XCOM Enemy Unknown Plus Kembali Muncul, Semakin Jelas untuk PS Vita!

Kalian yang doyan genre strategi klasik, dan ingin memainkan salah satu game terbaik abad ini melalui PS Vita, sepertinya bakal segera terwujud!

XCOM Enemy Unknown Plus Kembali Muncul, Semakin Jelas untuk PS Vita!

XCOM Enemy Unknown Plus Kembali Muncul, Semakin Jelas untuk PS Vita!

[read_more id="172745"]

XCOM Enemy Unknown, game strategi garapan XCOM Enemy Unknown Plus Kembali Muncul, Semakin Jelas untuk PS Vita!

Belum juga kabar tersebut teruji kebenarannya, judul yang sama juga muncul di tengah badan rating Amerika ESRB. X-COM Enemy Unknown Plus jelas disebutkan bakal dirilis untuk PS Vita, dan sudah mendapatkan patokan rading M alias Mature atau untuk gamer berusia dewasa. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari Firaxis Games perihal kabar ini. Namun dengan dua badan rating resmi memiliki database-nya, setidaknya itu cukup meyakinkan kita jika X-COM Enemy Unknown memang sedang dipersiapkan untuk handheld Sony.

[read_more id="146396"]

XCOM Enemy Unknown pertama kali dirilis untuk PC dan konsol Oktober 2012 lalu, kemudian menyusul versi iOS-nya lebih awal hadir pada 20 Juni 2013. XCOM: Enemy Unknown menjadi reboot yang dilakukan Firaxis Games untuk game strategi XCOM pertama yang eksis dari tahun 1990. Untuk versi modern ini, mekanisnya sedikit berbeda, karena menggabungkan pertarungan turn-based, taktik pengaturan unit, dan juga perkembangan karakter ala role-playing game dalam sebuah setting fiksi ilmiah. Kamu berperan sebagai seorang komandan yang membangun pasukan untuk melawan invasi alien. Sekilas plot ceritanya memang generik, namun mekanis permainannya yang memorable, apalagi dengan adanya kematian permanen unit karakter selama bertarung, membuat kita jadi semakin berhati-hati, apalai jika karakter sudah naik level, diperkuat dengan banyak skill dan equipment, yang ternyata ujung-ujungnya ketika tewas, tidak bisa dibangkitkan lagi.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU