Game Indie Siegecraft Commander Playable Selama TGS 2015, Kini Juga Untuk Windows 10

Siegecraft-Commander-1

Setelah dikonfirmasikan pertama kali selama E3 2014 lalu, game indie karya developer Australia, Blowfish Studios’, Siegecraft Commander akhirnya mendapatkan kepastian bakal dirilis kuartal pertama tahun 2016 mendatang, atau mundur dari rencana awalnya pertengahan tahun ini. Meskipun awalnya Selain Xbox One, game ini kini dipastikan juga bakal hadir untuk PC Windows 10, PlayStation 4, Wii U dan juga handheld nVidia Shield. Namun khusus untuk Xbox One dan PC, bakal ada fasilitas cross-buy ala game PS4 dan PS Vita.

Siegecraft-Commander-TGS-1

TGS 2015 Buka Pendaftaran Sesi Bisnis, Dapatkan Ilmu dari Pencipta Yokai Watch

Selain pencipta Youkai Watch beberkan bagaimana membuat franchise yang disukai pasar sekaligus eksekutif perusahaan, TGS 2015 juga diramaikan tiga vendor video streaming dunia - Twitch, YouTube dan niconico!
Baca Juga

Dalam seri terbaru franchise Siegecraft karya Blowfish Studios’ ini, kalian bisa memilih bakal bermain dalam mode Real-time Strategy atau Turn-based sebelum setiap pertandingan PvP. Kabar terbarunya, dengan dikonfirmasikannya game ini untuk PC Windows menjelang TGS 2015 ini, kalian bisa memainkan Siegecraft Commander secara online cross-platform (khusus untuk Xbox One dan PC Windows). Dan kalian yang menghadiri event Tokyo Game Show 2015 juga berkesempatan memainkan demo Siegecraft Commander melalui booth Blowfish Studios’ di Hall 9-A52.

Siegecraft-Commander-TGS-2

Inti permainanSiegecraft Commander adalah pertarungan PvP-nya yang inovatif, dimana kalian bisa memilih real-time strategy yang lebih cepat ritmenya, atau tactical turn-based gameplay yang lebih memberi waktu untuk kalian menentukan langkah selanjutnya. Mode multiplayer juga memungkinkan pemain host untuk memilih mode game sebelum setiap pertarungan dimulai, sedangkan permainan single-player terfokus pada gameplay turn-based. Siegecraft Commander mendukung permainan cross-platform, sehingga gamer PC Windows dan Xbox One bisa bertemu satu-sama lain.

Siegecraft-Commander-TGS-3

Tujuan setiap peperangan adalah menghancurkan markas musuh. Untuk mencapainya, kalian juga harus membangun struktur baru yang kemudian menjadi dasar munculnya bangunan, yang kemudian menjadi titik untuk membangun dinding yang tidak bisa dihancurkan, dan dinding tersebut menjadi penghubung dengan menara baru dengan bangunan yang baru saja diluncurkan. Dengan rangkaian struktur yang terhubung dinding kuat tersebut, kalian berpotensi membangun benteng yang besar. Setiap struktur menyimpan kemampuan yang berbeda, seperti membangun gedung tertentu lainnya, atau men-deploy suatu unit. Kalian bisa memutuskan untuk segera menyerang markas musuh, atau mengadopsi strategi bertahan dengan memperkuat pertahanan, atau seimbang dalam menyerang dan bertahan. Strategi kalian berperan penting dalam memenangkan konflik. Kedua faksi yang bertikai familiar bagi gamer Siegecraft. Ada Knight yang memiliki pertahanan tinggi, dan Lizardmen yang terfokus menyerang.

Siegecraft-Commander-TGS-4 Siegecraft-Commander-TGS-5

Siegecraft Commander – XB1, PS4 and Wii U

Tokyo Game Show merupakan salah satu even yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam rangka mempromosikan hasil karya terbaru atau yang akan segera rilis dari para pengembang game, baik berupa software maupun hardware. Even yang mulai diselenggarakan sejak tahun 1996 ini dipersembahkan oleh Nikkei Business Publications, Inc dan Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA). Duniaku.net sendiri juga kembali mendapatkan kehormatan menjadi Media Partner resmi event tersebut.

Untuk tahun ini, Tokyo Game Show 2015 bakal diselenggarakan mulai 17 hingga 20 September 2015 mendatang. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, dua hari awal event digunakan untuk kalangan bisnis. Tiketnya pun berbeda. Pendaftaran awal sesi bisnis itu sendiri sudah dibuka sejak 11 Agustus 2015 lalu.

TGS-2015

Salah satu hal yang juga membuat kami berkesan tentang TGS beberapa tahun belakangan, terutama TGS tahun 2014 lalu adalah begitu bersemangatnya acara ini mendorong negara-negara yang industri gamenya masih baru berkembang. Dan sepertinya hal itu akan menjadi tema tahun ini juga, dengan pengembang dari setidaknya 20 negara lainnya selain Jepang mengambil porsi ruang pameran yang cukup luas.

Sumber, (2)


SHARE
Previous articlePemeran Gaban akan Hadir di Indonesia Comic Con
Next articleVideo Ant-Man vs Falcon Sekarang Dapat Kamu Lihat Secara Online Disini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.