Monster Hunter Explore iPhone dan Android Ini Terlihat Makin Keren!

Monster-Hunter-Explore-3

Capcom Rilis Spin-Off Monster Hunter Baru Untuk Mobile

Tampaknya Capcom sedang gencarnya mengembangkan spin-off Monster Hunter. Mulai dari game RPG, kini game mobile yang kontrolnya simpel berjudul Monster Hunter Explore.
Baca Juga

Pertengahan 2014 lalu, Capcom mengkonfirmasikan Monster Hunter Explore, game yang sebelumnya dikenal sebagai Monster Hunter Smart, sebuah spin-off Monster Hunter yang dikembangkan untuk Android dan iOS, dan rencananya dirilis akhir tahun ini di Jepang. Game ini lebih memfokuskan pengalaman penjelajahan dan berburu. Hanya saja untuk action-nya sendiri lebih simpel dibanding game seri utamanya. Di bawah ini trailer barunya yang menunjukkan seperti apa setting luas Markja Island yang bakal kalian jelajahi. Makin banyak daratan yang belum terjelajahi kalian temukan, makin banyak monster yang kalian temui.

Monster Hunter Explore

Makhluk Mirip Owl Masuk ke Daftar Buruan Monster Hunter X!

Siapkan senjata, berikut mangsa yang bisa kalian buru selama memainkan Monster Hunter X!
Baca Juga

Kalian bisa mengendalikannya hanya dengan satu tombol di layar saja untuk bergerak dan menyerang di saat yang bersamaan. Membuat karakter berjalan, kalian tinggal menyapukan jari pada layar. Kemudian serangan charge bisa dengan menahan tombol tersebut lebih lama. Untuk melakukan roll, kalian tinggal mencubit layar. Sedangkan untuk bertahan, kamu hanya cukup menekan tombol Guard (yang berada di dekat ikon senjata di sisi bawah layar) dengan pas. Hal ini memungkinkanmu untuk memainkan game ini hanya menggunakan satu tangan saja. Tentu kontrol yang simpel ini diberikan karena gameplay semacam ini sedang populer di Jepang.

Monster-Hunter-Explore-11

Ini Lho Monster Hunter Paling Imut, Hello Kitty Saja Ikutan Nimbrung!

Siapa bilang gamenya From Software ratingnya selalu M for Mature?
Baca Juga

Monster Hunter Explore juga menambahkan satu kemampuan yang disebut Martial Arts kepada setiap senjata dalam game. Kalian bisa melihat video di atas, diperlihatkan enam kemampuan martial art, dengan dua diantaranya mewakili tiap senjata, yaitu Great Sword, Bowgun, dan Hunting Horn. Great Sword mendapatkan ability yang disebut Red-Hot Slash dan White Snow Slash. Bowgun dengan Landslide dan Corrosion yang meracuni monster. Sedangkan Hunting Horn mendapatkan gerakan pemulihan yang berefek area, disebut Paradise, dan juga Expert, yang meningkatkan kemampuan serangan tim. Senjata lainnya bisa kalian lihat melalui video di bagian bawah artikel ini.

Monster-Hunter-Explore-2

Monster Hunter Stories! RPG yang Paling Ditunggu Para Hunter!

Akhirnya, sebuah RPG Monster Hunter... Kami penasaran, apa ceritanya bisa mengalahkan konsep gameplay-nya yang memang adiktif!
Baca Juga

Perburuan dan eksplorasi kalian dalam Monster Hunter Explore mengambil tempat di Markja Island, dimana semua jenis monster langka dalam sejarah (dan kebanyakan mengambil monster dari Monster Hunter 3 Ultimate) dan juga harta karun eksis. Para Hunter berkumpul di pulau tersebut untuk mencari harta karun tersembunyi di dalam reruntuhan yang banyak tersebar di pulau tersebut. Seperti biasanya, Guild Sweetheart hadir di sini untuk mendukung kalian para Hunter dalam menjelajahi dan berburu di pulau, dengan menawarkan quest. Kalian juga bertemu Senior Hunter, Hunter kelas atas yang bersemangat dalam membantu para Hunter baru. Dia juga sedang mencari partner baru dalam game ini.

Monster-Hunter-Explore-4

Selama melakukan penjelajahan, Hunter bisa mendapatkan potongan lithograph misterius. Disebutkan jika mereka yang menemukan semua potongan, bisa mendapatkan harta karun tersembunyi. Berikut video baru lainnya yang menampilkan varian baru Rathalos yang khusus muncul dalam game ini (ada di menit 18:25):

Monster-Hunter-Explore-5

Monster-Hunter-Explore-12

Monster-Hunter-Explore-18

Dan berikut trailer yang memperlihatkan 12 senjata utama para Hunter dalam Monster Hunter Explore.

Great Sword, Long Sword dan Sword and Shield
Great Sword, Long Sword dan Sword and Shield
Dual Blades, Hammer dan Hunting Horn.
Dual Blades, Hammer dan Hunting Horn.
Lance, Gunlance dan Switch Axe.
Lance, Gunlance dan Switch Axe.
Light Bowgun, Heavy Bowgun dan Bow.
Light Bowgun, Heavy Bowgun dan Bow.

SHARE
Previous articleMerasa Dikutuk, Guillermo Del Toro Memutuskan Berhenti dari industri Game!
Next articleHijaber Desainer Asik Kumpul di Komunitas Hijabographic
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.