Spesifikasi Lenovo Vibe P1 Ini Monster! Baterai 5000mAh-nya Bikin Lupa Stop Kontak

Spesifikasi Lenovo-Vibe-P1-6

Awal tahun ini Lenovo diketahui sedang menyiapkan beberapa smartphone baru, yang diantaranya adalah Lenovo Vibe X3, S1, P1, dan P1 Pro. Membedakan dibandingkan Android mereka sebelumnya, mereka semua menggunakan material dari metal, bukanya casing plastik. Varian teratasnya Lenovo Vibe X3, yang menggunakan layar lebar 5.5-inchi, dilengkapo sensor sidik jari, kamera 20-megapixel, dan audio dengan suara Hi-fi 3.0. Kemudian Lenovo Vibe P1 mengajukan baterai besar 4000 mAh, layar LCD 5-inchi resolusi HD, chipset Qualcomm Snapdragon 410 64-bit quad-core 1.3Ghz, RAM 2GB RAM, 32 GB storage, 4G LTE, dan langsung menjalankan Android 5.1. Paling menarik, spesifikasi Lenovo Vibe P1 Pro, yang dipercaya mengajukan baterai  5000 mAh, dan sensor sidik jari di sisi depan.

Lenovo-Vibe-P1-1

Dari beberapa Lenovo Vibe tersebut, sepertinya Lenovo Vibe P1 Pro yang bakal muncul resmi lebih awal. Kini lebih dikenal sebagai Lenovo Vibe P1 (dan sepertinya Lenovo Vibe P1 yang awalnya dirumorkan dengan baterai 4000-mAh dibatalkan), diduga bakal dikonfirmasikan selama event IFA 2015 pada 4-9 September 2015 mendatang. Lenovo Vibe P1 sendiri sudah ditawarkan pemesanan awalnya dengan harga US $309.99, atau sekitar Rp. 4,4 jutaan, dan smartphone dual-SIM ini juga langsung menjalankan Android 5.1.1 Lollipop.

Lenovo-Vibe-P1-2

Detail spesifikasi Lenovo Vibe P1, layar IPS berukuran 5.5-inchi dengan resolusi FHD 1920 x 1080-pixel, chipset Snapdragon 615 dengan prosesor Cortex A53 octa-core dengan kecepatan 1.5GHz yang sudah mengadopsi teknologi 64bit, GPU Adreno 405, internal storage 16GB, 3GB RAM, slot microSD, konektivitas 4G/LTE, Bluetooth, WiFi, NFC, sensor sidik jari, speaker stereo, kamera depan 5-megapixel. Dan kekuatan utamanya, kamera utama 13-megapixel dengan PDAF (Phase Detect Autofocus), dilengkapi LED flash Dual Tone. Selain kameranya yang menarik karena sistem autofocus PDAF, baterai Android Lenovo satu ini bikin kalian merasa tenang seharian jauh dari colokan listrik, karena mencapai 5000-mAh. Untuk mempercepat proses pegisian baterai, Lenovo Vibe P1 juga mendukung teknologi super fast charge 24W. Sayang belum diketahui berapa lama yang dibutuhkan untuk mengisi kembali baterai raksasanya tersebut (atau berapa lama klaim daya tahannya). Namun yang pasti, seperti Lenovo P780 dan Lenovo P70, sedikit bagian back cover-nya masih bebas dilepas untuk mengakses slot dual-SIM dan micro SD-nya. Dan kedua Lenovo dengan baterai monster tersebut bisa memberi kalian hingga tiga hari waktu aktif. Pencapaian yang sangat susah untuk sebuah Android!

Lenovo-Vibe-P1-8

Dalam sistem autofokus Phase Detection, kamera menggunakan sensor khusus untuk mendeteksi kontras dari cahaya yang masuk ke lensa. Cara mendeteksi kontras dilakukan dengan membelokkan cahaya dari lensa menggunakan cermin menuju dua buah sensor autofokus (bukan sensor foto). Sensor ini mampu mendeteksi perbedaan fase cahaya yang masuk, saat mereka belum berimpit maka lensa akan terus digerakkan. Saat fase cahaya sudah berimpit (artinya gambar sudah fokus), maka sensor fokus akan memerintahkan kamera untuk menghentikan gerakan lensa dan mengunci fokus.

Lenovo-Vibe-P1-10

Sistem Phase Detection saat ini jauh lebih cepat dalam mengunci fokus, sehingga mereka unggul saat dipakai memotret benda bergerak. PDAF juga biasanya digunkan oleh kamera DSLR, karena membutuhkan cermin. Kami masih belum mengetahui apakah kamera Lenovo Vibe P1 ini mengadopsi konsep sama seperti DSLR dengan mirror khusus, karena bentuknya juga standar, tidak tebal sebagaimana DLSR yang memang menyimpan cermin di dalam tubuhnya.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Lenovo mengenai Vibe P1 ini. Sepertinya kita hanya bisa berharap selama IFA 2015 yang bakal berlangsung kurang dari seminggu lagi untuk mendapatkan jawaban eksistensi Android baru dengan baterai “monster” dari Lenovo ini.

Spesifikasi Lenovo Vibe P1
  • OS: Android L v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 615
  • Prosesor: Octa-core dengan 8 inti Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 GHz
  • GPU: Adreno 405
  • RAM: 3 GB
  • Konektivitas:  USB, 4G/LTE, Bluetooth, WiFi, NFC
  • Fitur keamanan: Fingerprint Reader
  • Layar: IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna, 5.5-inchi, resolusi 1080 x 1920-pixel (kerapatan pixel 401 ppi)
  • Kamera: 13-megapixel dengan PDAF (Phase Detect Autofocus), dilengkapi LED flash Dual Tone
  • Kamera depan: 5-megapixel
  • Baterai: Li-Po 5000-mAh
  • Sensor: Accelerometer, Compass, GPS, A-GPS, GLONASS, Gyroscope, Ambient Light Sensor, Proximity Sensor, Finger Print Sensor

Lenovo-Vibe-P1-9 Lenovo-Vibe-P1-3 Lenovo-Vibe-P1-4 Lenovo-Vibe-P1-5 Lenovo-Vibe-P1-7


SHARE
Previous articleFilm Assassin’s Creed Akan Satu Universe dengan Game-nya!
Next articleMortal Kombat X Batal Rilis Untuk PS3 dan Xbox 360!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.