Light Novel Fairy Tail Terbaru Segera Hadir Oktober 2015

Fairy Tail - Feature
Light Novel baru yang diadaptasi dari komik Fairy Tail karya Hiro Mashima akan segera diterbitkan oleh pihak penerbit Kodansha. Novel ini nantinya akan berjudul Oedo Fairy Tail, dan akan mulai beredar pada tanggal 2 Oktober di Jepang. Novel ini ditulis oleh Ren Kanan dan Hiro Mashima sendiri bertindak sebagai pengarang asli dan ilustrator di novel ini.

Lucy dan Migi Bersatu dalam Manga Crossover Fairy Tail x Parasyte!

Fun Fact: Lucy dan Migi diisi suaranya oleh seiyuu yang sama
Baca Juga

Light Novel atau di jepang dikenal sebagai ( ライトノベル raito noberu ) adalah sejenis novel yang sering disertai dengan ilustrasi anime atau manga, biasanya ditujukan untuk pembaca remaja usia sekolah menengah. Novel jenis ini biasanya panjangnya berkisar 40.000–50.000 kata (LN pendek panjangnya kurang lebih sama dengan novella), sangat jarang melebihi 200 halaman, seringkali diterbitkan dengan jadwal rapat, biasanya diterbitkan dalam ukuran bunkobon, dan seringkali disertai ilustrasi.

“Oedo” atau “Edo” merujuk pada nama asli kota Tokyo dalam sejarah jepang, sebelum era Shogun Tokugawa Berakhir pada 1868. Meski demikian, masih belum ada informasi mengenai apakah novel ini akan mengisahkan Fairy Tail di era Edo atau tidak.

Light Novel - Fairy Tail

Pada komik orisinilnya Fairy Tail merupakan kisah tentang petualangan dari sebuah serikat penyihir bernama Fairy Tail. Sebelumnya juga Fairy Tail pernah mendapat dua buah novel yaitu Fairy Tail : Kokoro ni Yadoru Color (The Color Residing Within the Heart) pada Mei 2012 dan Fairy Tail 2: Dai Mato Enbu Sono Ato, Sorezore no Ichinichi (Each of the Fighters’ Day After the Grand Magic Games) pada Agustus 2014, kedua novel tersebut diterbitkan oleh Kodansha dan ditulis oleh Miu Kawasaki.

Komik Fairy Tail sendiri sudah diadaptasi menjadi anime selama 2 musim dan beberapa Video Anime Original, juga beberapa spinoff dari komiknya sendiri. Fairy Tail juga pernah diadaptasi menjadi sebuah Film Animasi layar lebar dengan judul Fairy Tail the Movie : Phoenix Priestess, yang ditayangkan di Jepang pada tanggal 18 Agustus 2012. Film keduanyapun kini tengah direncanakan.

Fairy Tail adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini diterbitkan di Weekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 15 volume yang dirilis.

Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo, sedangkan di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar sejak 22 Mei 2011. [1] Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.

Sayangnya meski sudah ada dua seri adaptasi light novel di negeri asalnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi apakah kedua novel tersebut akan terbit di Indonesia atau tidak. Mari kita tunggu saja.

Sumber : AnimeNewsNetwork


SHARE
Previous articleGambar Keluarga Dragon Ball ini Ungkapkan Keluarga Besar Goku!
Next articleDubsmash Tambahkan Lagu Pop Indonesia, Makin Banyak Respon Netizen Indonesia!