Profil: Cintya Indah Meidina, Hijaber Penuh Aksi ber-Graffiti

ciml

Cintya Indah Meidina, seniman graffiti berhijab penuh aksi

Berkreasi ataupun berekspresi bisa dilakukan melalui berbagai media. Seseorang lebih suka berekspresi lewat tulisan, yang lainnya bisa jadi lewat musik, dan beberapa lainnya lewat gambar. Untuk teman kita yang satu ini, ia lebih suka berekspresi lewat tulisan dan gambar. Tapi tidak sekadar tulisan dan gambar, namun digoreskan di dinding menjadi berbagai karya graffiti yang apik. Inilah Cintya yang memiliki nama lengkap Cintya Indah Meidina Lubis.
Cintya Indah Meidina mulai terjun di dunia graffiti pada tahun 2013 lalu. Awalnya sebelum mulai gambar di tembok Cintya hanya melihat teman-teman satu crew (kelompok pelaku graffiti) yang sedang menggambar. Namun suatu saat teman crew nya memberanikan Cintya untuk ikut menggambar dan akhirnya Cintya mulai terpacu untuk memulai, dan ingin menunjukkan bahwa ia juga bisa gambar. Saat itu Cintya masih sekolah dan belum mendapat ijin dari teman satu crew, maka setelah lulus Cintya pun memulai aktivitas menggambarnya.
Sebagai bomber (pelaku graffiti), Cintya pun memiliki “nama tenar” CIML (yang merupakan singkatan nama lengkapnya, Cintya Indah Meidina Lubis). Ia bergabung di crew-nya Root All Mind (RAM). Aktivitasnya di RAM sebagai bomber yang biasa berkegiatan antara lain: gambar, ngumpul, dan sharing antar bomber.

Cintya Meidina Lubis juga bergabung dalam komunitas Hijabographic yang merekrutnya pada tahun 2014. Sebagai pengurusnya, ia berperan dalam Hijabomber-nya Hijabographic. 

Di Hijabographic kegiatannya antara lain ikut gathering, workshop, mengisi acara di kampus-kampus, dan lain sebagainya.

Hijaber Desainer Asik Kumpul di Komunitas Hijabographic

Seperti apakah komunitas Hijabographic ini?
Baca Juga
Akhir-akhir ini Cintya Meidina Lubis juga turut serta pada 2015. Ladies On Wall adalah acara tahunan bomber-bomber perempuan, jadi event ini memang khusus buat perempuannya aja. Event ini mulai tahun 2014 pada bulan mei di Pondok Indah Jakarta, dan tahun 2015 ini diadakan bulan agustus ini di Bogor dibantu oleh anak-anak RCS. Yang ikut dalam acara ini berasal dari berbagai kota, mulai dari Tangerang, Jakarta, Palembang, Kalimantan, dan bahkan dari Ukraina.
Menurut Cintya Indah Meidina, menjadi bomber memiliki suka dukanya tersendiri. Suka nya adalah kegiatan ini menjadi kesenangan untuk diri sendiri, rasa capek dan lainnya terbayarkan dengan hasil karya kita. Cintya colong-colong waktu sebelum masuk kuliah manfaatin untuk gambar-gambar di tembok.
Dalam waktu dekat, Cintya Indah Meidina bakalan mengerjakan project kolaborasi gambar, serta event Jumpa Tembok, yang merupakan event terbesar di Tangerang.

SHARE
Previous articlePeran Darth Vader akan Semakin Vital dalam Star Wars Rebels Season 2!
Next articleAgate Studio dan Toge Productions Siap Gelar Kampanye di Kickstarter?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.