This War of Mine: The Little Ones, Selamatkan Suasana Hati Anak di Tengah Peperangan!

This-War-of-Mine-2

Anomaly Defenders Hadir Sebagai Penutup Serial Anomaly, Kembali ke Akar Tower Defense

11 bit studios memulai debut dengan Anomaly Warzone Earth, sebuah game strategi dengan formula baru genre reverse tower defense. Kini untuk seri penutup triloginya, Anomaly Defenders, formulanya kembali dirubah.
Baca Juga

Pada 14 November 2014 lalu, sebuah studio game indie, 11 bit studios (yang lebih kalian kenal melalui serial game real-time strategy untuk mobile, Anomaly), merilis game terbarunya, This War of Mine. Game tersebut berjenis survival, dan terinspirasi oleh kejadian nyata, pengepungan terlama dalam sejarah dunia modern, yaitu Siege of Sarajevo (pengepungan Sarajevo) selama perang di Bosnia. Apa yang membedakannya dari tipikal game bertemakan peran lainnya, This War of Mine memfokuskan diri pada pengalaman penduduk yang terkena imbas perang, bukanya prajurit perang di garis depan. This War of Mine awalnya dirilis untuk PC Microsoft Windows, OS X dan Linux, dan kemudian menyusul versi Android dan iOS 14 Juli 2015. Kemarin, versi konsol game action adventure ini dikonfirmasikan untuk PlayStation 4 dan Xbox One, dengan judul This War of Mine: The Little Ones, dan rencananya dirilis pada 29 Januari 2016 mendatang.

This-War-of-Mine-12

11 bit studios sudah dikenal ahli menangani game strategi, dan mereka tidak meninggalkan genre yang telah membesarkannya tersebut. This War of Mine sendiri menjadi perpaduan strategi dan survival, dimana kalian mengendalikan sekelompok penduduk yang selamat di tengah pengungsian sementara di sebuah kota yang dilanda perang. Tujuan utama game ini adalah untuk selamat dari perang dengan menggunakan perlengkapan serta material yang bisa dikumpulkan menggunakan karakter yang mereka kendalikan. Sebagian besar karakter kalian yang merupakan penduduk biasa, tidak memiliki pengalaman militer dan bertahan hidup, sehingga kalian bakal terus dituntut untuk membantunya agar bisa selamat. Tugas kalian adalah menjaga tingkat kesehatan karakter, menjaganya agar tidak kelaparan, sampai juga memperhatikan suasana hatinya sampai gencatan senjata terjadi, dan itu berlangsung pada suatu saat secara random.

This-War-of-Mine-4

Anomaly 2 Dirilis Untuk iOS dan Android, Berikan Mode Multiplayer dan Unit yang Bisa Berubah Bentuk

Serial game tower defense mobile populer, Anomaly Warzone Earth serta Anomaly Korea mendapatkan sekuel. Developernya, 11 Bit Studios baru saja merilis Anomaly 2 untuk iOS dan Android, membawa fitur baru seperti mode multiplayer hingga unit baru yang bisa berubah bentuk.
Baca Juga

Ancaman selama permainan berasal dari musuh penembak jitu, yang mencegah penduduk selamat bebas berkeliaran saat siang hari. Justru saat itu tepat digunakan untuk membuat perlengkapan dari material yang dikumpulkan, jual-beli material, upgrade tempat perlindungan, memasak sampai juga memulihkan kesehatan penduduk yang selamat. Justru saat malam, kalian diberi kesempatan keluar dan mencari material untuk bertahan hidup. Selama keluyuran di malam hari, kalian juga bertemu NPC penduduk selamat lainnya, yang bisa dibantu dengan memberi hadiah makanan, atau obat-obatan, atau justru merampok dan menghabisinya untuk mendapatkan sumber daya yang kalian butuhkan. Selama di penampungan, kalian juga bisa membuat radio, yang berguna memberi informasi seperti peringatan perubahan cuaca, berita terkini mengenai masalah ekonomi serta juga perkembangan perang, yang bertujuan untuk menentukan langkah selanjutnya. Misalnya, segera upgrade tempat perlindungan dan kumpulkan persediaan jika tidak lama lagi cuaca buruk melanda.

This-War-of-Mine-5

Total disediakan 12 karakter playable, namun kalian memulainya dengan dua sampai empat penduduk selamat. Setiap aksi mereka yang kalian buat bisa menentukan bagaimana endingnya. Karakter awal yang kalian pilih adalah Bruno, Pavle, dan Marko atau Katia. Masing-masing memiliki kelebihan yang berdampak pada gameplay. Misalnya, Bruno jago masak, dan karena itulah kalian tidak perlu menggunakan banyak bahan bakar dan air ketika memasak.

This-War-of-Mine-6

Versi konsol This War of Mine: The Little Ones bakal membawa semua konten update dari versi PC-nya, dengan misi, campaign dan karakter baru, yang memberi perspektif baru selama kalian memainkannya, yaitu seorang anak (judulnya jelas menyebutkan “The Little Ones”). Developer ingin memperlihatkan kenyataan perang melalui game ini, bahwa di tengah keadaan yang berat seperti dalam gae, anak-anak tetaplah anak-anak, mereka tertawa, menangis, lebih sibuk dengan mainan, dan melihat dunia dengan cara yang berbeda. Dan jelas cara melindungi dan menagani anak-anak di tengah keadaan perang ini berbeda dibandingkan orang dewasa.

This War of Mine: The Little Ones Announcement Trailer | PS4

Sumber, (2)


SHARE
Previous articleHubungan Corazon dan Sengoku Terungkap! 7 Hal Menarik One Piece 798
Next articleSony Kembali Hadirkan Dunia Papercraft di PS4 Lewat Tearaway Unfolded!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.