Tales from the Borderlands Episode 4, Misi Pencarian Vault ke Bulan!

Tales-from-the-Borderlands-

Arwah Handsome Jack Menghantui Tales from the Borderlands Episode 2

Ada apa dengan Atlas Corporation dan Gortys Project? Telltale mengisahkannya dalam Episode 2 ini!
Baca Juga

Telltale Games merilis episode pertama Tales from the Borderlands akhir November 2014 lalu. Game adventure point-and-click yang diadaptasi dari serial Borderlands ini hadir secara episodic seperti game Telltale lainnya untuk PC Microsoft Windows, Mac OS X, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One, Xbox 360, iPhone, serta Android. Berlanjut pada 17 Maret 2015 lalu, game yang dikembangkan bersama-sama dengan Gearbox Software dan 2K Games (developer dan publisher serial Borderlands) ini mendapatkan episode keduanya, yang berjudul Atlas Mugged. Episode kedua mengikuti langkah Rhys dan Fiona dalam mencari tahu misteri keberadaan Gortys Project, yang mengarahkan mereka ke sebuah Vault rahasia, dimana mereka harus mencuri beberapa persediaan dari pabrik Atlas Corporation yang telah ditinggalkan. Sementara Rhys juga berusaha lolos dari bayangan Handsome Jack dalam mimpinya, karakter kalian tersebut juga terus mencari tahun ada apa di balik Gortys Project, sembari juga terus diburu oleh Hyperion dan August. Berlanjut kemudian melalui episode ketiga, “Catch a Ride,” yang dirilis pada 23 Juni 2015, Rhys dan Fiona (kalian tetap mengendalikannya bergantian) dihadapkan pada kriminal Vallory, sembari juga harus melalui ruwetnya fasilitas Atlas dalam mencari petunjuk selanjutnya untuk mencari vault.

Tales-from-the-Borderlands1

Berlanjut kemarin, Telltale Games merilis svreenshot baru untuk Tales from the Borderlands Episode 4, yang berjudul ‘Escape Plan Bravo.’ Dalam episode yang makin memuncak sebelum hadirnya Episode The Vault of the Traveler ini, kedua karakter kalian yang ditangkap Vallory dan anak buahnya, Rhys dan Fiona kembali dipaksa musuh melanjutkan pencarian Vault. Petunjuknya ditempatkan di dasar bulan Hyperion, yaitu Helios, sedangkan kedua karakter kalian berada di Pandora. Perjalanan ke sana jelas berisiko, meskipun kalian mendapatkan bantuan dari Handsome Jack, yang sebenarnya juga penuh tipu muslihat. Kalian kembali banyak disodori beberapa pilihan dan pengorbanan yang menentukan untuk sukses.

Tales-from-the-Borderlands2

Telltale Games bakal merilis Episode 4: ‘Escape Plan Bravo’ mulai 18 Agustus 2015 mendatang untuk PC/Mac melalui Telltale Online Store, Steam, dan kanal distribusi digital lainnya, termausk itu dari PlayStation Network untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 di Amerika Utara (SCEA) dan Eropa Europe (SCEE). Kemudian episode ini tersedia esok harinya melalui Xbox Games Store untuk Xbox One dan Xbox 360, berlanjut terakhir masuk ke App Store untuk iOS dan Android melalui Play Store.

Tales-from-the-Borderlands3

Keseluruhan game ini akan ber-setting beberapa saat setelah event yang terjadi dalam Borderlands 2. Jadi, kamu bisa menyelesaikan dulu game-game Borderlands sebelumnya, baru memainkan game ini. Game ini menampilkan lima karakter dengan spesialisasi berbeda, antara lain Rhys (disuarakan oleh Troy Baker), Fiona (Laura Bailey), Vaughn (Chris Hardwick), Sasha (Erin Yvette), Vasquez (Patrick Warburton) dan Handsome Jack (Dameon Clarke). Sementara ini baru Rhys dan Fiona saja yang bisa kalian kendalikan.

Tales-from-the-Borderlands4

Tales mengambil setting dunia Borderlands, terfokus di planet Pandora. Cerita mengenai Vault berisi harta di Pandora telah mengundang banyak “Vault Hunters” ke planet ini, sekaligus juga menjadi kepentingan Hyperion corporation, yang mengawasi planet ini dengan cara militer melalui sebuah markas yang mengorbit di dekatnya. Game ini terjadi setelah events dalam Borderlands 2; saat presiden Hyperion yang sudah lama memerintah, Handsome Jack, terbunuh bersamaan dengan datangnya banyak Vault Hunter di planet. Saat itu juga diketahui ternyata ada lebih banyak Vaults tersebar di sepanjang galaksi, mengarahkan pada pencarian lebih banyak Vault Keys, yang bisa membuka Vaults baru tersebut.

Tales-from-the-Borderlands5

Seperti game Telltale Games lainnya, Tales from the Borderlands dirilis secara episodic, ber-gameplay point-and-click, kalian bisa berinteraksi dengan lingkungan dalam game, berkomunikasi dengan non-player character yang memicu terbentuknya pohon percakapan, dan pilihan yang diambil selama percakapan mempengaruhi elemen cerita dalam episode selanjutnya. Karena sebuah Borderlands, ada sedikit unsur aksi melalui elemen shooter.

Telltale menjual game ini dalam dua bentuk, per episode dan dengan Season Pass. Per episode-nya (total ada enam episode), Telltale membanderol game ini dengan harga US $4.99 atau sekitar Rp 60.000 untuk versi konsol. Sedangkan untuk versi PC dan Mac, kamu hanya bisa mendapatkan game ini dengan season pass, alias membeli dalam satu paket seharga US $24.99 atau sekitar Rp 300.000.

Season Pass sendiri juga bisa kamu beli jika kamu membeli versi PlayStation, dimana kamu bisa mendapatkannya dengan harga US $19.99 atau sekitar Rp 240.000. Beda lagi dengan versi Xbox, dimana kamu hanya bisa mendapatkan season pass untuk episode dua hingga lima saja, seharga US $14.99 atau Rp 180.000. Untuk episode pertamanya, kamu hanya bisa membelinya secara terpisah.


SHARE
Previous articleResident Evil 2 Remake Resmi Dikonfirmasikan!
Next articleStephen Amell Sang Pemeran Arrow Akan Berlaga di WWE Summerslam
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.