Dua Samsung Galaxy Baru Ini Menjadi Penerus Galaxy Mega dan Galaxy Grand!

Galaxy-Mega-6.3-4
Galaxy Mega masih memegang piala smartphone Samsung yang paling bongsor. Dan kini kita akan segera mendapatkan penerusnya!

Apa kalian belum bosan mendengar dikonfirmasikannya Android Galaxy baru dari Samsung? Selama event elektronik IFA 2015 akhir pekan nanti di Berlin, dipastikan bakal ada beberapa Samsung Galaxy baru yang lahir. Dan seperti beberapa Samsung Galaxy baru akhir-akhir ini, kalian akan susah melihat perbedaan dibandingkan seri sebelumnya. Rumor kali ini menyebutkan jika produsen Android Korea tersebut sedang menyiapkan Samsung Galaxy baru dengan kode On atau O (bergantung pada wilayah pemasarannya), dan tipe baru ini bakal diposisikan sebagai seri entry-level seperti Galaxy J. Dua seri awal Samsung Galaxy baru yang sudah dibicarakan eksistensinya adalah Galaxy Grand On dan Galaxy Mega On.

Samsung-Galaxy-Baru

Menjadi yang terbesar dari keduanya adalah Galaxy Mega On, yang akan ditawarkan dengan layar berukuran 5.5-inchi beresolusi HD, prosesor Snapdragon quad-core pada kecepatan 1.2GHz, dengan berat 145 gram dan dimensinya 151.8×77.5×8.2-mm. Untuk yang satu ini juga sudah diperkuat melalui data hasil benchmark AnTuTu. Galaxy O7 (atau Mega On) dengan model SM-G6000 nantinya akan langsung menggunakan OS Android 5.1.1, chipset Qualcomm Snapdragon 410, GPU Adreno 306, resolusi HD 720 x 1280-pixel, 1GB RAM, 8GB ROM., dan baterai 3,000-mAh. Kameranya 13-megapixel untuk sisi belakang, dan kamera selfienya 5-megapixel.

Kemudian Galaxy Grand On (diduga akan menggunakan kode SM-G5500) ditawarkan dengan bentuk yang lebih kompak. Layarnya hanya 5-inchi dengan resolusi HD, yang seharusnya mengasilkan kerapatan pixel lebih baik. Yang satu ini justru diperkuat mesin racikan Samsung sendiri, chipset Exynos 3475 dengan prosesor quad-core 1.3GHz dari inti Cortex-A7, GPU Mali-400MP4 pada kecepatan 450 MHz, RAM 1GB, 8GB internal storage, kamera utama 8-megaapixel, kamera selfie 5-megapixel, dan baterai 2,600-mAh. Ukuran layar yang menyusut berimbas pada dimensinya, yang di sini lebih kecil dan tipis, pada ukuran 142×71.9×8.5 mm dan berat 140-gram.

Dengan spesifikasi hardware-nya yang sebenarnya sama dengan Galaxy J5 dan Galaxy J7, kedua Samsung Galaxy baru ini sepertinya bakal dijual dari sisi desainnya. Masih belum terungkap seperti apa bentuk Galaxy On atau Galaxy O ini. Yang pasti, Samsung kini memiliki enam seri smartphone, yaitu Galaxy J, Galaxy E, Galaxy A, Galaxy O, Galaxy S, dan Galaxy Note, yang mana sebenarnya sudah terlalu banyak dan terlalu membingungkan untuk dikenali konsumen. IFA 2015 tinggal menghitung hari saja, dan kita tinggal menunggu apakah benar kedua Samsung Galaxy baru ini dikonfirmasikan selama event tersebut.

SHARE
Previous articleBosan Idol Manusia? Mainin Saja Hatsune Miku: Project Diva X!
Next articleDua BlackBerry Android Disiapkan, Passport 2 Juga Jalankan Lollipop
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.