Merasa Dikutuk, Guillermo Del Toro Memutuskan Berhenti dari industri Game!

Guillermo del Toro thumbs

Lupakan Silent Hills dan Konami, Inilah Dia Allison Road!

Masih kecewa dengan Silent Hills yang batal dibuat? Tenang saja, karena kita mendapatkan game pengganti yang tidak kalah seram: Allison Road!
Baca Juga

Melihat beberapa kejadian sebelumnya, termasuk Silent Hills yang batal rilis, Guillermo Del Toro merasa bahwa dirinya dikutuk dan memutuskan untuk berhenti dari industri game!

Sudah banyak beberapa figur terkenal dalam industri perfilman yang memutuskan untuk menggunakan bakat mereka dalam membuat video games. Steven Spielberd pernah menangani Boom Box, Wachowski bersaudara pernah terlibat dalam pembuatan Enter the Matrix dan juga sekuel-nya, Path of Neo, dan Peter Jackson bahkan kini dikabarkan tengah berkolaborasi dengan Michael Ancel untuk King Kong. Akan tetapi, rasanya tidak ada yang sutradara yang lebih cocok untuk terlibat dalam industri game selain Guillermo Del Toro. Mulai dari Hellboy hingga Pacific Rim, del Toro telah menunjukan bahwa dia mampu membangun sebuah universe yang menarik dan berisikan karakter serta makhluk-makhluk yang bervariasi dan unik.

Meskipun memiliki kemampuan yang mumpuni dalam membuat sebuah universe untuk sebuah video game, Del Toro baru-baru ini ternyata memutuskan untuk hengkang dari industri game! Melalui sebuah interview bersama Shack News, Del Toro mengatakan bahwa dia merasa ‘dikutuk’ dalam industri game sehingga menyebabkan beberapa proyek dimana dia terlibat gagal. Berikut ini adalah komentar dari Guillermo Del Toro:

“Aku bergabung dengan THQ, dan THQ bangkrut. Aku berkolaborasi dengan Kojima, dan Kojima meninggalkan Konami. Aku telah memutuskan, agar tidak menghancurkan kehidupan orang lain, aku telah memutuskan bahwa aku tidak akan lagi terlibat dengan video game. Jika tidak, aku akan bergabung dengan seseorang dan rumahnya akan meledak, dsb.”

Guillermo del Toro Silent Hills

Satu Hal Yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Resident Evil 4!

Ada satu hal yang mungkin tidak kamu ketahui kenapa Resident Evil 4 merupakan salah satu game terbaik yang pernah ada. Apakah itu?
Baca Juga

Proyek-proyek yang dimaksudkan oleh Guillermo Del Toro adalah InSane dan juga yang paling terkenal: Silent Hills. Untuk game yang terakhir, rasanya sulit untuk menyalahkan sang Sutradara, karena sepertinya permasalahan antara Hideo Kojima dan Konami sudah berlangsung lama bahkan sebelum proyek Silent Hills dimulai.

Sebelumnya, Guillermo Del Toro telah mengatakan dalam sebuah interview bahwa dia dan Kojima tengah memiliki proyek untuk dilakukan. Akan tetapi, melihat komentar Del Toro, sepertinya mereka tidak akan membuat sebuah game, melainkan sesuatu yang lain –film live-action Metal Gear Solid mungkin?

Terlepas dari itu, Guillermo Del Toro memiliki banyak proyek film untuk dikerjakan, dan semoga saja ‘kutukan’ yang dia maksudkan tersebut tidak sampai merambah hingga proyek-proyek film-nya.

Sumber: Gamerant


SHARE
Previous articleTips dan Trik Menggunakan Lava Hound CoC!
Next articleMonster Hunter Explore iPhone dan Android Ini Terlihat Makin Keren!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.