5 Lomba Tujuh Belasan Ala Naruto

tujuh belasan ala naruto

Bayangkan serunya lomba tujuh belasan ala Naruto!

17 Agustus adalah tanggal yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Pada 70 tahun yang lalu, tepatnya pada 17 Agustus 1945, proklamator bangsa Bung Karno membacakan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang diwakili oleh Bung Karno dan Bung Hatta. Seperti biasa, untuk merayakan hari kemerdekaan, setiap tanggal 17 bangsa Indonesia biasanya menyelenggarakan upacara, dan untuk memeriahkannya, diadakan berbagai acara dan kegiatan yang biasa disebut dengan tujuh belasan. Tentunya berbagai macam cara bisa dilakukan untuk merayakan tujuh belasan, salah satunya adalah berandai-andai bagaimana tujuh belasan ala Naruto.

Buat kamu fans Naruto, mungkin sesekali pernah terfikir, bagaimana jika Naruto juga merayakan tujuh belasan? Bagaimana rupa dan kemeriahan tujuh belasan ala Naruto?

Tentunya tujuh belasan ala Naruto yang dibahas di sini adalah perkiraan saja, karena di dunia Naruto sendiri acara seperti tujuh belasan jarang terlihat. Namun tentunya membahas tujuh belasan ala Naruto akan menjadi seru dengan mencocok logikan berbagai hal di dunia Naruto yang bisa “dilombakan” pada tujuh belasan ala Naruto. Selain itu juga akan dibahas jutsu mana yang akan unggul dalam perlombaan tujuh belasan ala Naruto serta kandidat pemenangnya.

Balap Lari

Seperti yang pernah kita bahas, gaya lari di dunia Naruto memang khas. Dan berlari bahkan menjadi kebiasaan umum bagi shinobi di dunia Naruto untuk berpindah tempat dengan berlari.

Hanya saja tentu saja akan lebih seru jika perlombaan tujuh belasan ala Naruto tidak hanya berlari namun juga seperti kita, bisa divariasikan dengan balap karung atau lomba membawa kelereng di sendok.

Kira-kira siapakah yang akan unggul di perlombaan seperti ini? Shinobi-shinobi yang menguasai space-time jutsu seperti Sasuke Uchiha ataupun Namikaze Minato sepertinya memiliki keunggulan di lomba-lomba ini.

Lomba makan

Makan-makan adalah kebiasaan yang khas di dunia Naruto. Seperti halnya shonen lain seperti Dragon Ball ataupun One Piece, Naruto sepertinya juga menekankan pada pembacanya untuk membiasakan makan banyak, yang biasa menjadi ciri anak sehat di Jepang.

Lomba makan pun merupakan acara tujuh belasan yang khas di Indonesia. Tentunya khas tujuh belasan biasanya menjadi seperti lomba makan kerupuk. Seandainya lomba seperti ini diaplikasikan kepada tujuh belasan ala Naruto, siapakah yang akan unggul?

Shinobi-shinobi yang memiliki nafsu makan besar seperti Naruto dan clan Akimichi bisa jadi unggul di perlombaan ini.

Lomba gambar

naruto (2)

Salah satu yang biasa dilombakan pada saat tujuh belasan adalah lomba gambar. Namun sepertinya di dunia Naruto, lomba gambar di tujuh belasan ala Naruto hanya akan didominasi oleh Sai ataupun Inojin

Lomba Bakiak

naruto (1)

Lomba bakiak mengutamakan kekompakan, dan ini juga cocok untuk diadakan dalam tujuh belasan ala Naruto. Shinobi-shinobi yang bisa teknik kagebunshin tingkat tinggi mungkin akan unggul dalam kekompakan antar bayangan, namun shinobi yang bisa teknik Edo Tensei seperti Tobirama, Orochimaru, ataupun Kabuto juga bisa bersaing. Klan Nara yang ahli dalam Kage Nui no Jutsu juga bisa bersaing dengan menjahit bayangan teman-temannya sehingga bisa kompak.

5 Tokoh Paling Dibenci Dalam Serial Naruto

Lomba Panjat… Pohon Shinju

naruto (2)

Shinju yang merupakan pohon besar yang menjadi masalah saat Fourth Shinobi World. Pohon ini menyerap chakra mahluk hidup di sekitarnya. Memanjat pohon Shinju mungkin bukan hal yang bijaksana, namun jika berhasil memakan buah pohon Shinju, maka ia akan mendapat chakra raksasa, yang bisa dibilang merupakan hadiah yang sepadan.

Mungkin tidak ada yang bisa memanjat pohon ini, kecuali entitas sakti seperti Kaguya, Hagomoro, dan Hamura Otsutsuki.


SHARE
Previous articleCosplay Comiket 88 Hari Kedua: Kesegaran di Musim Panas!
Next articleLebih Dekat Mengenai Monetisasi Game Mobile dengan Platform Rewarded Video Ads
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.