Own Kingdom, Game Indonesia Pertama yang Di-Feature Google Play Secara Global!

own kingdom

Developer game mobile asal Bandung, Own Games mencatat satu prestasi baru. Salah satu game yang mereka kembangkan untuk Android, Own Kingdom akhirnya berhasil menembus ketatnya persaingan di Google Play Store dan di-feature di posisi pertama kategori “Game Baru+Diperbaharui atau New+Updated Apps!

Suka Tower Defense dan RPG? Coba Mainkan Own Kingdom!

Tersedia untuk Windows Phone, Nokia X dan andr
Baca Juga

Ketika dihubungi oleh Duniaku, Eldwin Viriya sang CEO dari Own Games sendiri mengungkapkan, bahwa terpilihnya Own Kingdom untuk menduduki posisi pertama di kategori featured ini akan berlangsung selama satu minggu ke depan. Game ini pun mengikuti kesuksesan beberapa game lain yang sudah berhasil mendapatkan slot featured juga oleh Google. “Sebenarnya yang featured udah banyak, tapi yang ini pertama kalinya developer Indonesia di-feature secara global di kategori ‘New and Updated Apps’,” ungkap Eldwin. Yap, seperti ungkapan dari Eldwin, Own Kingdom menjadi game pertama dari Indonesia yang mendapatkan kesempatan di-feature oleh Google secara global di kategori ini!

own kingdom

Own Super Squad Dirilis, Saatnya Menyelamatkan Dunia dengan Kekuatan Super!

Jangan ketinggalan juga untuk dapatkan hadiahnya di dalam!
Baca Juga

Lebih lanjut, Eldwin juga menceritakan sedikit pengalamannya hingga mendapatkan kesempatan ini. “Awal tahun saya sempat ke Google Developer Day. Di sana ketemu sama orang Google dan saya sempet request ke tim Google Play yang base-nya di Singapura,” ungkap Eldwin kala itu. “Terus sama beliau dicoba diajuin gamenya ke Google Play pusat. Dari pusat ada minta benerin screenshot, dan minta masukin Google Play Services. Sama mastiin ga ada yang ngelanggar Google Play Policy. Proses menunggu di-feature memakan waktu cukup lama hingga berbulan-bulan. Dan tidak ada jaminan bahwa setelah diajukan gamenya akan di-feature oleh Google,” papar Eldwin.

Bagi yang belum tahu, Own Kingdom ini cukup unik karena menyajikan sebuah gameplay tower defense, namun kali ini menantang strategimu dalam menyusun unit-unit secara horizontal dan vertikal untuk melawan gelombang musuh yang berdatangan. Game ini menyediakan sekitar 15 karakter untuk kamu mainkan, lengkap dengan upgrade yang unik dan berbeda masing-masingnya. Tiga mode disediakan Own Games untuk game ini, mulai dari Story Mode, King’s Challenge dan Tako’s Challenge. Story Mode maupun King’s Challenge memiliki gameplay yang sama, hanya saja yang membedakan adalah dalam King’s Challenge kamu akan diberikan batasan-batasan tertentu saat menyelesaikan misi, seperti pasukan mana yang tidak boleh kamu gunakan. Sedangkan untuk Tako’s Challenge, kamu tidak lagi membangun banyak pasukan untuk melawan musuh. Sebagai gantinya, kamu diharuskan untuk mengendalikan karakter utama untuk menyerang musuh yang datang menggunakan sihirnya.

Lebih lanjut, Eldwin sendiri memiliki satu tips menarik bagi developer yang ingin game-nya bisa mengikuti jejak dari Own Kingdom ini. “Mungkin sarannya keep making good games kali ya, tetep poles kerjaannya sebagus mungkin. Biar andaikan suatu saat ada kesempatan buat di-notice sama tim Google Play, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Saya rasa ngeliat kualitas game-game dari IN.GAME kemarin, kesempatan buat di-notice bisa makin besar kedepannya,” pungkas Eldwin.

own kingdom

Penasaran dengan Own Kingdom? Kamu bisa langsung men-download game ini untuk Windows Phone, Android dan iOS melalui tautan di bawah ini.

Download Own Kingdom: Android | Windows Phone | iOS (Lite) | iOS (Full)


SHARE
Previous articleGalaxy Note 5 Drop Test, Phablet Samsung Hanya Bertahan 6 Ronde!
Next articleGalaxy Note 5 Benchmark Memang Top! Namun Masih Kalah Dibandingkan LG G4!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.