Ganteng Ganteng Serigala Tamat, Akankah Digantikan Cantik Cantik Godzilla?

ggs-cover

Ganteng Ganteng Serigala (GGS) Tamat pada akhir pekan lalu, Sabtu (8/8/2015). Sinetron populer yang dibanjiri bintang-bintang muda berbakat tersebut berakhir di episode ke 354. GGS tayang perdana pada 21 April 2014 dengan durasi selama 90 menit per hari.

Inilah Tiga Sinetron Tak Berkualitas dan Tak Layak Tayang Menurut Survei KPI

KPI kembali mengumumkan tiga sinetron tak berkualitas. Sangat ironis bila salah satu diantaranya malah memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Award 2015.
Baca Juga

Sejak awal tayang, sinetron unggulan SCTV ini sukses mencuri perhatian publik dengan kemasan cerita yang menarik. Kisah yang disuguhkan ialah kehidupan hingga percintaan para vampir ganteng dan cantik di tengah para manusia. Banyak yang menyebut sinetron ini plagiat karena jalan cerita yang hampir mirip dengan film populer dari Hollywood, “Twilight Saga”.

Namun, hal tersebut tak menyurutkan minat menonton masyarakat hingga membuat rating dahn share GGS berkali-kali berada di puncak. Sejumlah nama bintang muda seperti Prilly Latuconsina, Aliando Syarief, Kevin Julio dan sebagainya pun jadi ikut melambung berkat GGS.

Lalu apa yang membuat GGS cepat berakhir? Untuk ukuran sinetron GGS termasuk program terbaik yang sukses memiliki ratusan episode. Namun, jika dibandingkan Cinta Fitri dengan 1002 episode atau Tukang Bubur Naik Haji dengan 1700 episode, GGS masih kalah jauh.
Rating Turun Jadi Sebab GGS Tamat Lebih Cepat ?

cinta-fitri
Cinta Fitri
tukang-bubur-naik-haji
Tukang Bubur Naik Haji

Dari data AC Nielsen, beberapa minggu belakangan ini GGS terus mengalami penurunan rating dan share. Bahkan di bulan Juli lalu, sinetron besutan SCTV ini harus terjun bebas dari peringkat teratas ke posisi bawah dengan rating 1,8 dan share 10,5. Untuk program sinetron di jam prime time, GGS dikalahkan Jodha Akbar (ANTV) dan 7 Manusia Harimau (RCTI). Hal ini yang diduga memicu tamatnya GGS.

Turunnya rating tersebut karena beberapa faktor, pertama jalan cerita yang sudah tak menarik dan menjenuhkan. Kedua, GGS terlalu sering menabrak logika nyata dimana tokoh bisa hidup dan mati sesukanya tanpa penjelasan logis. Ketiga, sinetron pesaing yang kemasannya sekarang lebih menarik dengan para bintang yang bagus.

Dari faktor tersebut bisa diketahui bahwa untuk bisa mempertahankan rating tak hanya mengandalkan popularitas dari para bintang yang jadi pemain. Ada jalan cerita dan pengemasan yang juga harus dikelola dengan baik untuk dapat mempertahankan antusiasme penonton.

ggs-episode-terakhir

Tanggapan Fans dan Bintang Soal Berakhirnya GGS

5 Alasan Kenapa NET TV adalah Stasiun TV Indonesia Terbaik!

Sebagai TV paling muda, NET TV sukses menghadirkan tayangan berkualitas yang memberikan citarasa beda dan layak disebut yang terbaik saat ini!
Baca Juga

Ganteng-Ganteng Serigala berakhir dengan kisah dua pemeran utama, Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina, menikah. Hal ini ternyata jadi kabar bahagia juga menyedihkan bagi para fans setia GGS. Banyak dari mereka yang berharap GGS akan dibuat seri lanjutan di season 2.

“Nyesek banget ngedenger 2 episode terakhir dari GGS,” tulis seorang fans di Twitter. Begitu pula dengan netter lain yang mengatakan, “cepet tayang ya season 2 GGS. Sedih pengen nangis. Nanti Prili ma Ali tetap dipasangin.”

Setelah berakhirnya GGS, sejumlah bintang pemain memberikan tanggapannya di jejaring sosial masing-masing. Seperti postingan Prilly yang sempat mengunggah foto kebersamaan para pemain di lokasi syuting terakhir dan berbagi info menarik.

Prilly menuturkan bahwa para pemain saat ini sedang melakukan aktivitas masing-masing dan liburan. Ia mengaku senang bisa mengakhiri GGS dengan baik dan jadi bagian didalamnya. Bintang muda 18 tahun ini pun sempat mengungkapkan untuk berjumpa lagi di GGS season 2 yang belum diketahui jadwalnya.

Hal serupa juga diutarakan Aliando Syarief. “GGS tamat untuk jadi lebih baik. Break sementara buat bikin cerita dan konsep lagi, baru syuting kembali,” kata Ali.

ganteng-ganteng-serigala-tamat

Mengenai GGS season 2, Jessica Mila yang berperan sebagai kekasih Kevin Julio mengungkapkan pendapatnya. Ia mengaku optimis kembalinya GGS nanti akan kembali merebut posisi pertama untuk rating dan share. Beserta para pemain dan kru, Jessica menegaskan akan kembali dengan cerita segar nan beda karena season 1 Ganteng Ganteng Serigala Tamat. “GGS season dua nanti akan jadi lebih baik dan lebih menghibur,” ucap Mila.

Yakin, Mil? Ga mau diganti dengan Cantik Cantik Godzilla saja?


SHARE
Previous articleHari Kemerdekaan Indonesia Dimeriahkan Hashtag dan Emoji #RI70 #Indonesia
Next articlePuaskan Navers, Game Naruto Shippuden Terbaru Hadirkan 100 Ninja Konoha!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.