Aldo Meyolla, 14 Tahun Tapi Udah Masuk Kedokteran UGM

aldo-meyolla-ugm

UGM, salah satu perguruan tinggi tenar di Indonesia ini sedang jadi topik hangat sejak beberapa minggu lalu. Bukan tentang profil dan prestasi kampusnya, tapi lebih ke sosok belia bernama Aldo Meyolla Geraldino. Pemuda berusia 14 tahun tersebut jadi buah bibir lantaran kesuksesannya masuk Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada.

Aldo pun disebut-sebut sebagai mahasiswa termuda di UGM sekarang ini. Tak lama setelah upacara penerimaan mahasiswa baru, remaja satu ini jadi begitu populer. Tak hanya di jejaring sosial atau pemberitaan media, Aldo pun sempat diundang untuk datang ke program acara televisi. Lalu bagaimanakah ceritanya Aldo bisa kuliah dan jadi paling bungsu di UGM?

Ikut Program Akselerasi Bikin Aldo Jadi Mahasiswa Termuda UGM

Bikin Game dan Aplikasi Android, Buruh Panggul Ini “Digaji” Google Puluhan Juta Rupiah!

Dengan modal cekak, seorang buruh panggul pelabuhan di Makassar ini bisa mendapatkan "gaji" puluhan juta rupiah dari game dan aplikasi Android!
Baca Juga

Aldo lahir di Solo pada 19 Desember 2000 lalu. Ketika ditanya tentang prestasi, remaja ini mengungkapkan bahwa semua usaha dan kerja kerasnya karena mengikuti program akselerasi. “Termuda ya. Mungkin semua ini karena akselerasi,” tukasnya.

Minat belajar Aldo sudah terlihat sejak ia masih balita. Remaja ini mengaku masuk playgorup di usia 2 tahun dan masuk SD ketika baru berumur 5,5 tahun. Lalu saat ada program aksel di kelas 3 ia mencoba ikut dan ternyata lolos. Hasilnya Aldo menyelesaikan pendidikannya di SD 16 Surakarta hanya dalam waktu 5 tahun dan masih berusia sekitar 10 tahun kala itu.
Hal serupa juga terjadi ketika menempuh pendidikan SMP dan SMA. Aldo berhasil masuk sekolah negeri di SMPN 9 Surakarta dan SMAN 1 Surakarta. Keduanya mengikuti aksel dan masing-masing ditempuh dalam 2 tahun.

Namun, jika ditelisik lebih dalam perjalanan pendidikan Aldo tak semulus kelihatannya. Ia menuturkan sempat ditolak masuk SD karena usia yang terlalu muda. Tak putus asa, orang tua Aldo pun mencari sekolah lain dan harus membuat pernyataan mengijinkan Aldo tinggal kelas jika kesulitan mengikuti pelajaran. Dan, hal itu tak pernah terjadi.

Di UGM, Aldo masuk lewat jalur umum SBMPTN. Secara nilai sebenarnya Aldo dapat masuk lewat jalur khusus, namun sayangnya kuota dari sekolah terbatas dan ia terpaksa ikut jalur umum. Dengan keteguhan dan ketenangan hati Aldo pun lulus dengan skor memuaskan. Nilai MIPA berada di atas 9, Biologi 9 dan Kimia 9,8.

Alasannya mengambil jurusan kedokteran karena itu sudah jadi impian sejak lama. Ia berharap kelak dapat melayani masyarakat. “Saya suka sains dan jadi dokter adalah cita-cita. Ceritanya mata saya kan minus, saat check up saya lihat pekerjaan dokter itu mulia dan asyik. Lalu saya ingin jadi dokter,” paparnya.

Hal-Hal Unik Tentang Aldo Meyolla, 14 Tahun Jadi Mahasiswa UGM

Dipikir Ikuti Ujian Chunin Calon MABA Ini Pede Pasang Gambar Naruto!

Dipikir Ikuti Ujian Chunin Calon MABA Ini Pede Pasang Gambar Naruto! Download gambar Naruto terbaik, Gambar Naruto terkeren, Gambar Naruto terbaru.
Baca Juga

Selain berhasil masuk UGM, ada sejumlah hal unik tentang Aldo yang menarik untuk dibahas. Satu diantaranya cara belajar Aldo yang anti-mainstream. Remaja ini selalu belajar tiap hari tanpa patokan jam. Untuk beberapa pelajaran Aldo kerap meminta ibundanya untuk membacakan pelajaran. Sedangkan dia akan mendengarkan sambil sibuk bermain mobil-mobilan. Tapi cara itu tetap bisa membuatnya menjawab semua soal di buku.

Tak hanya itu, Aldo juga meminta kado aneh setelah jadi mahasiswa kedoteran UGM. Ia meminta dibelikan pistol mainan. Sang ayah pun mengabulkannya dan membawa kado tersebut ke rumah kos-kosannya dekat kampus.

Seolah tak puas jadi cerdas di pelajaran, Aldo pun ternyata punya bakat seni. Remaja ini memiliki band beranma ‘Star Boy’ dan sudah kerap tampil di sejumlah acara. Ia juga bergabung dengan komunitas skateboard dan dance di daerahnya.

14-tahun-kuliah-ugm

Terakhir, ada sebuah aksi kocak netizen menanggapi pemberitaan Aldo. Bagi yang sudah tahu informasinya bisa langsung paham, namun jika tidak akan berbeda arti karena judul yang ambigu. Sebuah link menuliskan judul ‘Aldo Meyolla, 14 Tahun Kuliah di UGM’. Sesaat kemudian seorang netter membalasnya, ”14 tahun kuliah di UGM. Bukannya kalau lebih 5 tahun di DO?” Postingan tersebut sempat di capture dan jadi bahan lelucon netizen. Hahaha!


SHARE
Previous articleMortal Kombat X Batal Rilis Untuk PS3 dan Xbox 360!
Next articleScarlet Witch Absen dari Gambar Promo Civil War? Mungkin Ini Jawabannya!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.