Inilah Lima Karakter Terbaik Film Attack on Titan!

Karakter Terbaik Film Attack on TitanFilm Attack on Titan memiliki kelemahan dari segi karakter. Ada beberapa, Eren, Armin, dan Mikasa terutama, yang membutuhkan pendalaman ekstra. Tapi ada juga sejumlah karakter yang bisa mencuri perhatian walau mereka tak disorot sebanyak Eren. Siapa saja?

5

Sannagi


Karakter Terbaik Film Attack on Titan - Sannagi

Naruto Versi Hollywood akan Dikerjakan oleh Lionsgate

Attack on Titan versi live action menyajikan beberapa karakter menarik. Siapa yang paling menonjol?
Baca Juga

Daftar karakter terbaik film Attack on Titan dibuka dengan… Sannagi. Kecuali penulis kelewatan, nama karakter ini bahkan tidak disebutkan di filmnya. Dia juga sepertinya adalah karakter orisinil, yang mungkin terinspirasi dari Reiner. Hanya saja karakternya lebih santai dan cenderung ceria bila dibandingkan dengan Reiner.

Karakter Terbaik Film Attack on Titan - ReinerLalu, apa Sannagi hanya akan numpang lewat sebelum dihabisi dengan brutal? Ternyata tidak. Sannagi mungkin tidak bisa menggunakan 3-D Maneuver Gear dengan baik, tapi karakter ini tetap dengan sinting menghadapi titan menggunakan kekuatan fisik dan kapak besarnya. Sorotan yang diperoleh Sannagi mungkin sedikit, tapi saat bertempur, ia memanfaatkan hampir setiap momen yang diberikan kepadanya secara maksimal.

Kalau benar karakternya sebenarnya adalah Reiner yang ganti nama, Sannagi juga mungkin menyimpan kejutan tersendiri untuk penonton sequel film ini nanti.


4

Hans


Karakter Terbaik attack on titan - HansHans. Salah satu karakter yang masih menyandang nama berbau Jerman, walau banyak temannya yang sudah di-Jepangkan. Satomi Ishihara benar-benar dapat menyajikan karakter Hans dengan sangat baik di sepanjang film. Tingkahnya yang terkadang kocak, namun terlihat menyimpan kecerdasan tinggi, benar-benar menampilkan sosok unik di antara anggota Survey Corps.

Kenapa dia hanya menempati peringkat empat? Karena Hans termasuk salah satu karakter yang seharusnya menerima pendalaman lebih sepanjang film. Ia tidak punya banyak kesempatan menunjukkan kecerdasannya. Dua titan peliharaan yang ia miliki di komik? Tidak, atau belum, ada. Kemampuan menyusun taktik? Tidak diperlihatkan, bahkan saat keadaan sudah kacau.

Untuk saat ini, Hans lebih terasa sebagai sosok komedi yang mencuri perhatian karena tingkahnya saja, tanpa bobot berarti. Gadis berisik yang kemampuannya belum sempat ditunjukkan maksimal. Mungkin ia bisa menempati peringkat lebih tinggi di daftar karakter terbaik film Attack on Titan versi sequel.


3

Shikishima


Karakter Terbaik Film Attack on Titan - ShikishimaSekilas, sosok yang dijuluki sebagai manusia terkuat ini sepertinya ditempatkan sebagai pengganti Levi. Lihat saja gelarnya, juga kemampuannya menghabisi titan. Tapi jelas, karakter yang disajikan Hiroki Hasegawa ini berbeda dari tokoh favorit fans itu.

Selain gelar, banyak sekali perbedaan antara Shikishima dan Levi. Mulai dari gerak-gerik, cara berpakaian, hingga interaksinya terhadap anak buah (yang sangat minim, dia sepertinya lebih suka beraksi duet dengan Mikasa tanpa memedulikan prajurit lain). Dan itu bukan hal yang buruk, terutama karena aktor pemerannya dapat menyajikan aksi flamboyan tokoh kuat ini dengan baik. Dia juga melontarkan satu-dua kutipan bagus di sepanjang film.

Walau keren dan dibawakan dengan menarik oleh sang aktor, kurangnya pendalaman Shikishima memastikan peringkatnya tidak bisa lebih tinggi lagi di daftar karakter terbaik Attack on Titan ini. Tapi ada indikasi kuat kalau dia akan memegang peranan yang lebih besar, mungkin juga menjadi kunci twist mengejutkan di sequelnya nanti.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleResmi! Toge Productions Siapkan Kampanye Kickstarter Infectonator: Survivors!
Next articleBlock Quest, Game Mobile ala Dark Souls, Bakal Diperkenalkan Selama TGS 2015
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.