Shovel Knight Menjadi Game Indie Pertama yang Dapatkan Figurine Amiibo

Shovel-Knight-Amiibo-1

Shovel Knight dan Banyak Game Indie Lainnya Akhirnya Masuk ke PlayStation

Shovel Knight dapatkan cameo God of War untuk versi PlayStation.
Baca Juga

Event Penny Arcade Expo / PAX Prime di Seattle mulai berlangsung hari ini hingga 31 Agustus besok. Seperti tahun sebelumnya, event ini menjadi rujukan game-game indie unjuk gigi. Nintendo juga membawa beberapa game indie yang eksis di platform mereka. Bahkan menjadi yang pertama, ada dukungan Amiibo untuk salah satu game indie tersebut. Melalui event Nindies@Night selama PAX Prime, mereka mengkonfirmasikan Shovel Knight Amiibo, Kerbal Space Progam untuk Wii U dengan fitur eksklusif, dan juga merilis debut pertama FAST Racing Neo, Hive Jump, dan beberapa game indie lainnya.

Shovel-Knight-Amiibo-3

Total ada 19 game yang playable selama event Nindies@Home, dan sekaligus memperlihatkan dukungan Nintendo untuk developer indie yang ingin meluncurkan gamenya di Wii U dan Nintendo 3DS. Keseluruhan video Nindies@Night bisa kalian lihat melalui playlist channel YouTube Nintendi di sini, sedangkan di bawah ini kami ulas beberapa yang menarik saja.

Shovel Knight – amiibo Reveal Trailer

Shovel Knight Amiibo dan DLC Plague of Shadows

Untuk pertama kalinya, dan juga eksklusif Wii U, kalian bisa men-scan Shovel Knight amiibo serta menjalankan quest Shovel Knight secara koperatip bersama teman dalam sebuah mode baru. Di Nintendo 3DS dan Wii U, amiibo ini bisa kalian gunakan untuk menaikkan level dan mengkustomisasi Shovel Knight dengan perangkat visual baru, relic dan ability.

Shovel-Knight-Amiibo-4

Ability ini, yang kemudian bisa kalian gunakan dalam level challenge khusus amiibo. Amiibo ini juga masih bisa kalian gunakan untuk game Shovel Knight lainnya di masa datang. Developernya, Yacht Club Games juga mengungkapkan jika DLC gratisan Plague of Shadows untuk Shovel Knight, yang memungkinkan kalian memainkan musuh game ini, Plague Knight, bakal dirilis September 2015 nanti.

Nintendo eShop – Shovel Knight: Plague of Shadows

Kalian yang masih belum sempat memainkan salah satu game indie terbaik ini, bisa membeli Shovel Knight melalui Nintendo eShop di Wii U dan Nintendo 3DS dengan harga $14.99, atau sekitar Rp, 200 ribu. Juga tersedia versi retail untuk Wii U dan 3DS yang bakal dirilis di Amerika Utara Oktober 2015 mendatang. Terakhir game ini dirilis secara digital untuk Xbox One 29 April lalu.

Hive Jump

Hive-Jump

Melalui Nindies@Night, Graphite Lab dan Black Lantern Studios membawa demo playable game indie eksklusif Wii U Hive Jump, sekaligus memperlihatkan fitur eksklusif untuk platform tersebut. Hive Jump sendiri merupakan game action platformer dengan gameplay cepat yang bisa dimainkan secara multiplayer empat pemain. Kalian mengendalikan karakter berlari dan menembak rombongan alien, sambil juga menghindari jebakan dan mengumpukan sumber daya. Developernya juga menyinggung bakal memberikan fitur khusus untuk Game Pad serta dukungan amiibo, ketika game ini dirilis di Nintendo eShop untuk Wii U awal tahun 2016 mendatang.

Nintendo eShop – HIVE JUMP Nindies@Night PAX Trailer

FAST Racing Neo

Fast-Racing-Neo

Bersama Nintendo, developer FAST Racing Neo, Shin’en Multimedia mempresentasikan gameplay multiplayer game ini. FAST Racing Neo merupakan game racing futuristis, dimana kalian mengendarai kendaraan anti gravitasi, dan bisa dimainkan langsung oleh 4 pemain dalam mode multiplayer lokal, secara split-screen. Secara online bahkan 8 pemain bisa berpartisipasi. FAST Racing Neo dirilis eksklusif melalui Nintendo eShop melalui Wii U akhir tahun ini.

Nintendo eShop – FAST Racing Neo Nindies@Night PAX Trailer

Kerbal Space Program

Kerbal-Space-Program

Kerbal Space Program buatan Squad dan Flying Tiger dikonfirmasikan untuk Wii U, dengan rencana rilis awal tahun depan. Game ini merupakan sebuah flight simulator berbasis physic, yang memungkinkan kalian mengatur stasiun luar angkasa dengan membangun dan menerbangkan pesawat ruang angkasa. Game ini memulai debutnya tahun 2011 lalu untuk PC Windows, kemudian tahun 2013 hadir untuk PC Mac dan Linux, serta juga sudah dikonfirmasikan untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Khusus versi Wii U, kalian bisa mengendalikan pesawat dari dalam kokpit menggunakan Wii U GamePad, sekaligus bisa memanfaatkan layar sekunder tersebut untuk membuat rencana penerbangan menggunakan touch screen dan mengendalikannya menggunakan sensor gerak GamePad.


SHARE
Previous articleTiga Minggu Rilis di Steam, Celestian Tales: Old North Sukses Raup Rp 800 Juta! (Data SteamSpy)
Next articleBandai Namco Konfirmasikan Lost Reavers, Game Online Gratisan Eksklusif Wii U
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.