XCOM Enemy Unknown Plus Kembali Muncul, Semakin Jelas untuk PS Vita!

X-COM-Enemy-Unknown

XCOM Enemy Unknown, game strategi garapan Firaxis Games, dipandang sebagai salah satu game terbaik yang pernah dirilis untuk platform last-gen. Walaupun sekadar reboot dari franchise XCOM, namun developer berhasil menyuguhkan komposisi yang pas dengan gameplay turn-based strategy dengan visual modern. Setelah terakhir kita mendapatkan port-nya untuk platform mobile, kemudian juga dirilis untuk Linux serta Steam OS, kini giliran handheld mendapatkan salah satu masterpiece ini. Bermula Juli 2015 lalu, badan rating Korea menuliskan XCOM Enemy Unknown Plus untuk PS Vita. Logikanya, game tersebut memang eksis untuk PS Vita. Namun, belum ada konfirmasi resmi. Meskipun sekadar rumor, namun Korean Rating Board sebelumnya juga membocorkan Resident Evil Revelations untuk konsol. Terdaftar sebagai Enemy Unknown, bukannya Enemy Within, yang merupakan ekspansinya, namun ada kata Plus, sehingga XCOM Enemy Unknown Plus ini bisa jadi memiliki tambahan yang berbeda dibandingkan versi konsolnya.

X-COM-Enemy-Unknown-1

Belum juga kabar tersebut teruji kebenarannya, judul yang sama juga muncul di tengah badan rating Amerika ESRB. X-COM Enemy Unknown Plus jelas disebutkan bakal dirilis untuk PS Vita, dan sudah mendapatkan patokan rading M alias Mature atau untuk gamer berusia dewasa. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari Firaxis Games perihal kabar ini. Namun dengan dua badan rating resmi memiliki database-nya, setidaknya itu cukup meyakinkan kita jika X-COM Enemy Unknown memang sedang dipersiapkan untuk handheld Sony.

Google Play Segera Menjadi Setting Baru Memburu Alien Dalam XCOM: Enemy Unknown

Sekuel dari salah satu game PC legendaris XCOM: Enemy Unknown dikonfirmasikan oleh developernya akan segera tersedia untuk Android, setelah versi mobile pertamanya eksis di iOS sejak 20 Juni 2013.
Baca Juga

XCOM Enemy Unknown pertama kali dirilis untuk PC dan konsol Oktober 2012 lalu, kemudian menyusul versi iOS-nya lebih awal hadir pada 20 Juni 2013. XCOM: Enemy Unknown menjadi reboot yang dilakukan Firaxis Games untuk game strategi XCOM pertama yang eksis dari tahun 1990. Untuk versi modern ini, mekanisnya sedikit berbeda, karena menggabungkan pertarungan turn-based, taktik pengaturan unit, dan juga perkembangan karakter ala role-playing game dalam sebuah setting fiksi ilmiah. Kamu berperan sebagai seorang komandan yang membangun pasukan untuk melawan invasi alien. Sekilas plot ceritanya memang generik, namun mekanis permainannya yang memorable, apalagi dengan adanya kematian permanen unit karakter selama bertarung, membuat kita jadi semakin berhati-hati, apalai jika karakter sudah naik level, diperkuat dengan banyak skill dan equipment, yang ternyata ujung-ujungnya ketika tewas, tidak bisa dibangkitkan lagi.


SHARE
Previous articleWah, Rusia Gunakan Orang-Orangan Sawah Untuk Jaga Daerah Perbatasan Negara!
Next articleDalam Minecraft: Story Mode Kalian Bisa Pilih Karakter Cowok atau Cewek!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.