Naskah Awal Fantastic Four Ini Jauh Lebih Baik Daripada Versi Finalnya!

featurette fantastic four

Review Fantastic Four: Mengecewakan!

Pada akhirnya, film ini memiliki potensi untuk setidaknya menjadi film science fiction yang lumayan. Namun potensi itu sama sekali tidak terwujud.
Baca Juga

Naskah awal Fantastic Four mengindikasikan bahwa film ini mungkin bisa jauh lebih baik daripada versi finalnya yang telah dirilis.

Fantastic Four telah menjadi perhatian publik saat ini –yang sayangnya tidak dalam bentuk positif. Film ini banyak sekali mendapat kritikan disana-sini karena banyaknya hal ‘bodoh’ di dalamnya. Meskipun buruk, tetapi naskah awal Fantastic Four yang tidak jadi dipakai ini mengindikasikan bahwa film ini seharusnya jauh lebih baik daripada versi akhir film karena menampilkan lebih banyak hal dan juga beberapa supervillain klasik Fantastic Four seperti: Galactus dan Mole Man.

Sebuah situs Birth.Movies.Death mengklaim bahwa mereka mendapatkan sebuah naskah awal Fantastic Four yang tidak jadi dipakai dalam versi final film. Bagi kamu yang belum tahu, naskah awal dari Fantastic Four dibuat oleh Jeremy Slater pada tahun 2012 dan akhirnya dirombak oleh Simon Kinberg pada tahun 2014.

Isi dari naskah awal Fantastic Four hampir mirip dengan menit-menit awal di dalam film dimana Reed dan Ben bekerja sama dalam membangun mesin teleportasi. Dalam naskah awal, diceritakan pula bagaimana Ben Grimm menjadi sahabat baik Reed dan melindunginya dari para bully. Hal ini tentu saja, jika disajikan dalam film akan membuat pengembangan karakter Reed dan Ben lebih baik –dan akan membuat alasan Reed mengajak Ben ke Planet Zero lebih masuk akal. Oh, dan nama Planet Zero ini dalam naskah awal adalah Negative Zone!

Reed kemudian diceritakan pergi ke gedung Baxter setelah mendapatkan beasiswa dan bertemu dengan Sue serta Victor Von Doom. Victor mengajak Reed ke sebuah pesta dimana dia jatuh cinta kepada Sue. Tujuan Victor mengajak Reed ke pesta ini adalah untuk mencari informasi tentang proyek penelitian Reed dan secara rahasia mengirimkan informasi ini kepada mata-mata dari Latveria.

Kemudian ada lebih banyak hal yang terjadi di Gedung Baxter. Dr. Harvey Elder (a.k.a. Mole Man) yang sedang menciptakan kehidupan buatan, Moloid, di biolab bersama Sue. Sementara itu, Ben menjadi sedih karena telah ditinggalkan Reed dan memutuskan untuk bergabung dalam pasukan militer.

naskah awal fantastic four - mole man
Mole Man

Saat Reed dan Victor tidak diizinkan untuk menggunakan Quantum Gate untuk memasuki Negative Zone, mereka memutuskan untuk menggunakannya secara diam-diam pada malam hari. Reed memanggil Ben untuk ikut dan dijanjikan menjadi orang pertama yang menginjakan kaki di Negative Zone. Sementara itu, Sue meminta Johnny untuk datang dan membantunya dalam mengoperasikan portal.

Kejadian selanjutnya hampir sama seperti dengan yang kalian lihat dalam film. Akan tetapi, berbeda dengan yang di film, yang Reed, Ben dan Victor temukan adalah sebuah kota alien. Kota tersebut penuh dengan tulang belulang makhluk bukan manusia yang sepertinya telah terbunuh karena sebuah bencana besar.

Reed dan yang lainnya menelusuri kota dan bertemu dengan makhluk yang sangat besar menggunakan armor –Galactus. Reed dan yang lain melarikan diri. Galactus menembakan Dark Matter dan mengenai Victor. Reed dan Ben kembali ke portal, tetapi portal tersebut rusak. Sue dan Johnny berusaha mati-matian untuk memperbaiki portal tersebut. Ketika portal tersebut menyela kembali, Galactus menembakan Dark Matter dan energi tersebut bereaksi dengan Quantum Gate sehingga mempengaruhi tubuh Reed, Ben, Sue dan Johnny.

naskah awal fantastic four - Galactus
Galactus

Adegan selanjutnya memperlihatkan bagaimana tubuh Johnny terselimuti api, Ben terjebak dalam sebuah batu, dan kulit wajah Sue menghilang –memperlihatkan otot-otot diwajahnya.

Kemudian waktu dipercepat 4 tahun kemudian. Johnny sekarang adalah bintang dalam acara reality show yang ratingnya terus turun. Sue tetap berada di Gedung Baxter dan menggunakan kekuatannya untuk melihat bagian dalam tubuh pasien yang mengidap kanker. Dr. Elder menginginkan Sue untuk bekerja sama dengannya dalam proyek Moloid, tetapi Sue tidak mau karena berpikir bahwa Moloid akan digunakan sebagai senjata.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous article8 Buah Iblis Terkuat di Dunia One Piece (Part 2)
Next articleKursi Roda Professor X dalam X-Men: Days of Future Past Ternyata Benar-Benar Melayang?!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.