Battle System Final Fantasy VII Remake Akan Dibuat Berbeda Dengan Versi Klasik!

battle system final fantasy vii remake

Final Fantasy VII Mobile Bakal Aman Untuk Casual Player

Akhirnya, bagi yang mau menikmati cerita Final Fantasy VII tanpa harus susah-susah grinding dan naikin level, impianmu terwujud dari Final Fantasy VII Mobile!
Baca Juga

Battle System Final Fantasy VII Remake kini sedang dalam proses trial-and-error dan memungkinkan akan adanya perubahan battle system pada game ini.

Final Fantasy VII Remake adalah salah satu game yang paling dinanti saat ini. Semenjak perilisannya, banyak sekali pertanyaan yang muncul mengenai game ini: Akan seperti apakah game ini nantinya ketika dirilis? Apakah ada story baru atau mini games mungkin? Ataukah battle system-nya akan berubah? Yah, kita mungkin telah mendapatkan sedikit jawaban untuk pertanyaan yang terakhir: battle system Final Fantasy VII Remake akan dibuat berbeda dengan versi klasik!

Melalui sebuah interview bersama dengan Famitsu, Yoshinoti Kitasi, produser dari Final Fantasy VII Remake membeberkan beberapa perkembangan mengenai Final Fantasy VII –termasuk battle system Final Fantasy VII ini. Berikut ini adalah komentar Yoshinoti Kitasi:

“Kita mulai menemukan arah visualnya. Dilain pihak, kita saat ini sedang mengerjakan battle system-nya dan melakukan trial-and-error. Karena ada kemungkinan bagi command battle system yang lama tidak dapat digunakan sekarang, kita berpikir keras mengenai arah yang akan kita gunakan untuk hal itu.

Normalnya, saat kamu melakukan remake, battle system-nya akan berubah mendekati sebuah game action RPG, jadi kita sedang mencari cara untuk mengimplementasikannya ke dalam Final Fantasy VII sambil berusaha untuk mengejutkan pemain.

Tolong jangan bertanya mengenai sejauh mana kita telah mengembangkan game ini dan semacamnya. [tertawa]”

Tetsuya Nomura: Nantikan Cloud Ber-Cross Dress dalam Final Fantasy VII Remake!

Ingatkah kamu kalau Cloud ber-cross dress dalam Final Fantasy VII? Nah, sekarang telah dikonfirmasikan oleh Tetsuya Nomura bahwa cross dress Cloud akan muncul dalam HD!
Baca Juga

Melihat komentar diatas, sepertinya battle system Final Fantasy VII Remake tidak akan menggunakan comand-based battle system yang merupakan battle system klasik serial Final Fantasy. Kemungkinan game ini akan memiliki battle system yang mirip dengan game action RPG saat ini. Akan tetapi, tentu saja pihak Square Enix tampaknya sangat berhati-hati dalam mengembangkan battle system Final Fantasy VII Remake. Dilain karena ingin memberikan kejutan dan kesan kepada pemain, tentu saja mereka tidak ingin mengacaukan game yang sangat ditunggu-tunggu ini.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? Battle system seperti apakah yang kamu inginkan dalam Final Fantasy VII Remake? Apakah battle system klasik yang menggunakan command-based ataukah lebih ke arah action layaknya Kingdom Hearts atau Final Fantasy XV? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

Sumber: Siliconera


SHARE
Previous articleBerapakah Jumlah Korban Batman Yang Dia Bunuh Dalam Layar Lebar? (Video)
Next articleBikin Game dan Aplikasi Android, Buruh Panggul Ini “Digaji” Google Puluhan Juta Rupiah!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.