Masashi Kishimoto Tidak Jadi Pensiun, Dia Akan Garap Sebuah Manga Sci-Fi!

masashi kishimoto batal pensiun thumbs

Masashi Kishimoto: “Biarkan Aku Beristirahat Mulai Sekarang”

Ketika ditanyai apakah akan melanjutkan Naruto dengan Boruto, Masashi Kishimoto menjawab bahwa dia akan istirahat dalam dunia manga dan berbulan madu.
Baca Juga

Masashi Kishimoto tidak jadi pensiun! Sang mangaka mengatakan bahwa dia akan membuat sebuah manga baru bergenre sci-fi!

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, setelah menyelesaikan manga Naruto, Masashi Kishimoto mulai sibuk terlibat dalam beberapa spin-off dari serial yang telah membesarkan namanya tersebut, mulai dari beberapa novel Naruto, Naruto Gaiden, hingga movie-nya yang terbaru Boruto. Lalu, ketika mempromosikan Boruto, Masashi Kishimoto mengatakan bahwa dia ingin “pensiun”. Akan tetapi, sepertinya pensiun yang dimaksudkan oleh Masashi Kishimoto ini adalah ‘rehat sementara’ karena secara tidak terduga, sang mangaka mengatakan bahwa dia akan membuat sebuah manga baru! Yep, Masashi Kishimoto tidak jadi pensiun!

Dalam sebuah interview bersama majalah Jepang baru-baru ini (via Anime Matome), Masashi Kishimoto mengatakan bagaimana pendapatnya tentang manga Naruto dan mengungkapkan bahwa dia akan kembali membuat manga –tetapi tidak berbasis seperti Naruto yang setiap babnya diterbitkan setiap minggunya selama 15 tahun. Yah, hal ini bisa dimaklumi mengingat usianya yang sudah menginjak kepala empat.

Masashi Kishimoto tidak akan membuat manga yang terbit mingguan. Beliau mengatakan bahwa dia suka sekali menggambar dan dia ingin mendapatkan kebebasan lebih dalam melakukan hal tersebut –baik dari segi jumlah halaman dan tanggal penerbitan. Oleh karena itulah, beliau menyatakan bahwa dirinya tertarik untuk bergabung dengan publikasi digital Shonen Jump Plus.

masashi kishimoto batal pensiun

Inilah Alasan Kenapa Naruto Lebih Populer Daripada One Piece Menurut Fans!

Menurut Google, Naruto lebih populer daripada One Piece di dunia maya. Kenapa demikian? Berikut ini adalah pendapat dari fans.
Baca Juga

Lebih lanjut lagi, Kishimoto-sensei mengatakan bahwa dia sudah memiliki rencana untuk membuat manga baru ini disela-sela kesibukannya mengerjakan Naruto, dan dia berpikir bahwa manga ini nantinya akan lebih besar daripada Naruto. Kishimoto-sensei berkata bahwa manga barunya ini nantinya akan bergenre sci-fi (fiksi ilmiah).

Manga buatan Kishimoto-sensei sendiri kini sedang dalam tahap pengerjaan dan beberapa desain karakter telah dibuat. Kishimoto mendeskripsikan bahwa karakter-karakter yang dia buat ini bakalan berbeda dan menjamin bahwa kalian akan mendapatkan karakter-karakter yang belum pernah kalian sebelumnya.

Sayangnya, masih belum ada bocoran beberapa visual mengenai proyek manga baru buatan Kishimoto-sensei –dan bahkan sang mangaka mengaku bahwa dia belum menunjukannya pada editornya. Yang pasti, Kishimoto-sensei mengatakan bahwa dia ingin membuat manga ini menjadi lebih besar dan nge-hit daripada Naruto. Yah, mari kita tunggu saja kabar berikutnya dari Kishimoto-sensei.

Sumber: Kotaku


SHARE
Previous article7 Gamer Sukses Ini Bikin Pernyataan Om Mario Teguh Gak Berlaku
Next articleCosplayer Superhero Marvel Tampil Dalam Sampul Komik-Komik Marvel!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.