Ketika Bleach Menjadi Begitu Membosankan!

Bleach Membosankan 3Bleach, Naruto dan One Piece adalah tiga manga yang dianggap sebagai The Big Three. Yaitu tiga manga teratas yang selalu di nanti kehadiran chapter-nya setiap minggu. Dengan pensiunnya Kishimoto Sensei, serial naruto pun kini berakhir. Sayangnya ternyata Bleach sebagai salah satu pemegang posisi The Big Three masih tidak stabil disana. Ketika One Piece dan Naruto sedang menampilkan banyak adegan seru, Bleach justru menampilkan adegan-adegan membosankan yang menyebabkan turunnya pamor Bleach di beberapa tempat.

Berdasarkan data Oricons ada pertengahan tahun 2008, Bleach volume 36 terjual sebanyak 927 ribu kopi. Sedangkan Vol 61, saat ini hanya terjual sebanyak 607 ribu kopi. Volume 37 berhasil terjual sebanyak 607 ribu kopi dalam waktu enam hari, sedangkan volume terbaru hanya terjual sebanyak 350 ribu kopi dalam 10 hari. Ada penurunan angka penjualan Bleach saat ini. Apalagi dengan kemunculan manga-manga baru seperti Seven Deadly Sins.

Nampaknya semua pembaca Bleach pasti setuju bahwa Bleach semakin kehilangan kekuatannya selama ini. Awalnya pada Arc Seribu Tahun Perang Darah, cerita sempat terasa sangat menarik dan membuat penasaran. Arc ini, membuka beberapa tabir dan fakta tentang siapa Ichigo. Sayangnya, semakin kesini progress Arc ini terasa begitu membosankan.

Ketika Royal Guards dimunculkan pada Bleach 516 dan 517, semua memiliki pemikiran bahwa mereka adalah elit yang akan menggantikan kekuatan para kapten yang sangat jauh kekuatannya dibandingkan pasukan Ywach. Hanya saja tiba-tiba Kubo menghancurkan ekspektasi tersebut dengan menunjukan kekalahan mereka saat Ywach menginvasi Soul King Palace. Jika Royal Guards bahkan kalah, lalu siapa yang akan menang melawan pasukan Ywach? Apakah para kapten tiba-tiba akan mendapatkan power up lalu menjadi begitu superior? Hal ini terasa begitu membosankan.

Bleach - MembosankanIchigo kemudian ditampilkan mendapatkan power up pada chapter 528 menuju chapter 538. Disini cerita terasa lumayan menarik, apalagi munculnya fakta bahwa selain kekuatannya sebagai Shinigami, Ichigo juga memiliki kekuatan Quincy. Fakta membosankannya adalah meski Ichigo memiliki kekuatan Shinigami dan Quincy ia tetap kalah dari Ywach. Memang, ini masih bagian awal. Tapi Kubo Sensei terasa seperti mengulur-ngulur cerita.

Bleach - Membosankan 1

10 Zanpakutou Terkuat dalam Manga Bleach!

Zanpakutou adalah senjata yang merupakan belahan jiwa dari penggunanya dalam Bleach. Dari sekian banyaknya Zanpakutou, yang manakah Zanpakutou terkuat?
Baca Juga

Pada Chapter 599 hingga saat ini, Ywach menginvasi Soul King Palace. Kita mungkin akan menyebutnya “Pertarungan yang penuh dengan power up”. Sayangnya meski sudah memasuki chapter 638, konsep cerita hanya terasa seperti ini “Kau pikir aku lebih lemah darimu? Oke. Lihatlah kekuatanku yang sebenarnya?” lalu tiba-tiba saja sang tokoh menunjukan power up. Ini adalah hal mainstream yang banyak digunakan pada manga. Ketika digunakan oleh Dragon Ball, hal ini terasa begitu menarik. Hanya saja, ketika digunakan oleh tokoh-tokoh disamping ichigo, Bleach terasa begitu membosankan.

Progress cerita bleach dalam tiga bulan terakhir terasa begitu dipaksakan dan lambat. Tak ada kejutan-kejutan yang membuat pembaca ingin buru-buru membaca chapter selanjutnya. Semoga Tite Kubo memang sengaja membuat chapter-chapter ini dengan menyiapkan kejutan besar di chapter selanjutnya. Sebagai Manga paling muda diantara The Big Three, akan terlalu disayangkan jika posisinya digantikan oleh manga-manga yang baru bermunculan seperti Seven Deadly Sins.

Semangat Kubo Sensei! Kami menunggu kejutan darimu!


SHARE
Previous articleArtoncode Indonesia Digandeng Bandai Namco untuk Bikin Game Baru!
Next articleBocoran Gambar Boruto: Naruto the Movie
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.