Inilah Game RPG Mobile Kompleks Adaptasi dari The Walking Dead

game rpgWalking Dead: Road to Survival

Developer: Scopely
Genre: RPG
Download:
iOS iTunes

Akhirnya, The Walking Dead diadaptasi menjadi game RPG mobile yang memiliki fitur kompleks!

The Walking Dead: Michonne Dikonfirmasikan untuk PC, Konsol dan Mobile

Menjadi bagian usaha mendekatkan dunia komik dan seri game Telltale, tidak ada karakter yang lebih brutal dari Michonne untuk menjembatani celah tersebut.
Baca Juga

Game RPG mobile kini memiliki fitur yang kompleks, hal ini dibuktikan dengan munculnya game adaptasi komik dan tv series dari The Walking Dead. Game RPG ini berjudul The Walking Dead: Road to Survival, dari judulnya saja sudah mencekam bukan? Haha.. Masih menghadirkan peperangan antar manusia dan walker (sebutan zombie di seri The Walking Dead ini). Kamu dituntut untuk mengumpulkan manusia yang selamat dari wabah mematikan, membentuk sebuah pemukiman (kota Woodbury yang muncul di tv series-nya), dan bertahan hidup. Game ini memiliki fitur yang kompleks serta kamu bisa memainkannya secara GRATIS.

game rpgDan fitur membangun pemukiman (survivor’s base) tersebut akan muncul di game ini. Yap, akan ada mata uang, dan material-material lain yang harus kamu kumpulkan untuk membangun dan meng-upgrade bangunan yang kamu miliki. Setiap bangunan juga memiliki kegunaan yang berbeda-beda, misalnya Farm dan Food Storage akan berperan sebagai pen-supplay makanan. Sedangkan workshop akan berperan sebagai tempat untuk membuat item-item lain. Setiap misi yang kamu jalankan, kamu juga akan bertemu dengan para korban yang selamat, kamu bisa membawa mereka untuk tinggal di pemukimanmu. Dan bangunan “House”akan menjadi tempat untuk menampung mereka.

Inilah Game RPG Mobile Kompleks Adaptasi dari The Walking Dead

Akhirnya seri The Walking Dead dibuat game RPG-nya! Meskipun hanya untuk mobile, tapi gameplay-nya cukup kompleks!

Abaikan

Inilah Game RPG Mobile Kompleks Adaptasi dari The Walking Dead

Akhirnya seri The Walking Dead dibuat game RPG-nya! Meskipun hanya untuk mobile, tapi gameplay-nya cukup kompleks!

Abaikan

game rpgYang menarik dari game RPG The Walking Dead: Road to Survival ini adalah adanya berbagai pilihan yang memiliki konsekuensi tersendiri. Salah satunya adalah, kamu bisa bergabung dengan fraksi manusia yang kamu sukai. Tentu ketika kamu memilih fraksi yang berbeda, kamu akan bermusuhan dengan fraksi yang lain seperti pada seri The Walking Dead orisinalnya. Selain itu, ada juga pilihan yang melibatkan konsekuensi hidup atau mati karaktermu loh! Jadi kamu harus berhati-hati dan bijak dalam memilih tindakan.

game rpgUntuk karakternya sendiri, kamu bisa membawa beberapa karakter sekaligus dalam bertempur. Kamu bisa mendapatkannya melalui gatcha, dan karakter yang muncul sebagai roster di game RPG ini pun pasti kamu kenal jika kamu mengikuti seri The Walking Dead, seperti Michonne atau Rick. Tiap karakter memiliki grade berbeda-beda menentukan status (kekuatan yang mereka miliki).

game rpgSetiap karakter akan memiliki “trait” sendiri-sendiri. Trait merupakan sistem class yang ada di game RPG ini. Mereka akan saling mengalahkan seperti tabel diatas ini. Selain itu Trait juga menentukan senjata yang mereka bawa. Untuk lebih jelasnya, saya akan jelaskan lebih terperinci:

  • Alert: (Menggunakan senjata light melee: pisau, palu, dan sejenisnya) Mengalahkan Strong, Lemah terhadap Tough.
  • Fast: (Menggunakan senjata light ranged: pistols dan sejenisnya). Mengalahkan Tough, Lemah terhadap Strong.
  • Strong: (Menggunakan two handed melee: Katana, Kapak, dan sejenisnya) Mengalahkan Fast, Lemah terhadap Alert.
  • Tough: (Menggunakanheavy ranged: rifle, machine gun, dan sejenisnya) Good against Alert, Lemah terhadap Fast.

SHARE
Previous articleLawBreakers, Ini Dia Game Shooter Baru Karya Kreator Gears of War dan KillZone!
Next article10 Judul Serial Anime Terbaik yang Bisa Kamu Rekomendasikan Ke Ortu
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.