Bukan Hanya Tri Rismaharini, Ternyata Mario Teguh Juga Gamer Lho!

Mario Teguh
Gamer malas belajar dan terbelakang, katanya…

Menurut Mario Teguh, Seorang Gamer Itu Susah Belajar dan Terbelakang!

Menurut Mario Teguh, Seorang Gamer Itu Susah Belajar! Motivasi Super Mario Teguh, Kata Bijak Mario Teguh, Kumpulan Motivasi Super Golden Ways Mario Teguh.
Baca Juga

Beberapa hari lalu Mario Teguh, salah satu motivator Indonesia melontarkan satu kalimat motivasi yang justru sebenarnya menganggap bahwa bermain game dan gamer yang kecanduan (kesukaan yang berlebihan terhadap) game itu memiliki efek negatif, atau perkembangan studinya kurang dan terbelakang, serta dinilai juga susah belajar. Mario Teguh juga menganalogikan jika seorang gamer pasti anaknya juga akan menjadi gamer yang susah belajar jika ayahnya bermain game di hadapan mereka saat bayi. Dengan kata lain, Mario Teguh sudah menjustifikasi jika gamer yang memiliki kesukaan bermain game berlebihan, mereka tidak akan sukses dalam studinya.

Inilah Alasan Kenapa Main Game Bisa Bikin Kamu Sukses Dunia Akhirat

Inilah Alasan Kenapa Main Game Bisa Bikin Kamu Sukses Dunia Akhirat, Gamer Pacar Idaman, Gamer Smart Inovatif, Mario Teguh Gamer
Baca Juga

Tampaknya motivasi dari Om Mario Teguh tersebut menimbulkan pro-kontra yang menarik jika dilihat dari sisi dunia gamer. Banyak yang setuju dengan apa yang diucapkan Mario Teguh, jika bermain game, entah itu dari sisi seorang casual gamer yang memainkan game sekadar membunuh waktu, merujuk pada motivasi “Ayah yang suka bermain game di hadapan bayinya…” Konteksnya luas, tidak disebutkan apakah ayah tersebut bermain game secara berlebihan, hanya saja apa ada ayah yang tidak mempedulikan bayinya (jelas, ini bayi lho ya, bukan anak yang sudah bisa dilepas bermain sendiri), dan lebih memilih bermain game? Bisa memicu masalah dengan ibunya jika benar seperti itu… hehe! Banyak juga yang setuju dengan ucapan Om Mario Teguh yang memang teeasa jelas men-judge gamer hardcore, dengan merujuk pada motivasi “Anak muda menjadi terbelakang karena kesukaan yang berlebihan untuk main games…”

Tri-Rismaharini-Mario Teguh

Mario Teguh Belum Kenal Tri Rismaharini, Gamer Sekaligus Walikota Terbaik Dunia!

Mario Teguh Belum Kenal Tri Rismaharini, Gamer Sekaligus Walikota Terbaik Dunia! Foto Popcon 2015, review Popcon 2015, Tri Rismaharini Gamer SimCity
Baca Juga

Selain banyak yang setuju, banyak pula yang kontra. Terutama ketika menyinggung banyaknya figur sukses yang berangkat dari bermain game, bahkan membangun startup, dan baru-baru ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga membuka kesempatan para gamer ikut bergabung lho! Atau, jika dia bukan seorang gamer hardcore pun, terbukti mampu mengaplikasikan apa yang didapatkannya dari bermain game dalam kehidupan nyata, seperti yang dilakukan oleh walikota Surabaya, ibu Tri Rismaharini. Pro-kontra dari kalangan gamer muncul pada pemahaman gamer itu sendiri. Apakah bu Risma itu sudah pantas disebut sebagai gamer, mengingat dia hanya mengakui memainkan satu game saja, Sim City, dan membantunya dalam pengembangan tata kota Surabaya. Apakah sang ayah yang suka main game di hadapan bayinya seperti yang diucapkan Mario Teguh itu juga pantas disebut gamer? Atau, gamer itu seperti pada motivasi sebelumnya, yang jelas menekankan “kesukaan yang berlebihan” untuk main games?

Gamer-Pacar-Idaman-9 Mario Teguh

10 Alasan Kenapa Seorang Gamer Layak Jadi Pacar Idaman!

10 Alasan Kenapa Seorang Gamer Layak Jadi Pacar Idaman, gamer pantas jadi pacar, pacaran sama gamer, pacar idaman wanita, pacar idaman pria.
Baca Juga

Sebelum kalian bisa membaca seperti apa komentar para gamer dari banyak komunitas game di Facebook, mari kita memahami dulu definisi gamer itu sendiri. Penulis mengacu pada penjelasan dari Wikipedia, gamer adalah seseorang yang memainkan game interaktif seperti video game, atau tabletop. Istilah gamer juga termasuk pada mereka yang tidak menganggap dirinya sebagai gamer (contohnya, gamer kasual, ini kalangan yang menurit penulis main game jika ada waktu luang, untuk “membunuh: waktu luang), dan juga mereka yang menghabiskan waktu luang mereka untuk bermain atau mempelajari tentang game.

Gamer-Pacar-Idaman-4 Mario Teguh

Sedangkan menurut Google, gamer adalah seseorang yang memainkan permainan atau game, biasanya di komputer atau role-playing game. Tidak disebutkan juga apakah dia harus bermain game secara hardcore untuk mendapat sebutan sebagai seorang gamer!

