Sony Kembali Hadirkan Dunia Papercraft di PS4 Lewat Tearaway Unfolded!

tearaway unfolded

Sukses di PS Vita, Sony kembali menghadirkan petualangan di dunia kertas Tearaway untuk PS4 dalam Tearaway Unfolded. Plus, bonus boneka menarik bagi kamu yang melakukan pre order!

E3 2013: Tearaway Buktikan Jika PS Vita Mampu Mengeksploitasi Kreativitas Developer Game

Mungkin sejauh ini PS Vita menjadi underdog di kelas portable. Namun bukan berarti handheld Sony ini akan terus terpuruk. Selain dukungan game indie, PS Vita memiliki satu game dengan sisi kreatif yang tidak tertandingi game 3DS manapun, yaitu melalui Tearaway.
Baca Juga

Dua tahun lalu, Tearaway sempat mencuri perhatian gamer saat dirilis untuk PS Vita. Dengan mengusung gameplay platformer ala Little Big Planet (karena memang datang dari developer yang sama), namun terinspirasi dari Papercraft, Tearaway sukses menyabet banyak penghargaan. Yang paling fenomenal tentu saja tiga penghargaan dari BAFTA Video Game Awards meliputi Best Mobile & Handheld Game, Best Artistic Achievement dan Best Family Game. Untuk melanjutkan kesuksesan tersebut, Media Molecule selaku pengembang pun ingin menghadirkannya kembali ke PS4 dengan judul Tearaway Unfolded.

Secara umum, Tearaway Unfolded adalah versi remake dari Tearaway yang sukses di PS Vita lalu, yang tentu saja dengan berbagai peningkatan dari sisi grafisnya. Bukan hanya menghadirkan grafis yang dioptimasi untuk PS4, namun game ini juga akan mendapatkan banyak tambahan konten cerita, level serta fitur-fitur baru untuk memaksimalkan kemampuan dari hardware PS4. Dalam game ini, kamu bisa memilih apakah akan memerankan karakter pria, Iota atau karakter wanita Atoi untuk membawa pesan ke seluruh penjuru dunia kertas yang indah.

tearaway unfolded

Salah satu kemampuan hardware yang akan dimanfaatkan dengan baik dalam Tearaway Unfolded adalah penggunaan mekanisme kontrol baru yang menyesuaikan dengan teknologi DualShock 4. Contohnya, kamu bisa mengeluarkan sebuah angin yang kuat dengan cara menyapukan jari (swipe) dalam waktu yang tepat di touch pad, mengubah pemandangan di dalam game dengan mengarahkan light bar DualShock 4 ke arah televisi (dan PS4-mu), dan membuat sang messenger (sebutan karakter utama di dalam game) terbang ke air dengan menekan touch pad.

Yang tidak kalah menarik adalah kehadiran companion app untuk tablet yang bisa menambah keseruan dalam bermain. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan companion app ini untuk mengubah dunia yang tengah dijelajahi oleh temanmu, menambahkannya dengan background gambar yang kamu ambil dengan menggunakan kamera tablet, ataupun membantu pemain lain untuk menyelesaikan tantangan yang ada di dalam game. Menarik bukan?

Dan seperti yang dilakukan untuk game-game lain yang mereka rilis di Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Sony juga menyediakan bonus menarik bagi kamu yang melakukan pre order di PlayStation Authorized Dealer (PAD). Bonus yang ditawarkan oleh Sony kali ini adalah sebuah boneka plushie dari karakter utama game ini yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan mekanisme Lucky Draw. Jadi, kamu berkesempatan untuk mendapatkan plushie ini dengan cara melakukan pre order dengan menggunakan pre order card mulai tanggal 24 Agustus hingga 7 September 2015 mendatang.

Ini nih hadiah bonekanya..
Ini nih hadiah bonekanya..

tearaway unfolded

Tearaway Unfolded akan dirilis pada tanggal 8 September 2015 untuk PS4 dengan harga Rp 459.000 untuk versi disc dan Rp 413.000 untuk versi digitalnya. Kamu akan mendapatkan bonus langsung 2 DLC Costume Pack jika membeli salah satunya, yaitu Pop Up Pack dan Torn Away Pack. Jika kamu merupakan anggota PS Plus, kamu bisa mendapatkan tambahan diskon 10% jika membeli game ini dalam rentang waktu 8 hingga 28 September mendatang.


SHARE
Previous articleThis War of Mine: The Little Ones, Selamatkan Suasana Hati Anak di Tengah Peperangan!
Next articleHobi Main Gran Turismo, Gamer Ini Bawa Indonesia Sabet Gelar di Nissan GT Academy!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.