Resident Evil 2 Remake Resmi Dikonfirmasikan!

Resident-Evil-2-Remake-1

Zombie Dalam Resident Evil HD Remastered Terlihat Makin Mengerikan

Kompilasi screenshot terbaru Resident Evil remake....
Baca Juga

Capcom mungkin kerap diplesetkan sebagai Crapcom, merujuk pada bagaimana cara mereka mengeksploitasi gamenya dan menyedot duit gamer. Namun tidak bisa dipungkiri juga, strategi yang mereka lakukan dalam me-remastered game lawasnya untuk platform terkini, tetap saja dinantikan gamer-gamer baru, atau bahkan yang sudah khatam mengenali game tersebut ketika dirilis di platform aslinya. Seperti serial Resident Evil, mereka sukses memberikan versi remastered-nya Resident Evil pertama, maka tidak ada alasan untuk menghentikan begitu saja edisi remake tersebut pada seri pertamanya. Setelah sebelumnya akhir Juli lalu, Yoshiaki Hirabayashi, produser Resident Evil HD remaster, menggoda dengan sebuah material promosi bertuliskan Biohazard 2 / Resident Evil 2 Remake, dan juga basa-basi bahwa timnnya berpikir mengembangkan Resident Evil 2 Remake pasca selesainya Resident Evil HD, kemarin beliau resmi mengkonfirmasikan eksistensi proyek tersebut.

Resident-Evil-2-Remake-2

Butuh Indera Keenam Kalau Mau Hajar Zombie Dalam Resident Evil Revelations

Butuh Indera Keenam Kalau Mau Hajar Zombie Dalam Resident Evil Revelations 2
Baca Juga

Seperti sebelumnya, Capcom memberikan konfirmasi resmi awalnya melalui pesan video yang disampaikan produsernya, Yoshiaki Hirabayashi. Dia mengakui jika proyek ini bisa terwujud tidak lebih berkat dorongan para penggemar Resident Evil 2 yang menginginkan diberikannya remake dari salah satu seri Resident Evil terbaik, yang sejauh ini sudah terjual hingga 6,5 juta kopi di semua platform Sony dan Nintendo. Tim yang bertugas menangani proyek ini masih sama, R&D Division 1, sehingga kalian bisa berharap konten yang bakal kalian temukan juga bakal sama seperti Resident Evil HD sebelumnya, seperti dukungan grafis Full HD, konfigurasi kontrol yang disesuaikan dengan kontroler modern serta dua opsi pengendalian karakter, dan juga audio 5.1 surround.

Belum ada detail lainnya yang disampaian oleh Capcom mengenai remake ini, karena memang proses pengembangannya baru saja dimulai (disetujui oleh Capcom). Sementara itu, kalian bisa melihat pesan video yang disampaikan Hirabayashi di bawah ini:

Resident Evil 2 Remake – Special Message from Producer “H”

Bagaimana menurut kalian Resident Evil 2 Remake ini? Sekadar remake untuk cari duit dengan mudah karena memang tidak perlu biaya pengembangan tambahan, atau solusi bagi gamer baru yang memang belum mengenal seri-seri awal Resident Evil, agar mereka bisa memainkannya dengan kualitas yang sepadan dengan kekuatan hardware platform modern? Oh ya, alasan lain memainkan Resident Evil 2, kalian juga bisa kembali melihat aksi Claire Redfield, setelah dia menjadi tokoh sentral dalam Resident Evil Revelations 2, meskipun setting game tersebut sendiri terjadi jauh setelah Resident Evil 2.


SHARE
Previous articleFase CBT Tree of Savior Indonesia Digelar Akhir Agustus Ini!
Next articleTales from the Borderlands Episode 4, Misi Pencarian Vault ke Bulan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.