Solid Snake Tamat Ga Masalah, Kita Dapatkan Gantinya! Metal Gear Lara Croft!

Rise-of-the-Tomb-Raider-7

Pose Menantang Indiana Jones Cantik, Lara Croft, yang Bisa Bikin Kalian Sport Jantung!

Pose Menantang Indiana Jones Cantik, Lara Croft, yang Bisa Bikin Kalian Sport Jantung!
Baca Juga

Atas permintaan para penggemar Lara Croft, kemarin Crystal Dynamics merilis video baru untuk Rise of the Tomb Raider, yang kini lebih terfokus pada aksi stealth. Pasca evenet Gamescom 2015 awal Agustus 2015 lalu, beberapa gamer yang sempat melihat demonya selama Microsoft press conference bertanya-tanya, apakah bisa memainkan bagian demo tersebut, “Advancing Storm” dengan lebih sedikit musuh yang terlibat. Dan hal itu diperlihatkan melalui video di bawah. Sistem pertarungan Rise of the Tomb Raider terpaku pada pilihan kalian, dan menawarkan Lara dengan lebih banyak skill, agar dia bisa memilih dari beragam strategi dari stealth yang lebih menghindari konfrontasi, hingga menyerang frontal musuh-musihnya.

Rise-of-the-Tomb-Raider-1

Dan video di bawah memperlihatkan cara lain memainkan demo, dimana Lara memilih cara non-lethal yang lebih aman dan tidak perlu sampai membuatnya berdarah-darah (ya, walaupun menurut developer bakal ada beberapa keadaan dimana dia harus melumpuhkan musuhnya). Noah Hughes, creative director game ini mendemonstrasikan, dan dia sukses mengendalikan Lara Croft dengan cantiknya melalui keseluruhan level tanpa perlu sekalipun beradu fisik dengan musuh.

Rise-of-the-Tomb-Raider-2

Cantiknya Latar Petualangan Lara Croft Dalam Rise of the Tomb Raider

Cantiknya Latar Petualangan Lara Croft Dalam Rise of the Tomb Raider, Rise of the Tomb Raider PS4, Download Rise of the Tomb Raider, Gambar Lara Croft
Baca Juga

Game ini sendiri bakal mendapatkan kesempatan premiere eksklusif untuk Xbox One dan Xbox 360 10 November 2015 mendatang, dan di Eropa hadir 13 November 2015. Sedangkan versi PC-nya menyusul awal tahun depan, dan terakhir untuk PlayStation 4 bakal kebagian akhir tahun 2016. Mode multiplayer game ini dikerjakan oleh Eidos Montreal, sedangkan port Windows dan PS4 ditangani oleh Nixxes Software. Untuk Mac OS X, Crystal Dynamics menyerahkannya pada Feral Interactive.

[clearboth]

Rise of the Tomb Raider: “Advancing Storm” Stealth Playthrough

Trailer Uncharted 4: A Thief’s End Cukup Bikin Kalian Pengen Punya PS4!

Lompatan grafisnya begitu masif dari seri ketiga.... Kandidat game terbaik nih untuk tahun 2015!
Baca Juga

Melihat video di atas, kami makin yakin jika Lara Croft memang cocok menjadi agen spionase saja daripada keluyuran di dalam makam. Gerakannya yang luwes dan lincah dengan mudah menjangkau setiap platform dan dahan pohon, berjalan mengendap-endap, mengecoh musuh dengan cara melempar botol atau benda yang bisa berbunyi ketika dilemparkan, manggunakan anak panahnya untuk menarik pehatian musuh, dan bahkan bergelantungan pada dinding batu. Kami jadi ingat pada aksi Nathan Drake dalam Uncharted 4, yang juga pantas disebut mencapai taraf seorang spioanse handal seperti Solid Snake dari Metal Gear Solid dan Sam Fisher dalam Splinter Cell, daripada pria iseng pemburu harta karun.

