Inilah Perlombaan Unik Khas Kemerdekaan Indonesia!

HUT RI 70

Hari ini tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah bagi seluruh masyarakat indonesia. Tepat 70 tahun berlalu semenjak negara ini dinyatakan merdeka terlepas dan bebas dari para penjajah. Kemerdekaan tentu merupakan suatu hal yang sangat penting dan selalu dirayakan setiap tahunnya. Selain upacara berbagai perlombaan unik khas kemerdekaan merupakan sesuatu yang “wajib” ada dalah perayaan kemerdekaan. Apa saja perlombaan unik khas kemerdekaan tersebut? simak ulasan berikut ini!


1

Lomba Makan Kerupuk


Perlombaan Unik Khas Kemerdekaan 1

Lomba makan kerupuk adalah salah satu lomba yang selalu hadir dalam memeriahkan hari kemerdekaan indonesia. Biasanya panitia lomba 17-an menyiapkan kerupuk yang digantung berjejer, jumlahnya tergantu jumlah peserta yang mengikuti. Nantinya para perserta akan berlomba memakan kerupuknya masing-masing tapi dengan satu syarat yakni tangan mereka harus terikat di belakang dan tidak boleh digunakan untuk membantu peserta memakan kerupuk. Peserta yang paling cepat habis kerupuknya adalah pemenangnya.


2

Lomba Panjat Pinang


Perlombaan Unik Khas Kemerdekaan 3

Lomba panjat pinang juga salah satu lomba yang sangat populer. Sebuah pohon pinang yang tinggi diberi pelumas agar pinang lebih licin dan sulit di panjat. Di puncak pinang digantung berbagai hadiah. Untuk mendapatkan hadiah tersebut para peserta harus bekerjasama untuk memanjat pohon pinang hingga puncak. Pada dahulu kala lomba ini biasanya diadakan oleh orang-orang belanda yang sedang mengadakan acara besar. Hadiah yang diberikan biasanya berupa bahan makanan. Pesertanya sendiri biasanya diikuti oleh orang pribumi. Disaat orang pribumi bersusah payah mendapatkan bahan makanan yang tidak seberapa. Orang-orang belanda duduk cantik sambil menertawakan para peserta.


3

Lomba Kelereng/Gigit sendok


Perlombaan Unik Khas Kemerdekaan 2

Peserta yang mengikuti lomba ini diharuskan mengigit sendok yang ditaruh kelereng diatasnya. Lalu para peserta akan berjalan menuju garis finis, ingat kelereng tidak boleh jatuh! Peserta yang sampai pertama akan menjadi pemenangnya.


4

Balap Karung


Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih Joko Widodo (ketiga kiri) mengikuti lomba balap karung dalam rangka Pesta Rakyat Waduk Pluit di Waduk Pluit, Jakarta, Minggu (17/8). Ribuan warga memadati pesta rakyat yang dimeriahkan berbagai lomba dan hiburan dalam rangka memeriahkan HUT ke-69 RI. ANTARA FOTO/Dodit/wpa/ss/nz/14

Balap karung merupakan salah satu lomba yang paling seru di 17 agustus. Dibutuhkan skill khusus untuk dapat berlari dan meloncat tanpa jatuh dengan menggunakan karung.


5

Tarik Tambang


Perlombaan Unik Khas Kemerdekaan 8

Permainan yang menguras tenaga ini biasanya dilakukan secara kelompok. Saling tarik antara kedua kubu membuat permainan ini semakin seru. Tentu saja jika tambang itu tertarik ketempat mu maka kamulah pemenangnya

Lanjut ke halaman Selajutnya…

1
2

SHARE
Previous articleLebih Dekat Mengenai Monetisasi Game Mobile dengan Platform Rewarded Video Ads
Next articleIni Dia Cosplay Chun Li Paling Sempurna di Comiket 88
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.