Gamer-1 Mario Teguh
Ini menurut mbah Google!
Gamer-2 Mario Teguh
Bahkan eyang Wiki juga berpendapat sama! Penulis mengadopsi pengertian Gamer dari eyang Wiki versi bule, karena memang belum ada yang menerjamahkannya ke versi Indonesia. Namun penulis yakin pengertiannya tidak berbeda seperti yang sudah dituliskan di atas.

Jadi jelas, menurut penjelasan dari Google dan Wikipedia tersebut, ibu Tri Rismaharini itu seorang gamer. Bahkan Om Mario Teguh, yang sudah melontarkan motivasi mengenai seseorang yang bermain game, itu juga ikut masuk ke dalam kalangan gamer, karena dia juga mempelajari tentang game. Penulis yakin, motivator kita tersebut sudah melakukan riset yang sangat dalam dan dan mempelajari tingkah laku gamer, sebelum melontarkan motivasi yang bernada men-judge tersebut.

Gamer-Pacar-Idaman-7 Mario Teguh

Macam-macam Tipe Gamer, Kamu Termasuk yang Mana?

Setiap orang biasanya pasti pernah memainkan games. Tetapi tidak semua gamer memainkan game dengan tujuan yang sama. Nah, tipe gamer seperti apakah anda?
Baca Juga

Dan mengenai pemahaman tentan arti gamer ini sendiri, Duniaku sudah pernah mengulas beberapa tipe gamer yang eksis di dunia ini. Adanya beberapa penggolongan ini tidak lain karena perkembangan teknologi. Di masa sekarang ini, game mudah kita temui diberbagai gadget. Mulai dari hape, konsol ataupun pc, setiap orang biasanya pasti pernah memainkan games. Hal ini membuat populasi gamer semakin bertambah kian harinya. Tetapi, meski populasi gamer bertambah, tidak semua gamer memainkan game dengan tujuan dan cara yang sama. Jadi Citizen Duniaku, kalian termasuk tipe gamer yang mana?

Matt Haag -Gamer Mario Teguh
Matthew “Matt” Haag, gamer profesional Call of Duty!

Kembali pada pro-kontra motivasi Mario Teguh di atas, berikut kami berikan respon para gamer dari banyak komunitas game di Facebook, yang akhirnya melahirkan sebuah diskusi menarik mengenai apa sebenarnya arti gamer itu sendiri.

Adi Haruna Sasazaki · Maksud Pak mario itu klo berlebihan , segala sesuatu yg berlebihan emang gak baik , Bahkan Membaca yg merupakan perbuatan baik, klo terus terusan Membaca ampe kaga makan , kaga kerja juga gak baik … tp gw salut sama Bu Risma bisa nerapin Game ke kehidupan nyata

Yudhistira Kyat Ananta · semua tergantung pribadi masing-masing bagaimana menyikapi hal diatas,, ambil yang bermanfaat dan buang jauh-jauh yang anda anggap tidak bermanfaat…. wes ora usah mbenerno awak’e dewe-dewe….

Rifky bro, gamer itu di sini dokonotasikan sbg maniak game, main simcity doang aja dibilang gamer. dia cuma player, dan dia bukan gamer yg berhasil, tapi orang berhasil yg “hanya” main game yang namanya simcity. mainya pun gak berlebihan, misal cuma sebatas ngisi waktu luang. gak kayak gamer “yg” alay alay itu, mantengin monitor mulu dari pulang sekolah.

Dimas Dwiputranto · Tergantung Gamers kayak gimana. Ada Gamers casual, yaitu gamers yang suka bermain game, tapi masih bisa belajar. Gamers itu sendiri, mempunyai banyak game dan dimainkan satu demi satu. Gamers maniak, main 1 game, dah pasti kelanjutannya kalian tahu sendiri. dan Gamers Alay, yang ini, saya tidak akan menyebutkan lagi. Dah pada tau lah. Itu Gamers menurut gw yah.

In’Wan · Sebenarnya pembahasannya mudah dan simpel.. Buatlah motivasi hidup mu sendiri.. Bukan motivasi yg keluar dari mulut orang lain..

Heriawan Setiawan bukti kalo pak mario teguh ga selalu tau segalanya dan kata2nya ga selalu bisa diandalkan. ini karena pak mario teguh punya pandangan berbeda dan pemahaman terbatas tentang suatu hal atau berpikir secara stereotip. kita semua biasanya berpikir dan memandang suatu hal cuma dari apa yg kita tau sebagian atau sedikit, tapi mengira sudah tau semuanya

Febrian Ammar · Yang dimaksud mungkin adalah bermain dengan porsi yang berlebih, karena memang dasarnya segala sesuatu yang berlebihan tidak baik, saya seorang gamer, apalagi dulu zaman saya masih duduk di bangku SMP, saya adalah Gamer Online yang Freak, saking freak nya saya pernah tidak tidur 3 hari 3 malam untuk mantengin kompi cuman untuk main game online, sehingga saya jatuh sakit setelahnya. Jadi Game itu tidak buruk, hanya saja porsi yang berlebih membuatnya menjadi tidak baik.

Rizky Rusmawan · hanya orang yang gagal paham yang ga bisa bedain 2 perbedaan ini, sim city itu game kemampuan seseorang yang dimaksud pak mario teguh game yang hanya untuk kesengan terbelakang jadi ga ada yang salah semua bener ,bikin berita kadang kaga suka di cerna dulu

Lanjut ke halaman 2….

1
2
3

SHARE
Previous articleInsiden Pencegatan Konvoi Moge, Siapa Yang Salah?
Next articleRayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Game Bertema 17 Agustus Ini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.