Ternyata Terungkap Kalau Kylo Ren Bukan Seorang Sith!

Kylo Ren - CoverSejak kemunculan pertamanya, banyak yang mengira kalau Kylo Ren dari Star Wars: The Force Awakens adalah seorang anggota Sith. Mungkin ia adalah apprentice dari seorang Sith Master yang baru. Namun ternyata terungkap kalau bukan, orang ini bukanlah anggota terbaru dari Ordo Sith!

Informasi ini datang langsung dari J.J Abrams dalam wawancaranya dengan Empire. “Kylo Ren is not a Sith. He works under Supreme Leader Snoke, who is a powerful figure on the Dark Side of the Force.”

Karena itulah Kylo Ren tidak memiliki panggilan Darth Kylo. Berdasarkan informasi yang sudah beredar, dia justru adalah anggota dari organisasi bernama Knights of Ren, dan Ren justru adalah gelarnya.

info terbaru star wars episode 7

Cukup mengejutkan, mengingat warna merah lightsaber Kylo Ren sebenarnya identik dengan warna lightsaber para Sith. Bahkan kostumnya pun mirip dengan penampilan Darth Revan dari game Star Wars: Knight of the Old Republic.

Kylo Ren - Darth RevanPimpinan Ren, Supreme Leader Snoke, adalah karakter yang akan “diperankan” Andy Serkis. Seperti saat Serkis memerankan Golum, karakteristik dan gerak-gerik Snoke akan dibungkus lagi dengan penampilan Snoke lewat CGI.

Kylo Ren - Supreme Leader Snoke Abrams juga menyampaikan informasi lebih lanjut tentang First Order, organisasi antagonis yang akan dihadapi para jagoan kita di Star Wars: The Force Awakens.

“That all came out of conversations about what would have happened if the Nazis all went to Argentina but then started working together again? What could be born of that? Could The First Order exist as a group that actually admired The Empire? Could the work of The Empire be seen as unfulfilled? And could Vader be a martyr? Could there be a need to see through what didn’t get done?”

Galactic Empire memang memiliki nuansa Nazi, terutama dalam cara para perwira mereka berpakaian.

Kylo Ren - Galactic Empire

Peran Darth Vader akan Semakin Vital dalam Star Wars Rebels Season 2!

Petualangan kru Ghost berlanjut. Star Wars Rebels Season 2 tengah dikembangkan oleh Disney, dan siap mengudara akhir tahun 2015 ini juga!
Baca Juga

Di dunia nyata, Partai Nazi secara keseluruhan hancur setelah Perang Dunia II. Anggotanya, yang tidak direkrut diam-diam untuk bekerja di bawah sekutu, diburu dan diadili. Mengingat latar Star Wars yang jauh lebih besar dari dunia kita, tampaknya tak heran kalau Resistance tidak bisa sepenuhnya melenyapkan mereka. Dan sisa-sisa organisasi ini pun membesar, membahayakan perdamaian galaksi. Jelas, organisasi baru ini jauh lebih terorganisir dan masif ketimbang partai-partai Neo Nazi di dunia kita.

Lalu, apa kaitan Knights of Ren dengan Sith? Apakah Snoke sebenarnya adalah Sith Master, dan Knights of Ren adalah cara dia untuk melewati diam-diam aturan satu master, satu apprentice? Kita lihat saja nanti saat filmnya rilis sekitar bulan Desember. Mengingat betapa besarnya film Star Wars, tak mengherankan juga kalau beberapa info tambahan akan dirilis sebelum Desember datang.


SHARE
Previous articleLucy dan Migi Bersatu dalam Manga Crossover Fairy Tail x Parasyte!
Next articleResmi! Bakal Ada Lebih dari 118 Ninja dalam Ultimate Ninja Storm 4!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.