Para Karakter Animal Crossing Makin Imut dalam Wujud Amiibo!

Animal-Crossing-Festival-12

Animal Crossing Happy Home Designer Perkenalkan Amiibo Jenis Baru

Figure amiibo-nya Nintendo berevolusi menjadi lebih kompak, dalam bentuk kartu koleksi Animal Crossing.
Baca Juga

Pertengahan Juni 2015 lalu Nintendo mengkonfirmasikan Animal Crossing: Amiibo Festival untuk Wii U, yang direncanakan rilis akhir tahun ini. Nintendo bakal merilisnya sebagai bundle, yang di dalamnya terdiri dari game ini, dua figurine Amiibo, dan tiga kartu Amiibo — jenis baru yang juga diperkenalkan melalui Animal Crossing Happy Home Designer. Kemarin Nintendo memberikan press release baru, yang di dalamnya mereka memberikan kepastian jadwal rilis beberapa gamenya dan juga update, termasuk itu Amiibo yang bakal kalian temukan ketika membeli Animal Crossing: Amiibo Festival ini. Amiibo tersebut berwujud karakter khas serial Animal Crossing, diantaranya Isabelle, Digby, K.K., Reese, Cyrus, Tom Nook, Mabel dan Lottie. Selain di-bundle, mereka juga bakal dijual terpisah mulai akhir tahun ini.

Animal-Crossing-Festival-1 Animal-Crossing-Festival-2

Animal-Crossing-Festival-3

Animal Crossing: Amiibo Festival merupakan game spin-off dari serial Animal Crossing, berjenis board / party game, yang menawarkan beragam tantangan pada kalian untuk bisa mengumpulkan Happy Point terbanyak sampai akhir putaran permainan di atas arena board game (semacam Mario Party!). Seperti tipikal board game, awalnya kalian melempar dadu untuk menentukan berapa langkah yang bisa dilakukan. Tata letak board-nya bisa sama, namun ruang dan lingkungan sekitarnya bisa berubah, bergantung pada musim apa kalian memainkannya. Delapan karakter yang bisa kalian mainkan adalah Isabelle, Digby, K.K., Reese, Cyrus, Tom Nook, Mabel dan Lottie. Sama seperti jumlah Amiibo yang dirilis untuk game ini, dan memang benar, game ini mutlak membutuhkan Amiibo untuk memainkannya (kalian memasukkan karakter dalam game melalui Amiibo).

Seperti tipikal game Animal Crossing lainnya, kalian bisa membeli turnip dan bisa menentukan kapan saat yang tepat untuk menjualnya kembali nantinya (dengan cara disimpan dulu datanya di dalam Amiibo kalian), untuk mendapatkan lebih banyak uang.  Oh ya, setiap karakter dalam game memiliki karakteristiknya sendiri, dan juga rumah mereka bisa diambil dari rumah yang sudah kalian desain sendiri dalam Animal Crossing: Happy Home Designer.

Animal-Crossing-Festival-15

Game Super Mario Rahasia Tersimpan Dalam Amiibo Nintendo

Melalui Nintendo Direct, Nintendo ungkapkan game-game rahasia yang tersimpan di dalam amiibo!
Baca Juga

Mengenai Amiibo baru yang berbentuk kartu, yaitu Amiibo Card, merupakan bentuk baru brand Amiibo selain figurine, yang dikonfirmasikan bersamaan dengan Animal Crossing: Happy Home Designer. Rangkaian pertama kartu ini dibuat berdasarkan karakter Animal Crossing. Sistem New 3DS langsung bisa membaca data di kartu tersebut, sedangkan 3DS yang lama memerlukan aksesoris NFC reader/writer untuk membaca datanya. Kartu dan aksesoris tersebut dirilis bersamaan dengan Animal Crossing: Happy Home Designer, pada 25 September 2015 mendatang.

Wii U – Animal Crossing: amiibo Festival E3 2015 Trailer

Animal-Crossing-Festival-14 Animal-Crossing-Festival-16 Animal-Crossing-Festival-17 Animal-Crossing-Festival-18


SHARE
Previous articleTurnamen Tenkaichi Budokai Dibuka, Mencari Petarung Dragon Ball Terbaik!
Next articleGoogle Play Connect Jakarta, Siap Buka Peluang Baru untuk Berkolaborasi
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.