Bosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X!

Hatsune Miku: Project Diva X

Hatsune Miku Bakal Berakhir Menjadi Game Baru di Tangan Tetsuya Nomura?

Dan diduga nantinya dia bakal muncul dalam Final Fantasy XV!
Baca Juga

Sega mengkonfirmasikan, pihaknya menyiapkan Hatsune Miku: Project Diva X untuk PlayStation 4 dan PS Vita. Versi PS Vita-nya dirilis lebih awal, pada Maret 2016 mendatang di Jepang. Sedangkan untuk versi PS4-nya menyusul akhir tahun 2016. Sega juga mendemokan game ini, khususnya versi handheld selama event khusus Hatsune Miku, Magical Mirai 2015, yang digelar di Tokyo Science Museum! mulai 4 hingga 6 September 2015 mendatang.

Hatsune Miku: Project Diva X

Menurut Sega, konsep dari Hatsune Miku: Project Diva X adalah “Live & Produce” (Konser & Produser). Karena itulah mulai seri ini developer mengenalkan satu mode baru, yang bakal dibeberkan lebih detail selama Magical Mirai 2015, yaitu “Live Quest Mode” (Concert Quest Mode) yang akan memberikan nuansa baru dalam menikmati game ini. Detail lainnya masih sangat minim, namun kalian bisa melihat dulu trailer ulang tahun kedelapan dari “Sega feat. Hatsune Miku Project,” yang menampilkan cuplikan pertama dari Hatsune Miku: Project Diva X ini. Selain itu, baru sepasang screenshot versi of PS Vita-nya yang dilepaskan oleh Sega.

Hatsune Miku: Project Diva X Teaser

Hatsune-Miku-Project-Diva-X (1)

Hatsune Miku: Project DIVA memulai debutnya sebagai game rhythm pada tahun 2009, dan dikembangkan oleh Sega bersama Crypton Future Media untuk PlayStation Portable. Eksis pertama kali untuk handheld, tidak heran pada perayaan kedelapan Sega pun memfokuskan Hatsune Miku: Project Diva X untuk PS Vita terlebih dahulu. Gameplay utama game ini mengetengahkan Vocaloid, serangkaian software sintesis lagu, dan lagunya juga diciptakan menggunakan Vocaloid ini, khususnya, diva Vocaloid virtual, Hatsune Miku. Game ini juga menjadi yang pertama memanfaatkan penggunaan software Vocaloid yang dikembangkan Yamaha Corporation.

Hatsune-Miku-Project-Diva-X (2)

Hatsune Miku Project Mirai 2 Keluar Jepang, Bawa Visual Nendoroid dan Fitur Stereoscopic 3D

Kreatifnya developer Jepang cari duit... cukup berikan update kecil, namun muncul sebagai game baru dijual di Barat.
Baca Juga

Terakhir Sega merilis Hatsune Miku: Project DIVA F 2nd untuk PS Vita dan PlayStation 3 pada 18 November 2014 lalu di Amerika Utara, yang jiga menjadi menjadi sekuel langsung dari Hatsune Miku: Project DIVA F. Selain itu, game keduanya untuk handheld Nintendo 3DS, yang juga menjadi spin-off serial game utama Hatsune Miku untuk mesin Sony, yaitu Hatsune Miku: Project Mirai 2, bakal segera dirilis versi translasinya untuk 3DS pada tanggal 8 September 2015 besok sebagai Hatsune Miku: Project Mirai DX. Project Mirai 2 menjadi sekuel dari Hatsune Miku and Future Stars: Project Mirai, serta pertama kali dirilis di Jepang 28 November 2013 silam. Project Mirai 2 juga menjadi game kedua yang memanfaatkan Vocaloid yang dibuat oleh Internet Co., Ltd., GUMI Megpoid.

Sumber


SHARE
Previous articleConcept Art Fantastic Four Ini Tunjukan Planet Zero dan Juga Kastil Dr. Doom!
Next articleDua Samsung Galaxy Baru Ini Menjadi Penerus Galaxy Mega dan Galaxy Grand!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.