Yuya Sakaki Beraksi Lagi di Serial Manga Yu Gi Oh! Arc V, Ini Saatnya Pendulum Summon!

Manga Yu Gi Oh! Arc V

Setelah sukses dengan serial animenya, Yu Gi Oh! Arc V mendapatkan manga berserinya. Manga Yu Gi Oh! Arc V ini akan segera rilis dalam bahasa Inggris pada 24 Agustus 2015 mendatang.

Film Yu Gi Oh! Baru Menampilkan Pertarungan Yugi dan Kaiba!

Akhirnya setelah lama ditunggu, Yami Yugi dan Seto Kaiba pun akan kembali berduel. Siapakah yang akan memenangkan pertarungan yang mempertaruhkan harga diri mereka?
Baca Juga

Manga Yu Gi Oh! Arc V sudah dipastikan akan dirilis pada 24 Agustus 2015 mendatang dalam bahasa inggris. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak publisher yaitu majalah Viz’s Shonen Jump. Hal ini sangat mengejutkan, karena manga orisinil berbahasa Jepangnya sendiri baru akan dirilis pada 21 Agustus 2015 mendatang di majalah V Jump. Yu Gi Oh! Arc V sendiri merupakan seri spin-off kelima yang langsung berhasil mengangkat kembali serial Yu Gi Oh! Mengandalkan fitur permainan Monster Card baru yaitu Pendulum Summon, seri ini dinilai lebih baik daripada seri sebelumnya yaitu Yu Gi Oh! ZEXAL.

Manga Yu Gi Oh! Arc V
One-shot manga Yu Gi Oh! Arc V dari Naohito Miyoshi yang menampilkan pertarungan Yuya Sakaki dan Declan Akaba

Sebelumnya Naohito Miyoshi merilis manga one-shot tentang Yu Gi Oh! Arc V di majalah Shonen Jump, pada bulan Mei 2014. Manga one-shot tersebut langsung digemari banyak pembaca, sehingga membulatkan tekatnya untuk meruskan manga tersebut. Meskipun demikian, tak hanya Miyosho saja yang merilis manga Yu Gi Oh! Arc V. Seri super deform-nya juga dikerjakan oleh Akihiro Tomonaga dengan judul manga Yu Gi Oh! Arc V: Saikyo Duelist Yuya!

Manga Yu Gi Oh! Arc V
Cuplikan Manga Yu Gi Oh! Arc V: Saikyo Duelist Yuya, dari Akihiro Tomonaga

Yu Gi Oh! Arc V sendiri berbeda dari seri orisinil yang dikerajakan oleh Kazuki Takahashi. Ceritanya sendiri bersetting pada Maiami City yang berada di Jepang. Yuya merupakan seorang anak kelas 2 SMP dimana memiliki hasrat untuk menghibur banyak orang. Sejak kecil ia sudah dilatih untuk menjadi duelist. Dan impiannya adalah menjadi “Entertainment Duelsit,” yang mampu membuat banyak orang bahagia melihat permainannya.

Manga Yu Gi Oh! Arc V
Yusho Sakaki yang menjelaskan kekuatan pendulum terhadap anaknya, Yuya Sakaki

Hasratnya untuk menjadi penghibur banyak orang itu sendiri diwariskan oleh ayahnya, Yusho Sakaki yang sudah menjadi Entertainment Duelist. Ketika ayahnya menghilang dari sebuah pertandingan penting, Yuya yang menanggung malu tersebut ingin membuktikan bahwa dirinya mampu mengungguli ayahnya dengan menjadi duelist profeisonal dunia. Deck yang digunakan Yuya sendiri bertema sirkus yang dijuluki Perfomapal. Nama Yuya mulai dikenal sejak keberhasilannya menciptakan Pendulum Summon dari sebuah pendulum yang diberikan ayahnya.


SHARE
Previous articleLihat Hasil Ide Kreatif Square Enix Menggarap Dragon Quest XI 3DS!
Next articleReview Fantastic Four: Punya Potensi, Tapi Pada Akhirnya Mengecewakan
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.