Seperti Ini Lho BlackBerry Venice, BlackBerry Pertama Ber-OS Android!

BlackBerry-Venice-2

BlackBerry Messenger 2.7.0.20 Beri Opsi PIN Kustom!

BlackBerry Messenger 2.7.0.20 Beri Opsi PIN Kustom! Download BlackBerry Messenger 2.7.0.20. BlackBerry Messenger 2.7.0.20.apk
Baca Juga

Juni 2015 lalu, muncul rumor jika BlackBerry sedang menyiapkan come back, beradaptasi dengan perubahan bahwa saat ini adalah eranya Android, dengan sebuah gaget barunya yang sepertinya sudah banyak dinantikan para penggemarnya. Mereka dipercaya sedang mengembangkan smartphone Android yang mengintegrasikan keyboard mode sliding, dengan rencana rilis akhir tahun 2015 ini, atau tepatnya November nanti. Sejak saat itu tidak terdengar lagi kabarnya. Sampai kemarin bermunculan beberapa gambar yang memperlihatkan seperti apa BlackBerry Android tersebut, yang diduga bakal lahir dengan nama BlackBerry Venice nantinya.

BlackBerry-Venice-3

Seperti terlihat pada gambar, BlackBerry Venice nantinya bakal mendukung layanan dari Google, tidak menggunakan layanan mereka sendiri seperti Nokia XL, atau Android-nya Amazon. Sehingga kalian bisa mendapatkan Play Store dan semua aplikasi utama Android-nya Google di sana. Yang kami lihat, ada Play Store, antar muka aplikasi BlackBerry data transfer, client mail dan juga dukungan fitur Chromecast.

Rumor menyebutkan jika BlackBerry Venice bakal hadir dengan hardware yang mumpuni, seperti chipset Snapdragon 808, sama seperti yang digunakan oleh LG G4, layar berjenis LCD dengan bidang berukuran 5.4-inchi serta resolusi Quad HD, atau 1440×2560-pixel, bidang layarnya melengkung pada kedua sisinya seperti Galaxy S6 Edge, memory-nya disediakan lega, mencapai 3GB RAM. Sepertinya bakal “mahal” yang melihat spesifikasi tersebut. Namun karena rumor, bisa saja akan berubah nantinya. Tinggal menunggu konfirmasi resmi dari BlackBerry. Namun satu yang pasti, beberapa sumber yang membocorkan seperti apa penampakan desainnya juga dikenal legit dalam hal ini. Lihat saja video di bawah, yang memperlihatkan BlackBerry Venice dari berbagai sudut.

BlackBerry Venice awalnya direncanakan menggunakan OS BlackBerry 10, namun rumor yang berkembang mengalihkannya ke Android. Dua operator Amerika sudah dipastikan mendapatkannya, AT&T dan jugaT-Mobile. Beberapa gambar yang sudah muncul memperlihatkan juga seperti apa BlackBerry Hub ketika dijalankan melalui OS Android, dan sepertinya itu menjadi wujud strategu cross-platform dengan BlackBerry Experience Suite. Selain otaknya juga termasuk yang terkencang saat ini, sisi fotografinya juga diperhatikan. Kamera utamanya menggunakan sensor 18-megapixel dengan modul OIS (Optical Image Stabilization). Salah satu bocoran gambar render memperlihatkan bagaimana enam lapisan lensanya. Kemudian sisi belakang BlackBerry Venice juga sepertinya mengadopsi pola glass weave seperti yang diterapkan pada BlackBerry Z30. Selain itu, kemungkinan besar frame utamanya berbahan stainless stell untuk memperkuat kesan unibody-nya.

BlackBerry-Venice-4 BlackBerry-Venice-6

Kebenaran eksistensi BlackBerry Venice masih menunggu konfirmasi resmi dari BlackBerry. Namun jika semua ini legit, kalian yang sudah berharap mendapatkan Android dengan integrasi keyboard fisik yang sudah terkenal baik feedback-nya dari BlackBerry, bisa berharap pada BlackBerry Venice ini.

BlackBerry-Venice-5

BlackBerry sendiri pertama kali meluncurkan platform baru mereka, BlackBerry 10, awal tahun 2013 lalu. Meskipun banyak fitur baru diterapkan, namun sepertinya masih belum bisa menarik konsumen platform lainnya untuk beralih kepadanya. BlackBerry pun berusaha mempertahankan pangsa pasarnya dengan mendorong software dan layanan mereka ke platform rival, sehingga saat ini kalian bisa meng-install BBM di Android dan iOS, bahkan sistem manajemen perusahaan BES12 juga bisa diterapkan dengan Android, Windows, dan iOS.

Sumber(2)


SHARE
Previous article9 Kekuatan Super Terbaik di Anime
Next articlePerkenalkan The Legions, Mercenary Baru Atlantica Online!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.