Raih 1 Milyar di Singapura, Attack on Titan Ditunda di Indonesia

Attack on Titan Ditunda

Buat kalian yang sudah menantikan kehadiran Attack on Titan di studio-studio bioskop lokal sepertinya harus sedikit lebih bersabar lagi. Melalui halaman facebooknya, sang distributor film ini memberikan berita buruk bahwa penayangan Attack on Titan ditunda!

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Encore Film selaku distributor Live Action Attack on Titan. Mereka mengubah cover photo mereka dengan banner promo penayangan Attack on Titan di Indonesia, sebagai isyarat bahwa Attack on Titan ditunda penayangannya di Indonesia. Yup, hanya mengubah cover photo tanpa ada sepatah kata pun yang tertulis sebagai penjelasan.

Attack on Titan Ditunda

Para fans yang menanti-nantikan film ini jelas-jelas banyak yang kecewa, marah dan meminta penjelasan dari pihak Encore Film mengenai hal ini, lihat saja keluhan mereka melalui fanpage-nya di bawah ini.

Yah, walaupun hanya diundur selama seminggu penuh dari jadwal penayangan seharusnya, tapi hal ini jelas cukup mengecewakan. Bisa saja Attack on Titan ditunda peanyangannya di Indonesia diakibatkan respon positif yang sangat luar biasa dari negara tetangga kita, Singapura. Menurut kabar yang juga ditulis melalui halaman facebook mereka, dalam 5 hari penayangannya di Singapura film ini telah meraup lebih dari SGD $ 110.000 atau setara dengan lebih dari 1 Milyar Rupiah! Bisa saja akibat respon yang sangat positif ini pihak distributor ingin memperpanjang penayangan film ini di Singapura sehingga penayangan Attack on Titan ditunda di Indonesia.

Film yang dibintangi oleh banyak nama-nama terkenal seperti Haruma Miura, Mizuhara Kiko, Kanata Hongo, Ishihara Satomi, Sakuraba Nanami, Hasegawa Hiroki dan nama-nama aktor dan aktris lainnya ini memang bukanlah adaptasi yang sepenuhnya sama persis dengan yang ada di manga maupun anime. Film ini akan mengangkat cerita baru yang jauh berbeda dari yang sudah ada. Bahkan di film ini akan ada 7 karakter baru yang tidak ada dalam manga maupun animenya. Walaupun banyak menerima kritik buruk dari para otaku yang tidak terima dengan perubahan cerita namun tetap saja film ini sangatlah fenomenal dengan meraup sekitar 600.000.000. yen dan dirilis di berbagai belahan dunia termasuk Hollywood. Bahkan sekuel dari film ini yang berjudul Attack on Titan: End of The World akan mulai ditayangkan di Jepang pada 19 September mendatang.

Attack on Titan Ditunda

Hajime Isayama: Tidak Suka Live Action Attack on Titan? Tidak Masalah!

"Tidak suka tidak masalah, tapi kalau berminat tonton dulu trailernya baru putuskan tonton atau tidak", Hajime Isayama - pengarang Attack on Titan
Baca Juga

Yah, memang lebih baik diundur daripada tidak ditayangkan sama sekali bukan? Rasanya sedikit menambah kesabaran selama seminggu bukanlah yang hal yang susah. Nah, kalau sudah begini pastikan kalian nonton live action Attack on Titan langsung, yang sayangnya sejauh ini baru CVG Blitz saja yang memastikan bakal menayangkannya di Indonesia!


SHARE
Previous articleNaruto Tidak Mati! Masashi Kishimoto Batal Pensiun?
Next articleIN.GAME Fest 2015, Ini Dia Pestanya Developer Game Indie di Indonesia!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar