Block Quest, Game Mobile ala Dark Souls, Bakal Diperkenalkan Selama TGS 2015

Block-Quest-TGS-2015-2

TGS 2015 Buka Pendaftaran Sesi Bisnis, Dapatkan Ilmu dari Pencipta Yokai Watch

Selain pencipta Youkai Watch beberkan bagaimana membuat franchise yang disukai pasar sekaligus eksekutif perusahaan, TGS 2015 juga diramaikan tiga vendor video streaming dunia - Twitch, YouTube dan niconico!
Baca Juga

Wonderland Kazakiri, developer dan publisher asal Jepang yang kalian kenal melalui game iOS Ganbare! Rururoro Sweets Korokoro (dan beberapa game lainnya eksklusif Jepang untuk platform Mobage, seperti game coin pusher Mr. Tanaka), mengkonfirmasikan bakal merilis game terbarunya, Block Quest (visualnya kotak-kotak ala Minecraft), selama Tokyo Game Show 2015. Block Quest berbeda dengan beberapa game karya Wonderland Kazakiri sebelumnya yang lebih casual dan visualnya cute. Menurut Wonderland Kazakiri, mereka berniat membangkitkan genre action RPG old school melalui Block Quest ini, dengan konsentrasi permainan pada penjelajahan dungeon menggunakan teknologi smartphone.

Block-Quest-TGS-2015-4

Selama menjelajahi dungeon, kalian bisa menggunakan bom, menyeran, melompat dalam melalui setiap jebakan dan batasan waktu untuk menyelesaikannya. Block Quest menekankan pada kecepatan kalian menyelesaikan dungeon, secepat kalian memecahkan teka-teki, bertarung dengan monster dan keseluruhan, keluar dari maze yang membingungkan. Setelah menyelesaikan dungeon, setiap dungeon mencatat progress kalian, dan membandingkan rank-nya dengan pemain lain. Jika tingkat kesulitannya juga old-school (baca: susah banget!), game ini bisa disebut semacam Dark Souls untuk smartphone nih! Wonderland Kazakiri juga sudah memastikan jika game terbarunya ini bakal dirilis dalam bahasa Jepang, Inggris dan Korea, mengingat kebutuhan pasa global pada game mobile yang makin besar. 

Block-Quest-TGS-2015-5

Block Quest bakal dirilis September 2015 mendatang sebagai game Free-to-Play (didukung in-game purchase), untuk iOS dan Android. Membutuhkan setidaknya iPhone OS 7.1 dan Android 4.0 untuk memainkannya. Juga direncanakan versi untuk PC Windows/Mac yang akan dirilis tahun depan. Berikut trailernya:

Block Quest Promotion

Tokyo Game Show merupakan salah satu even yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Tiketnya pun berbeda. Pendaftaran awal sesi bisnis itu sendiri sudah dibuka sejak 11 Agustus 2015 lalu.

TGS-2015

Salah satu hal yang juga membuat kami berkesan tentang TGS beberapa tahun belakangan, terutama TGS tahun 2014 lalu adalah begitu bersemangatnya acara ini mendorong negara-negara yang industri gamenya masih baru berkembang. Dan sepertinya hal itu akan menjadi tema tahun ini juga, dengan pengembang dari setidaknya 20 negara lainnya selain Jepang mengambil porsi ruang pameran yang cukup luas.

Sumber


SHARE
Previous articleInilah Lima Karakter Terbaik Film Attack on Titan!
Next article5 Hal Bermakna yang Dapat Kita Pelajari dari One Piece
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.