Batal Jadi Game Shooter, Final Fantasy VII Remake Ternyata Menjadi Game Beat ’em up

Final-Fantasy-VII-Re-Imagined 8

Oh Tidak, Final Fantasy VII Remake Bakal Menjadi Game Shooter!

Mungkin Final Fantasy VII Remake ini lebih cocok menjadi Final Fantasy XV saja ya, jika memang benar diubah drastis gameplay-nya menjadi game action shooter?
Baca Juga

Final Fantasy VII Remake masih dalam tahap awal pengembangan untuk PS4. Belum ada kepastian kapan rilisnya, namun yang pasti port PC-nya yang akan dirilis lebih awal akhir tahun ini. Namun kalian sudah bisa memainkan Final Fantasy VII jauh lebih awal dari remakenya, bahkan juga port PC-nya. Namun kini kalian bisa segera memainkan Final Fantasy VII, karena sekelompok penggemarnya, yang tergabung dalam PD Design Studio, membuat sebuah game keren, Final Fantasy VII: Re-Imagined.

Final-Fantasy-VII-Re-Imagined 1

Dan Ternyata Karakter Baru dalam Final Fantasy VII Remake Adalah...

Ayo coba tebak, siapa kira-kira karakter baru yang bakal masuk dalam Final Fantasy VII Remake nantinya...
Baca Juga

PD Design Studio sendiri sebelumnya mengembangkan Dusty’s Revenge untuk PC dan juga saat ini sedang menyiapkan prekuelnya Dusty Raging Fist, untuk Wii U. Namun yang paling menarik adalah proyek Final Fantasy VII: Re-Imagined ini. Mereka mengubah sebuah RPG memorable seperti Final Fantasy VII menjadi game 2D side-scrolling. Bagaimana hasilnya? Membayangkan 2D side-scrolling, seharusnya hanya gamer old-school saja yang tertarik. Namun jika ada Cloud dan kawan-kawan yang kalian kendalikan, siapa yang sanggup nolak?

Final Fantasy VII: Re-Imagined dikembangkan para penggemar Final Fantasy VII yang dirilis dua dekade yang lalu. Mereka membuat kembali, menggambarkannya menjadi game action, bernuansa gameplay klasik 2D side-scrolling. Developer mencontohkan tipikal game sejenis, seperti CastlevaniaDragons and Dungeons: Chronicles of Mystara, Final Fight, Double DragonStreets of Rage, dan lain-lainnya. Selain gameplay utama side-scrolling, mereka juga menerapkan beberapa elemen Final Fantasy VII, seperti sistem Materia dan men-summon Guardian Force ke tengah gameplay beatem up yang kalian mainkan secara side-scrolling. Hasilnya, bisa kalian lihat melalui beberapa screenshot yang kami berikan di sini.

Final-Fantasy-VII-Re-Imagined 2

Tidak Akan Ada Karakter Baru dalam Final Fantasy VII Remake

Tidak akan ada karakter baru, apakah itu artinya juga tidak akan ada skenario baru?
Baca Juga

Jika screenshot saja belum cukup memuaskan kalian, PD Design Studio bahkan menyediakan demo playable-nya melalui laman resmi mereka. Demo singkat yang mereka berikan hanya mencakup satu level saja. Kalian bisa memainkan Cloud atau Tifa, atau secara koperatip bisa bekerjasama secara lokal (menggunakan setidaknya satu kontroler dan satu keyboard). Barret juga muncul selama permainan, namun dia hanya bertugas mendukung saja, menembak dari sisi bawah layar. Barret hanya bisa dipanggil jika gauge berwarna biru di samping gambar karakter setidaknya terisi satu kolom.

Final-Fantasy-VII-Re-Imagined 3

Final Fantasy VII Remake Masih Lama, Square Enix Tawarkan Versi Port Lebih Awal

Semoga saja fitur eksklusif PS4-nya bukan sebuah demo untuk memainkan Final Fantasy VII Remake!
Baca Juga

Di bawah gauge merah yang mewakili HP karakter, ada permata berwarna hijau, yang bisa kalian gunakan untuk men-summon Guardian Force. Saat kalian melancarkan serangan summon GF, mereka bisa di-charge, dan damage-nya ke musuh bakal bertambah. Selama demo, Cloud hanya dilengkapi dengan GF Ifrit secara default, dan Tifa menggunakan Shiva. Seharusnya dalam game finalnya nanti bakal ada lebih banyak pilihan GF, yang didapatkan selama permainan.

Final-Fantasy-VII-Re-Imagined 7

Final Fantasy VII Remake Bakal Ada Cerita Tambahan! Aerith Akan Hidup!

Ternyata bukan Sephiroth yang membunuh Aerith guys! Dalang pembunuhan Aerith tidak lain adalah...
Baca Juga

Sedangkan untuk sistem Materia-nya, developer menerapkannya ke dalam setiap serangan karakter. Materia dikumpulkan seiring permainan berlangsung. Sayangnya selama demo, Cloud dan Tifa hanya dilengkapi oleh Materia Fire, Ice dan Lightning saja. Di akhir serangan 4 hit, efek Materia muncul. Materia Ice bakal membekukan musuh selama beberapa detik, memungkinkan kalian melanjutkan combo. Namun tidak semua musuh bisa terkena efek Materia tersebut.

Final-Fantasy-VII-Re-Imagined 4

Final Fantasy VII Remake Bukan Troll Square Enix

Dan semoga tanpa ada penundaan, PHP, dan muncul lebih awal dibandingkan Final Fantasy XV!
Baca Juga

Sedangkan Materia Fire menciptakan bola api yang bergerak perlahanmengenai musuh selama bola api tersebut bergerak. Di akhir gerakannya, bola api bakal meledak dan memberi damage tambahan. Kemudian Materia Lightning memberikan status stun pada musuh, sehingga mereka tidak bisa bergerak. Seperti Ice memang, namun di sini, jika ada musuh lain mendekati musuh yang ter-stun tadi, bakal ikut terkena efek listriknya, menjadi semacam efek domino. Seperti dalam Final Fantasy VII aslinya, Materia tersebut bisa di-upgrade. Kalian bakal mendapatkan experience point dan bisa memilih berbagai status karakter, seperti Materia Level, jumlah Summon Gem dan Fire Support Bar, dan bahkan juga serangan karakter pun bisa di-upgrade.

Final-Fantasy-VII-Re-Imagined 6

Sekilas game ini lebih menarik dibandingkan versi port-nya yang bakal dirilis untuk PC akhir tahun mendatang. Semoga saja proses pengembangannya lancar dan hasilnya juga lebih baik dari sekadar demo yang disediakan developer saat ini.


SHARE
Previous articleDuniaku Bagi-bagi CBT Key Tree of Savior Indonesia GRATIS!
Next articleTips dan Trik Menggunakan Lava Hound CoC!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.