, Berubah Menjadi Alphabet
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.