Dua BlackBerry Android Disiapkan, Passport 2 Juga Jalankan Lollipop

BlackBerry-Android-3

Seperti Ini Lho BlackBerry Venice, BlackBerry Pertama Ber-OS Android!

Lama ditunggu, akhirnya BlackBerry memproduksi BlackBerry pertama mereka dengan OS Android, lengkap dengan kayboard QWERTY yang menjadi andalan BlackBerry selama ini.
Baca Juga

Juni 2015 lalu, muncul rumor jika BlackBerry sedang menyiapkan come back, beradaptasi dengan perubahan bahwa saat ini adalah eranya Android, dengan sebuah gaget barunya yang sepertinya sudah banyak dinantikan para penggemarnya. Mereka dipercaya sedang mengembangkan smartphone Android yang mengintegrasikan keyboard mode sliding, dengan rencana rilis akhir tahun 2015 ini, atau tepatnya November nanti, dan diduga bakal lahir dengan nama BlackBerry Venice. Menjelang event elektronik IFA 2015 yang digelar akhir pekan ini di Jerman, kami kembali mendapatkan beberapa gambar penampakan BlackBerry Venice yang lebih jelas, bukan sekadar render seperti sebelumnya, dan sekaligus juga memperlihatkan seperti apa bentuk keyboard slidingnya ketika muncul keluar. Semoga saja BlackBerry Android pertama ini bakal diperkenalkan selama event tersebut.

BlackBerry-Android-4

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, keyboard dalam BlackBerry Android ini mengadopsi mode sliding. Keyboard tersebut bisa disimpan ke dalam, yang tertutupi oleh layar 5.4-inchi. Kemudian layarnya tersebut juga menarik, karena terlihat jelas sedikit melengkung seperti pada Samsung Galaxy S6 edge dan Samsung Galaxy S6 edge+. Namun bisa jadi juga bukan layarnya, mungkin sekadar frame di sekeliling layarnya yang dibuat melengkung untuk memberi kesan mengkurva.

BlackBerry-Android-5

Galaxy Note 5 Benchmark Memang Top! Namun Masih Kalah Dibandingkan LG G4!

Ternyata Galaxy Note 5 hanya unggul di atas kertas dan hasil benchmark saja dibandingkan LG G4! Android LG terbukti tidak rakus memory dan lebih handal dalam hal multitasking!
Baca Juga

Sejauh ini disebutkan jika BlackBerry Venice bakal hadir dengan hardware yang mumpuni, seperti chipset Snapdragon 808, sama seperti yang digunakan oleh LG G4 (dan jika dioptimalkan, chipset tersebut sangat gegas menjalankan Android), layar berjenis LCD dengan bidang berukuran 5.4-inchi serta resolusi Quad HD, atau 1440×2560-pixel, memory-nya disediakan lega, mencapai 3GB RAM, ada slot micro SD, kamera utama 18-megapixel dengan dual LED flash dan optical image stabilization, dan kamera selfie 5-megapixel.

BlackBerry-Android-6

Kebenaran eksistensi BlackBerry Android ini masih menunggu konfirmasi resmi dari BlackBerry. Namun jika semua ini legit, kalian yang sudah berharap mendapatkan Android dengan integrasi keyboard fisik yang sudah terkenal baik feedback-nya dari BlackBerry, bisa berharap pada BlackBerry Android ini.

BlackBerry-Android-2 BlackBerry-Android-1

Dan sepertinya kita tidak hanya mendapatkan satu BlackBerry Android saja. Rumor lainnya menyebutkan jika produsen smartphone asal Kanada tersebut juga memiliki BlackBerry Passport (prediksi lainnya, itu Passport 2) yang akan menjalankan Android. Berikut satu video (melengkapi gambar di atas) yang memperlihatkan BlackBerry Passport Silver Edition tersebut menjalankan Android Lollipop.

BlackBerry Android Jalankan Lollipop

Sumber


SHARE
Previous articleDua Samsung Galaxy Baru Ini Menjadi Penerus Galaxy Mega dan Galaxy Grand!
Next articleIngin Dapat Ilmu Gratis dari Google? Ikuti Seminar CompFest7 Ini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.