Resmi! Ini Dia Tokoh yang Diperankan Donnie Yen dalam Star Wars Rogue One!

star wars rogue one

Kabar tersebut akhirnya resmi. Donnie Yen, aktor yang selama ini kita kenal dalam IP Man akan memerankan salah satu tokoh dalam Star Wars Rogue One!

Aktor Ip Man Bakal Jadi Master Jedi di Star Wars Episode VIII?

Aktor Ip Man, Donnie Yen dikabarkan sudah memulai syuting bersama Harrison Ford untuk Episode VIII. Benarkah?
Baca Juga

Bulan lalu, sempat beredar kabar bahwa universe Star Wars bakal kedatangan satu aktor berdarah China. Dialah Donnie Yen, aktor yang kita kenal dalam serial IP Man, yang dikabarkan akan menjadi salah satu Master Jedi dalam Star Wars Episode VIII. Pada saat itu, banyak pihak memperkirakan bahwa Donnie Yen bakal memerankan tokoh minor dalam Star Wars Episode VIII, mengingat sebelumnya juga sempat muncul kabar bahwa trio The Raid juga bakal mengisi peran dalam salah satu film Star Wars (bahkan tokoh yang kemungkinan diperankan Mad Dog sempat dibocorkan oleh LEGO beberapa waktu lalu).

Akhirnya, kabar Donnie Yen yang akan ikut dalam film Star Wars ini menjadi kenyataan. Beberapa hari lalu, Disney sudah mengkonfirmasikan bahwa Donnie Yen akan mengisi salah satu peran dalam film spin off Star Wars Rogue One, bukan Star Wars Episode VIII yang selama ini dirumorkan! Hal ini diungkapkan Disney dan LucasFilm kala mengkonfirmasikan dimulainya proses principal photography dari film yang disutradarai oleh Gareth Edwards ini. Dalam foto perdana yang dirilis bersamaan dengan D23 Expo 2015 tersebut, tampak beberapa aktor dan aktris yang siap mengisi peran dalam film yang rencananya bakal dirilis pada tahun 2016 ini.

star wars rogue one
Dari kiri ke kanan: Riz Ahmed, Diego Luna, Felicity Jones, Jiang Wen dan Donnie Yen

Ini Dia Detail Rogue One, Film Spin Off Pertama dari Star Wars!

Plus, detail perdana dari sekuel Star Wars: The Force Awakens, alias Episode VIII!
Baca Juga

Memang, Disney dan LucasFilm belum mengkonfirmasikan siapa yang akan diperankan oleh Donnie Yen. Namun dalam foto perdana yang ditampilkan Disney, tampak sepertinya Donnie Yen bakal memerankan salah satu figur penting anggota pasukan pemberontak dalam film tersebut. Foto ini juga menampilkan beberapa aktor dan aktris lain yang akan ikut serta dalam proyek ini, seperti Felicity Jones (The Theory of Everything), Diego Luna (Elysium), Ben Mendelsohn (Bloodline), Jiang Wen (Let the Bullets Fly) dan Riz Ahmed (Nightcrawler). Yap, rupanya bukan hanya Donnie Yen saja aktor berdarah China yang akan beraksi dalam film ini, melainkan juga ada nama Jiang Wen.

Star Wars Rogue One sendiri akan mengisahkan perjuangan para tentara pemberontak yang bersatu untuk mencuri rencana pengembangan dari Death Star. Kathleen Kennedy sang produser mengungkapkan, bahwa film ini ber-setting sebelum Star Wars: A New Hope dan akan berisi banyak elemen yang sangat familiar di kalangan para penggemar Star Wars. Ya, plot ini seakan mempertegas teaser perdana dari Star Wars Rogue One yang bocor dari San Diego Comic Con 2015 lalu, yang memperlihatkan Death Star dari kejauhan.

star wars rogue one
Concept art perdana Star Wars Rogue One

Konfirmasi dimulainya principal photography sekaligus perilisan foto perdana ini juga diikuti dengan kabar perubahan judul seri spin off Star Wars ini. Jika sebelumnya, seri spin off dari Star Wars diberi nama dengan Star Wars Anthology, maka seperti yang kamu lihat dalam judul, seri ini akhirnya diberi nama dengan Star Wars Story. Karena mengambil setting waktu sebelum Star Wars Episode IV, tentu menarik untuk ditunggu bagaimana film ini nantinya akan menghubungkan Star Wars Rebels dengan Star Wars Episode IV.

Rencananya, Star Wars Rogue One akan ditayangkan pada tanggal 16 Desember 2016, atau satu tahun setelah penayangan Star Wars The Force Awakens.

Sumber: Star Wars

 


SHARE
Previous article5 Alasan Mengapa Film Fantastic Four Gagal
Next articleAzure Striker Gunvolt, Penerus Spiritual Rockman, Dikonfirmasikan untuk PC
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.