Kampanye Kickstarter Boma Naraka Sura Sukses Raup Rp 400 Juta!

kickstarter boma naraka sura

Satu lagi kabar gembira datang dari industri game dalam negeri. Setelah sekitar satu bulan lebih berjalan, akhirnya kampanye Kickstarter Boma Naraka Sura dari Anantarupa Studio berhasil mencapai targetnya!

Boma Naraka Sura, Metroidvania dari Anantarupa Studios yang Berkampanye di Kickstarter!

Satu lagi game dari Indonesia yang berkampanye di Kickstarter. Adalah Anantarupa Studio yang membawa game metroidvania bernuansa mitologi Boma Naraka Sura!
Baca Juga

Kampanye Kickstarter Boma Naraka Sura sendiri akhirnya berakhir pada tanggal 12 Agustus 2015 kemarin. Dari target US $25,000 yang dicanangkan, game besutan studio asal Jakarta ini berhasil melampauinya dengan mendapatkan total US $28,383 atau sekitar Rp 400 juta dari total 625 backer! Dengan keberhasilan menembus target di Kickstarter ini, Boma Naraka Sura berhasil mensejajarkan diri dengan beberapa game besutan developer Indonesia lainnya yang sebelumnya juga sukses dalam kampanye Kickstarter, seperti Celestian Tales: Old North yang baru saja dirilis beberapa hari lalu, Target Acquired dari Touchten Games, Pale Blue dari Tinker Games, dan yang juga baru saja berhasil, Winterflame: The Other Side dari Artoncode Indonesia.

Kampanye Kickstarter Boma Naraka Sura Sukses Raup Rp 400 Juta!

Setelah berkampanye kurang lebih selama sebulan, game besutan Anantarupa Studio ini sukses tembus target! Selamat!

Abaikan

Keberhasilan menembus target kampanye di Kickstarter ini juga tak luput dari satu strategi menarik dari Anantarupa Studio yang membuka jalur pembayaran menggunakan transfer bank dan PayPal bagi backer yang tidak bisa melakukan pledge langsung ke Kickstarter karena tidak memiliki kartu kredit. Tentunya, strategi ini sangat jitu menarik minat gamer Indonesia yang ingin memberikan dukungan, namun tidak bisa pledge karena keterbatasan jalur pembayaran tersebut. Hal ini juga mengingatkan kita dengan strategi serupa yang digunakan beberapa game Indonesia yang menggelar kampanye crowdfunding seperti DreadOut lalu yang juga sukses di IndieGogo.

Selain sukses dalam kampanye Kickstarter, Boma Naraka Sura juga sebelumnya sudah mendapatkan greenlit dari Steam Greenlight. Yap, dengan status ini tentunya nanti Boma Naraka Sura akan bisa dirilis di Steam saat selesai pengembangannya nanti. Selain itu, Anantarupa Studio juga sudah merilis sebuah demo yang bisa kamu cicipi gratis dan bisa di-download melalui tautan berikut ini.

Download Demo Boma Naraka Sura

kickstarter boma naraka sura

Bagi yang belum tahu, Boma Naraka Sura mengisahkan Sveta, seorang gadis yang terbangun di sebuah dunia asing bernama Narakaloka. Dunia ini merupakan dunia terbawah dari enam dunia, yang banyak dikenal oleh orang-orang sebagai neraka. Untuk mengetahui apa yang sudah terjadi dan mengapa Sveta terbangun di Narakaloka, dia pun harus mengumpulkan potongan-potongan ingatannya yang tersebar di enam dunia tersebut. Pada saat petualangan tersebut, Sveta pun bertemu dengan Boma yang memberinya kekuatan dan skill untuk memulai petualangan dan mengalahkan musuh-musuh yang ingin mencegah Sveta keluar dari Neraka. Bisakah Sveta menyelesaikan misi tersebut?

kickstarter boma naraka sura

Dengan mengusung genre action platformer 2D atau yang sering dikenal dengan metroidvania, game ini mengusung grafis hand drawing yang indah. Berbeda dengan kebanyakan protagonis game lain yang menggunakan pedang, di sini Sveta menggunakan tombak sebagai senjata utamanya, yang bisa kamu upgrade agar lebih kuat. Game ini juga memiliki fitur Weapon Crafting, dimana kamu bisa mengkoleksi resep, mengumpulkan material-material yang tersebar di enam dunia, dan menggunakannya untuk meng-upgrade senjata atau membuat senjata baru.

kickstarter boma naraka sura

Game ini menurut rencana akan dirilis untuk Windows PC sekitar bulan Februari 2016 yang akan datang. Sekali lagi selamat untuk kesuksesan kampanye Kickstarter Boma Naraka Sura dan Anantarupa Studio!


SHARE
Previous article[Spoiler] Jutsu Boruto Ini Tidak Kalah Keren dari Jutsu Naruto!
Next articleFase CBT Tree of Savior Indonesia Digelar Akhir Agustus Ini!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.