TGS 2015 Buka Pendaftaran Sesi Bisnis, Dapatkan Ilmu dari Pencipta Yokai Watch

TGS-2015

TGS 2015 Pecahkan Rekor, Menjadi yang Terbesar dalam Sejarah!

TGS 2015 Pecahkan Rekor, Menjadi yang Terbesar dalam Sejarah! Foto TGS 2015, liputan TGS 2015, gambar TGS 2015, cosplay TGS 2015, game baru TGS 2015
Baca Juga

Tokyo Game Show merupakan salah satu even yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Tiketnya pun berbeda. Pendaftaran awal sesi bisnis itu sendiri sudah dibuka sejak 11 Agustus 2015 kemarin, dan untuk tahun ini pihak penyelenggara mengenalkan “Premium Lounge Membership.” Melalui press release terbarunya, CESA juga sudah memberikan jadwal acara yang bakal digelar selama sesi bisnis tersebut, baik selama TGS Forum 2015 dan Asia Game Business Summit 2015.

anime televisi Youkai Watch

Di hari pertama, 17 September, TGS menghadirkan Mr. Akihiro Hino, President dan CEO LEVEL-5, sebagai pembicara utama. Mr. Hino, yang juga dikenal sebagai pencipta franchise laris yang juga sangat terkenal di Jepang, “Yokai Watch,” bakal membagikan pengalamannya bagaimana menciptakan konten populer dari sudut pandang kreator dan eksekutif perusahaan. Bagian kedua sesi keynote selama hari pertama juga diisi oleh tiga vendor video streaming besar, “Twitch” yang berafiliasi dengan Amazon.com, ”YouTube” dari Google dan mewakili Jepang, ada “niconico” yang dioperasikan DWANGO. Setelah sesi Keynote, selama acara “Asia Game Business Summit 2015” juga ditampilkan perwakilan dari perusahaan besar di Jepang dan Tiongkok. Tahun ini Asia Game Business Summit 2015 mengambil tema “Taking Another Crack at the Chinese Market.”

Pendaftaran awal TGS Forum 2015 dan Asia Game Business Summit 2015 sudah dibuka sejak 11 Agustus kemarin melalui laman resmi TGS 2015 (http://tgs.cesa.or.jp/forum/en/). Selain itu, kalian juga bisa melakukan pendaftaran awal untuk Business Day mulai 11 Agustus kemarin.

Pendaftaran awal untuk mengikuti Business Day bisa dilakukan melalui laman resmi TGS 2015 (http://tgs.cesa.or.jp/en/). Kalian juga bisa mendaftar menggunakan “Business Day Registration Ticket” didistribusikan oleh penyelenggara kepada mereka yang terlibat dalam TGS 2015 ini, sekaligus juga membayar biayanya sebesar 5,000 yen, atau sekitar Rp. 560 ribuan.

Pihak penyelenggara mulai tahun ini juga bisa memanfaatkan sistem appointment selama “Asia Business Gateway” untuk bisa mendapatkan jadwal pertemuan bisnis bukan hanya dengan para peserta TGS 2014, namun juga mereka para pengunjung “Premium Lounge Membership,” dengan biaya 50,000 yen, atau sekitar Rp. 5,5 jutaan. Jika pengunjung mendaftar mendapatkan akses “Premium Lounge Membership,” mereka bakal dijamu dengan lingkungan yang nyaman selama mengadakan pertemuan bisnis.

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang. Dan melihat dari begitu banyaknya judul yang didemokan publisher Jepang selama E3 2015 Juni 2015 lalu, kami menduga TGS 2015 ini juga sama menariknya. Dan ternyata dugaan tersebut ada benarnya. Hingga pertengahan Juli 2015 kemarin, atau ketika tiket untuk event tersebut mulai dijual, TGS 2015 sudah memberikan data yang fantastis. Jumlah pesertanya menjadi yang terbesar dalam sejarah Tokyo Game Show hingga saat ini.

Menurut siaran pers yang dirilis panitia sebelumnya, sudah ada 293 perusahaan dan organisasi yang mendaftarka diri sebagai peserta pameran tahun ini, dan itu sudah melampaui jumlah tahun lalu yang hanya mencapai 224 exhibitor saja. Melihat daftarnya, sepertinya masih sama, menggambarkan fokus industri saat ini di Jepang. Ada banyak game smartphone dan game sosial yang mengambil banyak porsi pameran kali ini.

Indonesia Game & Art Studios

Selain itu, pihak panitia juga menyediakan ribuan booth, termasuk untuk peserta luar negeri. Dan diklaim sudah ada 1,904 booth yang terdaftar hingga saat ini, dan itu pun sudah jauh melampai jumlah booth dari tahun lalu, yang hanya mencapai 1,715 booth saja. Dengan demikian, booth tambahan tersebut, dimana kalian juga bakal menemukan booth Indonesia Game Studios, selama TGS 2015 ini mencakup lebih banyak space dibandingkan tahun lalu.

Salah satu hal yang juga membuat kami berkesan tentang TGS beberapa tahun belakangan, terutama TGS tahun 2014 lalu adalah begitu bersemangatnya acara ini mendorong negara-negara yang industri gamenya masih baru berkembang. Dan sepertinya hal itu akan menjadi tema tahun ini juga, dengan pengembang dari setidaknya 20 negara lainnya selain Jepang mengambil porsi ruang pameran yang cukup luas.

Sumber


SHARE
Previous articleTips dan Trik Kombo Lavaloonion Clash of Clans!
Next articleCosplay Final Fantasy VII Ini Bikin Kamu Gak Sabar Nunggu Versi Remake-nya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.