Bosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X!

Ini bukan game yang sekadar update, atau spin-off, melainkan game baru menjadi kelanjutan dari seri utama Hatsune Miku: Project Diva!

Bosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X!

Bosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X!

[read_more id="170948"]

Sega mengkonfirmasikan, pihaknya menyiapkan Hatsune Miku: Project Diva X untuk PlayStation 4 dan PS Vita. Versi PS Vita-nya dirilis lebih awal, pada Maret 2016 mendatang di Jepang. Sedangkan untuk versi PS4-nya menyusul akhir tahun 2016. Sega juga mendemokan game ini, khususnya versi handheld selama event khusus Hatsune Miku, Magical Mirai 2015, yang digelar di Tokyo Science Museum! mulai 4 hingga 6 September 2015 mendatang.

Bosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X!

Menurut Sega, konsep dari Hatsune Miku: Project Diva X adalah “Live & Produce” (Konser & Produser). Karena itulah mulai seri ini developer mengenalkan satu mode baru, yang bakal dibeberkan lebih detail selama Magical Mirai 2015, yaitu “Live Quest Mode” (Concert Quest Mode) yang akan memberikan nuansa baru dalam menikmati game ini. Detail lainnya masih sangat minim, namun kalian bisa melihat dulu trailer ulang tahun kedelapan dari “Sega feat. Hatsune Miku Project,” yang menampilkan cuplikan pertama dari Hatsune Miku: Project Diva X ini. Selain itu, baru sepasang screenshot versi of PS Vita-nya yang dilepaskan oleh Sega.

Hatsune Miku: Project Diva X Teaser

Bosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X!

Hatsune Miku: Project DIVA memulai debutnya sebagai game rhythm pada tahun 2009, dan dikembangkan oleh Sega bersama Crypton Future Media untuk PlayStation Portable. Eksis pertama kali untuk handheld, tidak heran pada perayaan kedelapan Sega pun memfokuskan Hatsune Miku: Project Diva X untuk PS Vita terlebih dahulu. Gameplay utama game ini mengetengahkan Vocaloid, serangkaian software sintesis lagu, dan lagunya juga diciptakan menggunakan Vocaloid ini, khususnya, diva Vocaloid virtual, Hatsune Miku. Game ini juga menjadi yang pertama memanfaatkan penggunaan software Vocaloid yang dikembangkan Yamaha Corporation.

Bosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X!

[read_more id="183112"]

Terakhir Sega merilis Hatsune Miku: Project DIVA F 2nd untuk PS Vita dan PlayStation 3 pada 18 November 2014 lalu di Amerika Utara, yang jiga menjadi menjadi sekuel langsung dari Hatsune Miku: Project DIVA F. Selain itu, game keduanya untuk handheld Nintendo 3DS, yang juga menjadi spin-off serial game utama Hatsune Miku untuk mesin Sony, yaitu Hatsune Miku: Project Mirai 2, bakal segera dirilis versi translasinya untuk 3DS pada tanggal 8 September 2015 besok sebagai Hatsune Miku: Project Mirai DX. Project Mirai 2 menjadi sekuel dari Hatsune Miku and Future Stars: Project Mirai, serta pertama kali dirilis di Jepang 28 November 2013 silam. Project Mirai 2 juga menjadi game kedua yang memanfaatkan Vocaloid yang dibuat oleh Internet Co., Ltd., GUMI Megpoid.

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU