Rambah Game Kasual, Educa Studio Bentuk Keong Games!

keong games-push the sheep

Untuk melebarkan sayap ke ranah game kasual, Educa Studio membentuk divisi baru bernama Keong Games. Seperti apa game-game dari Keong Games ini?

Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Game Bertema 17 Agustus Ini!

Berikut deretan game dan update bertema 17 Agustus dari beberapa developer game Indonesia. Yuk disimak!
Baca Juga

Dalam beberapa tahun terakhir, Educa Studio kita kenal sebagai salah satu developer yang aktif menelurkan game dan aplikasi edukasi untuk mobile. Total, sudah ada ratusan karya dari developer yang berbasis di Salatiga ini, contohnya seperti beberapa seri Mari Belajar (Marbel) untuk anak-anak usia dini dan juga Kisah Nabi (KABI) yang menyajikan kisah-kisah Nabi dalam format buku cerita interaktif. Nah, kali ini Educa Studio melebarkan sayap ke ranah game kasual dengan membentuk divisi baru bernama Keong Games!

Keong Games adalah brand baru yang dibuat oleh Educa Studio yang bertujuan untuk masuk ke industri games yang lebih luas dan global. Tidak seperti produk-produk Educa Studio sebelumnya, yang memang difokuskan untuk game anak-anak umur 2-12 tahun, Keong Games lebih fokus mengembangkan game-game kasual untuk mobile. Contohnya, pada saat merayakan hari Kemerdekaan Indonesia kemarin, Keong Games merilis sebuah game kasual berjudul Lomba Lompat Karung.

lompat karung-keong games

Keong Games ini sendiri berdiri sejak bulan Juli lalu, dan akhirnya diresmikan pada akhir Agustus kemarin dengan menyertakan total 23 game yang sudah dirilis di toko aplikasi. “Arahnya Keong Games akan sangat berbeda dengan Educa Studio, tetapi manajemen masih Educa Studio yang pegang,” ungkap Andi Taru, CEO dari Educa Studio saat dihubungi Duniaku. “Harapannya, nanti bisa lepas sendiri, dan untuk memasuki pasar yang lebih luas lagi di bidang game development,” lanjutnya.

keong games-push the sheep

Saat perilisan resminya, Keong Games membawa serta satu game baru berjudul Push the Sheep untuk Android. Game ini ber-genre puzzle, dimana kamu harus membantu peternak untuk mendorong domba-dombanya agar menempati tempat yang sudah disediakan. Untuk menggerakkan domba, kamu bisa mendorong dengan menggunakan tombol atas, bawah, kanan dan kiri yang disediakan. Ingat, karena mendorong maka kamu hanya bisa menggerakkan dombanya ke depan ya! Game yang terinspirasi dari Sokoban ini menyediakan total 180 level yang bisa kamu selesaikan.

keong games-push the sheep

Penasaran dengan Push the Sheep dan game-game lain dari Keong Games? Kamu bisa men-download-nya melalui tautan di bawah ini.

Download Push the Sheep

Link Google Play Store Keong Games


SHARE
Previous articleDubsmash Tambahkan Lagu Pop Indonesia, Makin Banyak Respon Netizen Indonesia!
Next articleResmi! Tanggal Rilis Final Fantasy XV Baru Dipastikan Tahun 2016 Nanti!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.