Gambar One Piece 3D ini Detilnya Ciamik!

momen paling emosional dalam one piece

Gambar One Piece 3D ini reka ulang adegan eksekusi paling menyedihkan para fans

Salah satu cara menunjukan betapa kita menggemari sesuatu adalah membuat karya yang didedikasikan untuk itu. Misalnya saja, jika kita menyukai manga/ anime One Piece, maka membuat gambar One Piece 3D adalah salah satu cara untuk mengungkapkan apresiasi kita terhadap One Piece. Inilah salah satu yang dilakukan oleh Zhong Zhengxiang.

Zhong Zhengxiang adalah 3D artist. Baru-baru ini ia memposting sebuah gambar One Piece 3D karyanya yang diberi judul “One Piece: Freedom”. Pada gambar One Piece 3D ini, Zhang mencoba reka ulang adegan eksekusi publik yang terkenal di dunia One Piece. Namun jika kita perhatikan, adegan di gambar One Piece 3D ini mempunyai makna yang lebih dalam.

gambar one piece 3D

Pada gambar One Piece 3D ini, Zhang membuat adegan eksekusi publik dari Gol D. Roger (atau dikenal sebagai Gold Roger), dan Portgas D. Ace. Di belakangnya tampak Admiral Monkey D, Garp, dan dua eksekutor di samping Roger dan Ace yang sedang menurunkan pedang mereka.

one piece (14) one piece (13) one piece (12)

one piece (19)

Gambar One Piece 3D buatan Zhang ini menampilkan detil yang luar biasa. Konon dengan menggunakan program ZBrush, Maya, Mudbox, serta Photoshop ia membuat model, menambahkan tekstur, hingga memberikan detil-detil lainnya. Beberapa detil dari gambar One Piece 3D ini bisa kamu lihat di sini.

one piece (20)one piece (21)one piece (22)one piece (11) one piece (9) one piece (10) one piece (7) one piece (6) one piece (16) one piece (17) one piece (18) one piece (5) one piece (4) one piece (3) one piece (2)

Namun tentunya jika kamu fans One Piece sejati, adegan ini terlihat janggal. Kira-kira apa saja yang janggal? Mari coba kita bahas.

  • Eksekusi Gol D. Roger dan Portgas D. Ace tidak terjadi bersamaan. Jeda waktu eksekusi kedua bajak laut ini terpaut 20 tahun. Namun tentunya menempatkan Roger dan Ace di lokasi yang sama membuat adegan ini terasa lebih tragis, mengingat Gol D. Roger merupakan ayah kandung dari Portgas D.Ace
  • Eksekusi Gol D. Roger maupun Portgas D. Ace pun bukan di lokasi yang sama. Jika Gol D. Roger dieksekusi di Loguetown, sedangkan Ace dieksekusi di Marineford.
  • Keberadaan Monkey D. Garp sebenarnya tidak terkait langsung dengan eksekusi kedua bajak laut ini. Namun untuk menambahkan kesan tragis, dimana Garp dan Roger adalah frenemies (friend-enemies, teman tapi lawan atau lawan tapi teman). Bahkan Garp lah yang mengasuh Ace sejak lahir mengingat keberadaannya di dunia dicari-cari oleh pemerintah dunia. Pose yang membelakangi kedua bajak laut ini menguatkan kesan bahwa ia di sana sebagai marine, dengan jubah yang bertuliskan “keadilan absolut”

Bagaimana menurutmu tentang gambar One Piece 3D ini? Apakah kamu bisa membuat yang lebih keren dari ini??


SHARE
Previous articleDi China, Perempuan Cantik Disewa Untuk Memberi Motivasi Para Programmer
Next articleInilah Konsep Taman Bermain Star Wars yang Bakal Hadir di Disneyland!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.