Berapakah Jumlah Korban Batman Yang Dia Bunuh Dalam Layar Lebar? (Video)

Batman is a serial killer...

Berapakah Jumlah Korban Batman Yang Dia Bunuh Dalam Layar Lebar? (Video)

jumlah korban batman[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/08/25/henry-cavill-superman-tidak-akan-muncul-dalam-suicide-squad/" title="Henry Cavill: Superman Tidak Akan Muncul Dalam Suicide Squad"]

Berapakah jumlah korban Batman yang telah dia bunuh? Yah, sebuah video pendek ini menjawab jumlah korban Batman selama beraksi di layar lebar.

Meskipun dikenal sebagai seorang superhero yang tidak akan membunuh, tetapi pada kenyataannya Batman pernah beberapa kali membunuh beberapa villain ataupun supervillain –terutama ketika sang pahlawan malam ini beraksi di layar lebar. Jadi, ada berapakah jumlah korban Batman dalam layar lebar selama ini?

Sebuah video pendek berdurasi 3 menit 34 detik yang diunggah oleh user Mr."> Sunday Movies melalui channel Youtube-nya memberikan kita berapa jumlah korban Batman sejauh ini. Berikut ini adalah video tersebut:

[youtube_embed id="psVIG7YvdjM"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/28/cosplay-batman-arkham-origins-terbaik/" title="Inilah Cosplay Batman versi Arkham Origin Terbaik di Dunia!"]

Seperti yang bisa kalian lihat, total ada 45 orang yang telah dibunuh oleh Batman selama beraksi dalam berbagai film layar lebarnya. Meskipun korbannya tidak sebanyak jumlah korban Punisher dalam Marvel Comics/anti-hero lainnya dalam DC Comics, tetap saja 45 orang itu jumlah yang lumayan banyak.

Melihat berbagai video klip dari berbagai film yang ditampilkan dalam video diatas, kamu mungkin menyadari bahwa film-film Batman buatan Tim Burton dan Joel Schumacher adalah yang paling dekat dengan prinsip tidak boleh membunuh yang dimiliki oleh Batman original.

Hal yang sama juga coba digambarkan oleh Christopher Nolan dalam film-film Batman besutannya. Akan tetapi, tentu saja hal ini menimbulkan kontroversi karena Batman juga ternyata membunuh dalam film-film tersebut –meskipun, mungkin, secara tidak langsung. Contohnya saja, seperti di Batman Begins, dimana Bruce Wayne (Batman) menolak untuk mengeksekusi seorang kriminal, tetapi secara tidak langsung membunuh banyak sekali orang yang berada disana. Ada juga sebuah kalimat yang agak aneh seperti: “Aku tidak akan membunuhmu, tetapi aku takkan menyelamatkanmu.”

Bruce Wayne GIF

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/25/seberapa-kuatkah-tinju-superman/" title="Seberapa Kuatkah Tinju Superman?"]

Film-film setelahnya pun hampir mirip, dimana Batman membunuh beberapa pengendara truk, Harvey Dent dalam The Dark Knight, dan juga Talia al Ghul dalam The Dark Knight Rises. Setelah ini, Batman akan muncul dalam Batman v Superman, dan melihat dari trailer dimana dia menggunakan Batplane untuk membunuh beberapa orang, sepertinya jumlah korban Batman akan bertambah banyak.

Batman v Superman: Dawn of Justice akan rilis pada tanggal 25 Maret 2016 mendatang.

Sumber: Youtube"> (via Cinemablend)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU