Menjadi Chef dan Menguasai Dapur dalam Kitchen Mania

Kitchen-Mania-4

Akhir Maret 2015 lalu, salah sati studio game india Indonesia asal Surabaya, Regulus Studio merilis game mobile mereka untuk platform Android. Game ini dengan judul Kitchen Mania: Mini Games tersebut ditujukan untuk kalian gamer casual yang membutuhkan selingan selama menghabiskan waktu, dengan mini-game berbasis aktivitas yang biasa dilakukan di dapur atau selama makan.

Kitchen-Mania-1

Sesuai dengan judulnya, dalam game Kitchen Mania: Mini Games kalian menemukan kumpulan mini game yang bertemakan dapur. Seperti misalnya memarut keju, membersihkan wajan, mengayak tepung, membuka tutup botol, menuangkan saus tomat pada makanan, membuat jus, dan lain-lain. Kalian bisa memainkan game ini dengan kontrol dasar interaksi dengan layar smartphone, seperti tap, swipe, drag, dan tilt. Pada awal permainan pemain diberikan 5 nyawa (berbentuk ikon pisau) yang dapat berkurang bila pemain gagal dalam suatu mini-game. Pemainan berakhir ketika nyawa pemain habis. Seiring kalian sukses menyelesaikan mini-game, levelnya bakal terus meningkat. Makin tinggi levelnya, tingkat kesulitannya juga bertambah.

Selain itu, permainan berbasis mini-game ini juga menyediakan fitur seperti:
– Stage yang dapat kalian buka
– Upgrade peralatan dapur (seperti pisau, yang semakin dipakai semakin tajam)
– Dukungan in-app purchase, dengan nulai Rp. 12 ribu sampai Rp. 77,400, bila pemain merasa membutuhkan Chef Hat lebih (semacam mata uang dalam game, untuk membuka stage)
– Leaderboard untuk membandingkan skor dengan pemain lain
– Dukungan Cloud Storage untuk menyimpan dan mengembalikan data permainan kalian di smartphone Android yang berbeda

Kitchen-Mania-2

Dengan basis mini-game, dan tema dapur serta meja makan yang familiar, Kitchen Mania: Mini Games bisa dimainkan siapa saja yang membutuhkan selingan untuk menghabiskan waktu luang. Ada banyak pilihan mini-game-nya, dan sejauh ini ada 12 mini-game. Setiap mini-game juga dilengkapi tutorial, sehingga mempermudah kalian memainkannya, dan tutorial tersebut bisa dimatikan seandainya kalian sudah mengetahui cara memainkan suatu mini-game. Dan seperti tipikal game freemium lainnya, selain in-app purchase, kalian juga bakal “diganggu” dengan adanya iklan selama permainan. Seperti video dari AdColony, yang seandainya ditonton bisa memberi tambahan Chef Hat gratis. Namun seagai gantinya, paket data kalian bakal berkurang lebih cepat karena harus mengunduh videonya. Oh ya, sebagai game yang dibuat oleh studio Indonesia, kami menyayangkan kenapa tidak ada bahasa Indonesia dalam pilihan bahasanya.

Unduh Kitchen Mania: Mini Games melalui Google Play Store.

Kitchen Mania: Mini Games – Regulus Studio


SHARE
Previous articleMengencani Para Cewek Cantik dalam The King of Love Bisa Bikin Jombloers Lupa Dunia Nyata!
Next articleTOP 5 Anime yang Diparodikan Gintama
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.