Telah Dikonfirmasi! One Piece Movie Terbaru rilis 2016!

Tepat setelah berakhirnya penayangan Episode Spesial TV, One Piece Episode of Sabo: 3 Kyōdai no Kizuna Kiseki no Saikai to Uketsugareru Ishi kemarin, diumumkan bahwa One Piece Movie teranyar akan tayang pada summer 2016.

One Piece Movie 2016

Belum ada detil lebih lanjut mengenai movie ini. Hanya saja tentu ini akan sangat dinantikan para penggemar anime One Piece, setelah terakhir kali movie One Piece adalah “One Piece Film: Z” di tahun 2012 lalu. Banyak yang berharap Oda akan kembali terlibat dalam penggarapan One Piece Movie teranyar ini. Pasalnya keterlibatan Oda dalam One Piece Movie telah membuat movie-movie sebelumnya terhubung dengan alur cerita sesungguhnya.

One Piece Movie -Strong World

One Piece Movie Z Telah Di Mulai!

Akhirnya kemarin One Piece Movie Z telah dapat ditonton di berbagai teater di Jepang. Namun untuk mendapatkan versi Inggrisnya kita mungkin masih harus menunggu lebih lama lagi. Jangan khawatir, kalian bisa saksikan beberapa *spoiler* mengenai masa lalu dari sang antagonis utama, Z, sekaligus melihat aksi The Trio Monster bertarung disini.
Baca Juga

Kita mulai dengan One Piece Movie : Strong World. Rilis pada tahun 2009 dan merupakan salah satu movie terbaik pada tahun itu. Ini adalah film pertama dari one piece yang menghadirkan Brook. Film ini merupakan prequel dari manga yang menceritakan masa lalu shiki sebelum cerita dalam film ini dimulai. Film ini juga merupakan film pertama yang ditulis sendiri oleh pembuatnya, Eiichiro Oda, sebagai peringatan ulang tahun ke-sepuluh dari serial anim Alur ceritanya begitu menjual dibandingkan movie-movie lain pada tahun itu. Salah satu komponen terbaiknya adalah kemunculan Shiki, yang merupakan salah satu tokoh didalam manga one piece. Shiki merupakan bajak laut era Gol D. Roger, yang berhasil kabur dari penjara angkatan laut setelah memotong kedua kakinya yang diborgol. Pasca kaburnya Shiki, ia kemudian memodifikasi gen hewan diatas pulau melayang.

Dari segi naratif, cerita yang dibawa One Piece Movie : Strong World hanyalah sebuah penggubahan pertarungan antara kebaikan dan kejahatan. Luffy memperjuangkan pertemanan, keadilan, dan east blue. Suatu tempat yang ia anggap sebagai rumah. Di lain pihak, Shiki sebagai antagonis berpandangan sebaliknya. Hal mendasar ini menjadi dasar cerita One Piece Movie: Strong World dan oda mampu menggubahnya dengan baik menjadi mahakarya.

One Piece Movie Z

One Piece Film: Z, Merupakan film slot-in setelah episode 575-578, dimana kelompok bajak laut luffy bertemu dengan Marinir Neo (Neo Navy) yang dipimpin oleh Shuzo.

Dalam film ke-12 ini, mereka bertemu dengan Master Z (Zephyr) seorang Mantan Admiral Angkatan Laut, yang juga merupakan guru dari para marinir terkenal seperti akainu, kizaru, aokiji, smoker, hina. Saat cerita ini berlangsung, Zephyr telah keluar dari Angkatan laut dan Membentuk Angkatan Laut Baru dengan sebutan Neo Navy dan bermaksud menghancurkan new world dengan menghancurkan seluruh end point. Pada titik tertentu dalam film, kelompok luffy mengenakan baju Armani Exchange, yang merupakan kolaborasi dari Armani Exchange dan Eiichiro Oda.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini, namun dalam edisi ke 40 Weekly Shounen Jump yang akan dijual pada 31 Agustus, akan dimuat mengenai komentar sang pencipta Manga One Piece, Eiichiro Oda terkait Movie terbaru ini. Akankah Movie terbaru ini lebih epic dari Movie sebelumnya?