[clearboth]

Video di atas sangat kontras dengan video sebelumnya, yang juga dirilis selama Gamescom 2015 lalu, karena memperlihatkan Lara Croft yang mempertaruhkan nyawa selama menyusuri Prophet’s Tomb dengan banyak jebakan mengintai, platform yang dengan mudah runtuh, sampai juga sempat beradu senjata dengan musuh-musuhnya (pasukan Trinity). Well, video di bawah juga menegaskan jika Rise of the Tomb Raider memang benar sebuah game “tomb raider/penjarah makam.”

Rise of the Tomb Raider: Prophet’s Tomb

Kami sudah menjelaskan banyak mengenai game ini melalui artikel sebelumnya. Mulai setting-nya yang berada di Siberia, dan mengikuti perjalanan Lara Croft serta juru masak Endurance, Jonah Maiava (perlu pengetahuan akan prekuelnya jika kalian mau memainkan game ini) selama mereka mencari kota kuno yang dibangun oleh Grand Prince of Vladimir pada abad ke-13, dengan tujuan menemukan rahasia keabadian, sebelum rahasia tersebut didapatkan oleh organisasi kejam yang disebut sebagai Trinity.

Rise-of-the-Tomb-Raider-3

Dalam Rise of the Tomb Raider, Lara Croft, seakan menegaskan seperti apa seharusnya aksi yang dijalani seorang “tomb raider.” Setting makam yang penuh jebakan, puzzle, butuh bukan sekadar skill menembak jitu di sini, karena musuhnya adalah lingkungan, alam, dan kondisinya yang ekstrem.

Rise-of-the-Tomb-Raider-4

Rise of the Tomb Raider Pamer Wajah Cantik Lara Croft si Penjarah Makam!

Rise of the Tomb Raider Pamer Wajah Cantik Lara Croft si Penjarah Makam! Gambar Lara Croft, foto Lara Croft, gambar seksi Lara Croft, foto seksi Lara Croft
Baca Juga

Kalian ditantang untuk bisa selamat melawan medan yang berat, ditampilkan begitu sinematik, selama Lara Croft melakukan misi eksplorasi / penjarahan makam pertamanya untuk mencari tahu misteri keabadian. Selain itu, Rise of the Tomb Raider juga ingin mengenalkan kalian seperti apa asal muasal pribadi seorang Lara Croft itu, yang sebelumnya telah terpaku digambarkan sebagai wanita yang sangat tangguh. Jika dalam prekuelnya yang dirilis tahun 2013 lalu Lara Croft diperlihatkan masih lemah, baru belajar, namun kini dalam Rise of the Tomb Raiderdia sudah lebih matang, dengan perlengkapan yang lebih baik, untuk menghadapi tantangan yang lebih besar, yaitu menjelajahi makam dan juga kondisi alam yang lebih berbahaya. Bagaimana perlengkapannya kini diandalkan untuk menghadapi longsoran salju, sampai juga untuk mendaki puncak es, hal itulah yang menjadi bagian tantangannya selama permainan.

Rise-of-the-Tomb-Raider-5

Rise of the Tomb Raider Versi PC dan PS4 Dirilis Tahun 2016!

Rise of the Tomb Raider Versi PC dan PS4 Dirilis Tahun 2016! Download Rise of the Tomb Raider, gambar Rise of the Tomb Raider, gambar Lara Croft
Baca Juga

Sejauh ini Rise of the Tomb Raider mendapatkan respon yang sangat baik dari penggemar, dan semoga saja juga melanjutkan sukses prekuelnya yang diklaim mampu terjual 1 juta kopi hanya dalam waktu 2 hari saja. Dan hingga saat ini, Tomb Raider reboot yang Maret 2013 lalu itu telah terjual hinga 8.5 juta kopi. Sama sekali tidak buruk untuk sebuah game reboot yang diterbitkan Square Enix. Dan, ya, ini bukan Final Fantasy XV lho!


SHARE
Previous articleSensus Otaku: Apa Anime Pertama Kalian? (1st part/10-19th)
Next article5 Alasan Mengapa Film Fantastic Four Gagal
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.