Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)

Manakah anime pertama yang membawa kalian ke jurang otaku? Berikut bagian pertama Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? untuk rentang usia 10-19 tahun!

Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)

Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)

Anime memang menjadi salah satu pintu terjerumusnya seseorang ke dalam lembah otaku. Ya tentunya otaku animanga, bukan otaku jenis lain. Korbannya pun bukan hanya mereka yang masih belia maupun remaja. Sejak dimulainya demam anime berkat kemunculan Astro Boy pada tahun 60an, hingga hari ini berbagai anime menghiasi layar kaca di Jepang maupun yang berhasil ditayangkan di berbagai negara lainnya.

Kira-kira anime pertama kalian apa sih? Bukan sembarang anime, tapi mana sih yang menjadi awal terjerumusnya kalian ke lembah otaku ini? Berikut duniaku akan melakukan sedikit prediksi sensus otaku para pembaca setia duniaku dengan menggolongkan umur para pembaca berdasarkan anime pertama yang menjerumuskan kalian. Akan ada 5 anime untuk tiap golongan usia dan kami akan membagi para otaku pada 3 rentang usia. Kira-kira prediksi kami ini untuk anime pertama yang menjerumuskan kalian ini cukup akurat tidak yah?

Otaku Berusia 10-19 tahun

Anime-anime yang menjerumuskan golongan usia ini tentu saja anime yang baru-baru saja ini dirilis dalam 5 tahun terakhir. Mulai dari anime olahraga, action, hingga ecchi, semuanya telah rangkum dan kami prediksi untuk golongan ini. Harap diingat, urutan anime berikut ini merupakan urutan acak dan tidak terkait dengan tingkat popularitas maupun penilaian lainnya. Berikut "Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian?" bagian pertama!


[page_break no="5" title="Kuroko no Basuke - 黒子のバスケ;Kuroko's Basketball"]


 

Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)

Yah, inilah salah satu anime olahraga tersukses baru-baru ini. Banyak yang mengatakan bahwa anime ini adalah turunan dari anime legendaris Slam Dunk. Walaupun sang pendahulu rasanya lebih humoris dan agak sedikit lebih realistis, namun tidak bisa dipungkiri Kuroko dan kawan-kawannya berhasil membawa kembali demam anime olahraga yang sebelumnya cukup lama tertidur selama beberapa tahun setelah kemunculan Eyeshield21 ataupun Prince of Tennis . Sama seperti Prince of Tennis, anime ini juga banyak memikat para otaku wanita berkat banyaknya karakter tampan dengan tubuh atletis idaman kaum hawa. Kesukesan anime ini pun sepertinya turut andil dalam kesuksesan Yowamushi Pedal. Anime olahraga lainnya mengenai para atlit sepeda. Sama seperti Kuroko, Yowamushi Pedal juga banyak digandrungi kaum hawa.


[page_break no="4" title="Tokyo Ghoul"]


 

Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)Inilah salah satu anime yang paling kontroversial di tahun lalu. Banyak penonton yang merupakan pembaca dari manganya protes terhadap sensor, perubahan cerita, eksekusi adegan, dan banyak hal lainnya. Namun tidak dapat dipungkiri anime ini cukup sukses memikat para otaku generasi baru. Dengan cerita mengenai pergolakan batin sang tokoh utama, Kaneki Ken, dalam mencari jati dirinya sebagai manusia yang mendadak menjadi seorang ghoul jelaslah sangat menarik. Terlebih bagi mereka yang ada di usia ini yang juga sedang mencari jati diri. Tak ketinggalan tentu saja aksi-aksi pertarungan yang memikat. Tidak heran jika akhirnya pada banyak event-event otaku saat ini banyak bocah-bocah yang melakukan cosplay dengan karakter dari anime ini.


[page_break no="3" title="High School DxD"]


Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)

 

Sepertinya setiap generasi akan selalu memiliki anime harem dan ecchi andalan mereka masing-masing. Pada generasi ini sepertinya anime inilah yang paling mewakili mereka. Anime yang dirilis pada 2012 ini mengisahkan sang tokoh utama, Hyoudou Issei, seorang remaja mesum dengan impian kehidupan harem yang justru akhirnya terjebak dengan pertarungan para iblis dan malaikat. Terdengar klise memang, terlebih dengan artwork khas manga ecchi dan harem. Tapi buktinya anime ini cukup sukses dalam memikat banyak penggemar. Tidak heran jika anime ini kini telah mencapai season ketiga pada musim semi 2015 lalu.


[page_break no="2" title="Shingeki no Kyojin - 進撃の巨人;Attack on Titan"]


Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)

 

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/08/sensus-otaku-1.jpg">Sensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)

Seluruh otaku animanga pada rentang usia ini tentunya menyaksikan anime satu ini. Anime yang diangkat dari kisah Light Novel ini menceritakan petualangan sang tokoh utama yang terjebak di dalam dunia game, Sword Art Online. Anime dengan banyaknya aksi pertarungan epic, karakter-karakter wanita cantik dan menarik jelas menjadikan anime ini sebagai favorit para remaja saat ini. Yah, sama seperti Highschool DxD anime ini juga bisa dikategorikan sebagai anime harem. Bagaimana tidak sang tokoh utama Kirito menjadi rebutan para karakter wanita dalam anime ini. Hingga penayangan season kedua dari anime ini masih ada saja karakter wanita baru yang dimunculkan. Petualangan Kirito yang telah terbebas dari Sword Art Online dan berpindah pada game-game lain sepertinya akan selalu mendapatkan tempat di hati para penggemarnya kendati sequel anime ini mendapatkan banyak review buruk.

Bagaimana, apakah anime-anime dalam daftar "Sensus Otaku: Anime Pertamamu" diatas memang anime-anime yang menjerumuskan kalian ke jurang hitam bernama dunia otaku? Jika tidak, silahkan tuliskan anime pertama kalian di dunia otaku pada kolom komentar! Sertakan umur juga jika kalian berkenan yah....

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU