Phantasy Star Online 2 Disiapkan untuk PS4, Lengkap dengan Versi Anime!

Phantasy-Star-Online-2-1

Lenneth Valkyrie Profile Kembali Dalam PS Nova

Karena sekadar menjadi cameo dalam Phantasy Star Nova...
Baca Juga

Phantasy Star Online 2 makin terasing namanya sejak Sega lebih memilih mengembangkan Phantasy Star Nova, yang memang memiliki banyak elemen dengan seri Online. Phantasy Star Online 2 dirilis untuk PC Windows 4 Juli 2012 lalu dan kemudian di-port untuk PS Vita pada 28 Februari 2013, dan muncul juga spin-off-nya untuk Android dan iOS pertengahan 2014 lalu. Asiasoft bertindak menjadi penerbit game ini untuk wilayah Asia Tenggara tahun 2014 lalu, dan hadir dalam bahasa Inggris (komunitas gamer Indonesia yang memainkannya pun cukup banyak, juga ada dukungan dari Fanpade di Facebook). Sega sendiri sepertinya sadar, menghapus Photon dalam Phantasy Star Nova juga diprotes para penggemar serial tersebut, dan mereka pun memutuskan kembali menawarkan remake-nya untuk PlayStation 4.

Phantasy-Star-Online-2-4

Sega mengkonfirmasikannya akhir pekan lalu, jika game RPG online free-to-play ini bakal mendapatkan versi PS4-nya, dan bakal dirilis di Jepang tahun 2016 mendatang. Belum ada rencana apakah bakal muncul di luar Jepang, di Asia misalnya. Selama Tokyo Game Show 2015 September mendatang, Phantasy Star Online 2 versi PS4 ini bakal playable. Sega juga memastikan jika ekspansi terbarunya yang berjudul “Reborn: Episode 4,” bakal dirilis tahun 2016 mendatang, lengkap dengan logo baru. Ekspansi tersebut juga bakal tersedia untuk versi PS Vita dan PC-nya nanti.

Phantasy-Star-Online-2-2

Phantasy Star Nova Banyak Mengambil Elemen Dari Phantasy Star Online

Sejak pertama kali diungkapkan oleh Sega, Phantasy Star Nova minim update. Dan kini muncul beberapa informasi baru yang menunjukkan banyak elemen Phantasy Star Online di dalamnya.
Baca Juga

Perilisan port PS4 ini sepertinya juga untuk mengiringi adaptasi animenya, yang bakal mulai mengudara tahun 2016 mendatang. Versi anime Phantasy Star Online 2 bakal mendapatkan cerita baru, dengan setting di Bumi, serta menjadi bagian dari perayaan 15 tahun serial Phantasy Star Online. Anime ini disutradarai oleh Keiichiro Kawaguchi (Hayate the Combat Butler), dan diproduksi studio Telecom Animation Film. Staf lainnya yang sudah kami ketahui adalah Mitsutaka Hirota (Prince of Tennis II, Persona 4 The Animation) yang menangani bagian skenario, serta Minoko Takasu (Fullmetal Alchemist: Brotherhood) akan menjadi pendesain karakter. Berikut trailer versi animenya:

Dikonfirmasikannya Phantasy Star Online 2 untuk PS4 bisa menjadi alternatif baru para penggemar serial RPG Phantasy Star yang ingin bermain online, karena memang seri terbarunya, Phantasy Star Nova yang dirilis untuk PS Vita akhir November 2014 lalu hanya menyediakan opsi multiplayer lokal saja. Namun Nova tetap memberikan nuansa baru di tengah serial Phantasy Star berkat gameplay-nya yang makin cepat dan terasa action berkat tri-Ace yang mengembangkannya. Dan karena settingnya yang berbasis Phantasy Star Online 2, Nova pun banyak dianggap sebagai versi offline dari game online ini.


SHARE
Previous articleMode Multiplayer Star Wars Battlefront Ini Disiapkan untuk Gamer Call of Duty!
Next articleGoogle Resmi Mengkonfirmasikan Android Marshmallow
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.