Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

Ini menjadi yang pertama untuk gamenya Telltale Games! Dirilis untuk Wii U, tema yang tidak terlalu dewasa, dan juga memberi kalian opsi memilih karakter cowok atau cewek.

Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

[read_more id="158624"]

Akhir 2014 lalu Telltale Games mengkonfirmasikan sedang menyiapkan Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

Sama seperti game-game Telltale sebelumnya, Minecraft: Story Mode ini akan dirilis secara episodik, dimana episode pertamanya akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2015 ini juga untuk konsol, PC dan mobile. Selama permainan, kalian mengumpulkan item, memecahkan puzzle, dan bicara dengan non-player characters yang terskenario melalui conversation tree, untuk mengetahui cerita dan apa yang harus dilakukan selanjutnhya. Seperti game Telltale lainnya, pilihan yang kalian ambil bakal mempengaruhi event selama episode yang berjalan, dan episode selanjutnya. Perbedaanya, jika game Telltale sebelumnya lebih mengedepankan unsur dewasa, cerita yang emosional, termasuk kematian karakter penting, maka Minecraft: Story Mode mengurangi itu semua, karena memang tujuannya adalah membuat game ini bisa dimainkan oleh lebih banyak gamer. Pengambilan keputusan memang masih muncul selama permainan, hanya saja tidak sampai membuat kalian melihat adegan yang lebih layak dikonsumsi gamer dewasa. Kemudian elemen seperti merangkai dan membangun, yang menjadi inti permainan Minecraft, bakal kalian temukan selama gameplay.

Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

Selama PAX Prime 2015, Nintendo juga mengkonfirmasikan jika Minecraft: Story Mode juga dikembangkan untuk Wii U. Menjadikannya sebagai game Minecraft pertama untuk Wii U, sekaligus gamenya Telltale Games yang juga pertama kali dirilis untuk Wii U.

Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

[read_more id="150353"]

Sebelumnya kita sudah mengetahui beberapa karakter yang akan kalian temui selama memainkannya. Kalian bakal mengendalikan protagonis bernama Jesse selama permainan, dan dia bakal disuarakan oleh aktor stand-up comedy Patton Oswalt (pernah menyuarakan Remy dalam versi game Ratatouille). Jesse dan sekelompok temannya dikenal memuja Order of the Stone legendaris; mereka adalah empat petualang yang berhasil mengalahkan Ender Dragon. Anggota The Order memiliki keahlian di bidangnya masing-masing, yaitu Warrior, Redstone Engineer, Griefer, dan Architect. Sementara itu di EnderCon, Jesse dan teman-temannya menemukan jika ada suatu kejadian yang janggal terjadi. Teror disebar, dan mereka harus bertualang untuk menemukan The Order of the Stone untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Beberapa lokasi yang eksis dalam dunia Minecraft aslinya, yang mungkin kalian kesulitan mengaksesnya, seperti Nether dan The End, juga dimasukkan ke dalam game ini.

Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

Akhir pekan kemarin selama PAX Prime 2015 di Seatle, Telltale Games merilis beberapa screenshot baru serta memberikan untuk pertama kalinya playable beta dari Minecraft: Story Mode. Ada kejutan selama demo. Rupanya Minecraft: Story Mode menjadi game pertama Telltale yang mengajukan opsi untuk memilih beberapa versi karakter male dan female dari hero kalian, Jesse. Ya, Jesse bisa menjadi wanita, bukan sekadar pria seperti yang kami bayangkan sebelumnya. Patton Oswalt menyuarakan versi male Jesse, sedangkan Catherine Taber (Android - Final Fantasy Type-0 HD, Countess Anise - Guild Wars 2), menyuarakan female Jesse. Karakter lainnya dari dunia Minecraft seperti manusia bernama Petra, Axel, Olivia, dan Lucas, dan seekor babi bernama Reuben juga bakal kalian temui selama permainan.

Dalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!

[read_more id="162892"]

Melihat ada nama seorang komedian menjadi pengisi suara karakter utamanya, kami tidak heran jika ada aktor lainnya juga sedikit sama profesinya. Selain Patton Oswalt, dalam Minecraft: Story Mode kalian akan mendengar suara komedian Brian Posehn (pernah memerankan Hunter dalam Brütal Legend), Ashley Johnson (nama yang pasti kalian kenal, dialah pengisi suara Ellie dalam The Last of Us), Scott Porter (pengisi suara Nightwing dalam Batman: Arkham Knight dan Luke dalam The Walking Dead: Season Two), Martha Plimpton (komedian lainnya, terakhir lebih dikenal melalui peran Virginia Chance melalui sitkom produksi Foxm Raising Hope), pengisi suara langganan Telltale Games, Dave Fennoy (dalam Batman: Arkham Knight memerankan Lucius Fox, beberapa Hero DotA 2 seperti Faceless Void, Ed dalam Metal Gear Solid 4), Corey Feldman (debut pertama mengisi suara game, sebelumnya dikenal melalui serial remaja seperti The Lost Boys), komedian Billy West (sebelumnya pernah berperan dalam Skylanders: Swap Force), dan komedian lainnya, Paul Reubens, yang dikenal melalui The Pee-wee Herman Show. Melihat banyaknya artis pengisi suara yang memang sudah tenar di bidangnya tersebut, sepertinya Tellatale Games dan Mojang (atau dalam game ini Microsoft, secara Mojang sudah mereka akuisisi sejak November 2014 lalu)

Minecraft: Story Mode merupakan produk yang terpisah dari keseluruhan seri game utama Minecraft, dan bakal tersedia untuk PC/Mac, PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, Wii U, dan juga mobile untuk iOS dan Android mulai akhir tahun ini.

Minecraft: Story Mode Trailer

https://youtu.be/HAnRtMEDrvU

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU