Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

Minecraft-Story-Mode-1

Gamescom 2014: Minecraft PS Vita Mendukung Cross-Buy dan Cross-Save Dengan PS3

Sukses Minecraft di PC, mengantarkan game ini juga beralih ke konsol, game mobile, dan handheld. Untuk port PS4, X1 dan juga PS Vita direncanakan Agustus 2014 ini, dan berikut trailer khusus untuk versi handheld tersebut.
Baca Juga

Akhir 2014 lalu Telltale Games mengkonfirmasikan sedang menyiapkan game bertemakan Minecraft. Saat itu Telltale Games mengatakan jika pihaknya bekerjasama dengan Mojang dalam mengembangkan game Minecraft yang lebih story driven seperti game-game Telltale lainnya, dengan judul Minecraft: Story Mode. Kolaborasi tersebut mirip dengan kolaborasi antara Telltale dengan Gearbox Software saat membuat Tales From the Borderlands, dimana Telltale Games akan membuat game “ala Telltale”, namun aset-asetnya disediakan oleh Mojang.

Minecraft: Story Mode

Sama seperti game-game Telltale sebelumnya, Minecraft: Story Mode ini akan dirilis secara episodik, dimana episode pertamanya akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2015 ini juga untuk konsol, PC dan mobile. Selama permainan, kalian mengumpulkan item, memecahkan puzzle, dan bicara dengan non-player characters yang terskenario melalui conversation tree, untuk mengetahui cerita dan apa yang harus dilakukan selanjutnhya. Seperti game Telltale lainnya, pilihan yang kalian ambil bakal mempengaruhi event selama episode yang berjalan, dan episode selanjutnya. Perbedaanya, jika game Telltale sebelumnya lebih mengedepankan unsur dewasa, cerita yang emosional, termasuk kematian karakter penting, maka Minecraft: Story Mode mengurangi itu semua, karena memang tujuannya adalah membuat game ini bisa dimainkan oleh lebih banyak gamer. Pengambilan keputusan memang masih muncul selama permainan, hanya saja tidak sampai membuat kalian melihat adegan yang lebih layak dikonsumsi gamer dewasa. Kemudian elemen seperti merangkai dan membangun, yang menjadi inti permainan Minecraft, bakal kalian temukan selama gameplay.

Minecraft: Story Mode

Selama PAX Prime 2015, Nintendo juga mengkonfirmasikan jika Minecraft: Story Mode juga dikembangkan untuk Wii U. Menjadikannya sebagai game Minecraft pertama untuk Wii U, sekaligus gamenya Telltale Games yang juga pertama kali dirilis untuk Wii U.

Minecraft: Story Mode

Minecraft: Story Mode

Tren Video Game: Mulai Banyak yang Gunakan Model Pembayaran “Akses Dini” Developer Indie

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Sebelumnya kita sudah mengetahui beberapa karakter yang akan kalian temui selama memainkannya. Kalian bakal mengendalikan protagonis bernama Jesse selama permainan, dan dia bakal disuarakan oleh aktor stand-up comedy Patton Oswalt (pernah menyuarakan Remy dalam versi game Ratatouille). Jesse dan sekelompok temannya dikenal memuja Order of the Stone legendaris; mereka adalah empat petualang yang berhasil mengalahkan Ender Dragon. Anggota The Order memiliki keahlian di bidangnya masing-masing, yaitu Warrior, Redstone Engineer, Griefer, dan Architect. Sementara itu di EnderCon, Jesse dan teman-temannya menemukan jika ada suatu kejadian yang janggal terjadi. Teror disebar, dan mereka harus bertualang untuk menemukan The Order of the Stone untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Beberapa lokasi yang eksis dalam dunia Minecraft aslinya, yang mungkin kalian kesulitan mengaksesnya, seperti Nether dan The End, juga dimasukkan ke dalam game ini.

Minecraft: Story Mode

Akhir pekan kemarin selama PAX Prime 2015 di Seatle, Telltale Games merilis beberapa screenshot baru serta memberikan untuk pertama kalinya playable beta dari Minecraft: Story Mode. Ada kejutan selama demo. Rupanya Minecraft: Story Mode menjadi game pertama Telltale yang mengajukan opsi untuk memilih beberapa versi karakter male dan female dari hero kalian, Jesse. Ya, Jesse bisa menjadi wanita, bukan sekadar pria seperti yang kami bayangkan sebelumnya. Patton Oswalt menyuarakan versi male Jesse, sedangkan Catherine Taber (Android – Final Fantasy Type-0 HD, Countess Anise – Guild Wars 2), menyuarakan female Jesse. Karakter lainnya dari dunia Minecraft seperti manusia bernama Petra, Axel, Olivia, dan Lucas, dan seekor babi bernama Reuben juga bakal kalian temui selama permainan.

Minecraft: Story Mode

Jaminan Kaya Raya Dengan Profesi Programer. Satu Game Ini Saja Ditaksir Rp. 24 Trilyun!

Ya, Mojang dibeli Microsoft. Mereka hanya punya satu game, yaitu Minecraft! 1 game itu saja nilainya 24 trilyun!
Baca Juga

Melihat ada nama seorang komedian menjadi pengisi suara karakter utamanya, kami tidak heran jika ada aktor lainnya juga sedikit sama profesinya. Selain Patton Oswalt, dalam Minecraft: Story Mode kalian akan mendengar suara komedian Brian Posehn (pernah memerankan Hunter dalam Brütal Legend), Ashley Johnson (nama yang pasti kalian kenal, dialah pengisi suara Ellie dalam The Last of Us), Scott Porter (pengisi suara Nightwing dalam Batman: Arkham Knight dan Luke dalam The Walking Dead: Season Two), Martha Plimpton (komedian lainnya, terakhir lebih dikenal melalui peran Virginia Chance melalui sitkom produksi Foxm Raising Hope), pengisi suara langganan Telltale Games, Dave Fennoy (dalam Batman: Arkham Knight memerankan Lucius Fox, beberapa Hero DotA 2 seperti Faceless Void, Ed dalam Metal Gear Solid 4), Corey Feldman (debut pertama mengisi suara game, sebelumnya dikenal melalui serial remaja seperti The Lost Boys), komedian Billy West (sebelumnya pernah berperan dalam Skylanders: Swap Force), dan komedian lainnya, Paul Reubens, yang dikenal melalui The Pee-wee Herman Show. Melihat banyaknya artis pengisi suara yang memang sudah tenar di bidangnya tersebut, sepertinya Tellatale Games dan Mojang (atau dalam game ini Microsoft, secara Mojang sudah mereka akuisisi sejak November 2014 lalu)

Minecraft: Story Mode merupakan produk yang terpisah dari keseluruhan seri game utama Minecraft, dan bakal tersedia untuk PC/Mac, PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, Wii U, dan juga mobile untuk iOS dan Android mulai akhir tahun ini.

Minecraft: Story Mode Trailer


SHARE
Previous articleXCOM Enemy Unknown Plus Kembali Muncul, Semakin Jelas untuk PS Vita!
Next articleJogja Japan Week, Hadirkan Nuansa 4 Musim Jepang di Yogjakarta!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.